6 Tahun Pacaran ditinggal kawin?

curhat 6 tahun pacaran putus sudah biasa

Namanya gado-gado percintaan, ada saja orang yang pacaran lama, akhirnya ditikung orang lain. Mending klo cuma ditikung, lha klo ditikungnya dibawa kabur ke KUA itu kan perkara hidup dan mati, eh. Seperti beberapa hari terakhir media sosial diramaikan dengan kisah seorang laki-laki yang sudah 6 tahun pacaran, ditinggal kawin oleh kekasihnya.

Biasa?

Biasa banget, banyak kok kejadian kayak gitu, jangankan yang 6 tahun, aku dulu juga ngerasain ngenesnya 7 tahun jatuh cinta pada orang yang sama eh malah ditinggal kawin, eh tapi ya udah sih namanya juga enggak jodoh, mo ngapain lagi coba.

Kan mending dia mutusin kita setelah 6 tahun pacaran, daripada entar klo usia pacarannya udah 10 atau 12 tahunan lagi baru dia minta putus. Sekarang kan masih ada waktu buat kita jualan wajah dan darah muda buat ngegaet cewek lain yang masih kesepian kan? Bayangin klo kita harus mulai dari awal buat marketingin muka kita yang udah terlanjur tua, kepala membotak dan rambut sudah beruban.

Secinta-cintanya elu sama cewek lu, kalo belum berani ngasih seperangkat alat sholat ya jangan berharap klo cintanya bakalan everlasting dan happy ending. Karena prinsip di antara para lelaki kan udah jelas, selama janur kuning belum melengkung masih milik bersama. Jadi soal tikung menikung itu adalah soal pinter tidak pinternya si cowok dalam melakukan manuver atau mengamankan asset yang dimilikinya.

curhat 6 tahun pacaran putus sudah biasa

Secinta-cintanya elu sama pacar elu, bertahun-tahun pacaran, berusaha jadi kekasih setia, tetep bakalan kalah bandar klo akhirnya ada cowok lain yang lebih dulu siap memikul seluruh dosanya.

Jangankan yang baru sekedar cinta monyet bertahun-tahun, mereka yang sudah berlabel suami istri harmonis bertahun-tahun macem Anang & KD saja harus berpisah gara-gara pihak ketiga. Apalagi cuma kita-kita ini? menyatakan cinta dan pacarannya modal paket data gratisan buat BBMan dan saling komen status FB?

Klo memang gak mau nasibnya ngenes ditinggal pacar kawin gegara si pacar merasa elunya gak serius, ya udah datengin orang tuanya, bilang Pak boleh saya peristri putri Bapak? Nah itu baru gentlemen. Dari situ udah jelas si cewek statusnya bakalan reversed atau masih avaliable buat diperjuangkan orang yang lebih gentle dibanding elu.

Tapi gw belum mapan? 

Nah ini penyakit anak muda sekarang, kapan bisa kawin kalo takut dengan ketidakmapanan? Bukannya slogan anak muda anti kemapanan? Kenapa giliran ditantang beneran, nyalinya menciut? Rejeki itu udah ada yang ngatur, Tuhan nyuruh umatnya pada nikah karena Tuhan berani menjamin rizki pada mempelai tersebut. Emang ada ya mempelai yang seminggu kemudian akhirnya mati kelaparan karena gak dikasih rejeki sama Tuhan?

Jadi saranku, klo enggak mau ditinggal kawin sama pacar, apalagi klo udah pacaran 6 tahun, ya udah dinikah aja. Biar hatinya aman, enggak terkena penyakit sakit hati berdarah-darah.

pacaran, pacar, foto pacaran, pacaran lama tapi menikah dengan orang lain, nasip pacaran bertahun2 namun gagal, pacaran bertahun tahun nikah sama orang lain, pacaran bertahun tahun nikahnya sama orang lain, cerita pacaran bertahun nikahnya sama orang lain, pacaran 6 tahun putus, ditinggal wanita karena belum mapan

20 Komentar

  1. Ihwan Balas

    Waduh ga kebayang itu sakitnya, wong ditinggal kawin sama mantan aja udah sakit, aplagi ini yang udah pacaran 6 tahun.

  2. ira Balas

    Duhhhh… ikut ngenes. Ada temenku malah pacaran 12 tahun, eh setelah nikah sebentar banget dah cerai… 🙁

  3. Bibi Titi Teliti Balas

    Whoaaaa..
    Dulu aku pacarannya 7 tahun ama Abah lhooo..
    Dari kuliah semester 1 sampe kita sama2 udah kerja dan bisa nyicil rumah…

    Untuuuung aja akhirnya dikawin jugaaa…bhaahhaha….

  4. Anggi Agistia Balas

    Kalo udah pacaran 6 tahun bilangnya udah serius terus tiba-tiba ada-wanita-idaman-lain-yang-katanya-cuma-temen-kerjanya- itu gimana ya mas? hahaha *curhat* :'(

  5. Emakmbolang Balas

    ohhh jadi berita ini ngingetin Priyo ke masa lalu ya, ya namanya juga jodoh, meski belasan tahun pacaran, bisa aja putus. bahkan yang sudah nikah puluhan tahun dan punya anak, cerai juga. manusia ohhh manusia 🙂

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.