Shampo Ampuh Untuk Menghilangkan Ketombe

Sama halnya dengan masalah jerawat, menghilangkan ketombe di kulit kepala juga sangat diharapkan oleh mereka yang mengalami masalah ini, bagaimana tidak? ketombe membuat rasa percaya diri mereka menurun. Ya, terang saja demikian, sebab masalah ketombe ini selalu disertai dengan rasa gatal-gatal yang cukup mengganggu. 

Tak hanya rasa gatal, bahkan kehadiran ketombe dapat merusak penampilan sehingga membuat kita merasa kurang percaya diri. Sudah coba shampo anti ketombe? Tapi hasilnya tidak sesuai yang diharapkan? Kadang hal ini cukup menyebalkan dan membuat frustasi karena merasa apa yang diiklankan tidak sesuai dengan harapan kalian.

Apa itu Ketombe

shampo ampuh menghilangkan ketombe

Ketombe sendiri adalah sel kulit mati pada kepala yang beregenerasi secara alami, namun pada kondisi tertentu sel ini tidak bisa lepas dengan sendirinya dari kulit kepala, beberapa menempel di kulit kepala dan menimbulkan kerak keputihan atau kekuningan yang disebut dengan skuma. Ketombe dapat disebabkan oleh terlalu cepatnya proses regenerasi sel kulit kepala, sehingga memaksa sel kulit lama mati dan mengelupas.

Penyebab ketombe

Penyebab ketombe sendiri ada bermacam-macam, antara lain:

1 Dermatitis seboroik

Yaitu gangguan pada kelenjar minyak di kulit yang membuat produksi minyak berlebih. Kondisi ini ditandai dengan kulit memerah atau berminyak, permasalahan ini biasanya menjadi pemicu utama terjadinya ketombe.

2 Eksim atopik

Selain karena produksi minyak berlebih pada kulit kepala, penyebab ketombe juga bisa terjadi karena kulit kepala terlalu kering. Sehingga sel kulit mudah terkelupas dan menjadi ketombe

3 Tinea Capitis

Tinea capitis disebabkan oleh jamur Malassezia sp yang tumbuh dikulit kepala, pada kondisi panas dan lembab, pertumbuhan jamur ini meningkat melebihi normal menyebabkan penumpukan asam lemak di kulit kepala yang dapat memicu radang pada kulit kepala

4 Psoriasis

Peradangan pada kulit yang membuat kulit menjadi kering, menebal, bersisik, mudah terkelupas

5 Dermatitis kontak

Adalah kondisi dimana kulit kepala mengalami alergi akibat produk perawatan rambut. Tidak cocok menggunakan shampo, minyak rambut, gel dan aneka produk perawatan tertentu juga dapat memicu terjadinya ketombe di kulit kepala.

Kandungan Zat yang Dibutuhkan Dalam Shampo Anti Ketombe

Untuk menghilangkan ketombe dibutuhkan produk perawatan rambut yang mengandung beberapa zat tertentu, setiap zat bisa membantu melawan penyebab ketombe. Tentunya perlu diperhatikan terlebih dahulu, penyebab ketombenya apa, baru kemudian bisa menentukan kandungan zat ampuh yang diperlukan dalam shampo anti ketombe kalian

1 Zink pyrithione

Adalah senyawa yang mampu mengusir ketombe yang diakibatkan oleh jamur dan produksi minyak berlebih

2 Tar

Kandungan tar dapat memperlambat proses penuaan sel kulit kepala pada kasus ketombe sehingga dapat mengurangi pertumbuhan ketombe

3 Asam salisilat

Asam Salisilat cocok digunakan untuk menghambat ketombe bagi pemilik kulit kepala berminyak, namun tidak cocok untuk pengguna dengan kulit kepala kering. Karena asam salisilat memiliki efek mengurangi kandungan minyak dan membuat kulit kepala menjadi lebih kering

4 Selenium sulfit

Senyawa ini mampu mengurangi kandungan minyak sekaligus membunuh jamur Malassezia sp yang bisa menyebabkan ketombe

5 Anti fungal

Sesuai dengan namanya, shampo yang mengandung anti fungal berfungsi membasmi jamur di kulit kepala

Masalahnya itu kan hanya kandungan yang ada dalam shamponya? Lalu bagaimana dengan produk shamponya sendiri? Nah kalian tidak perlu khawatir, karena pada ulasan kali ini akan membahas tentang cara menghilangkan ketombe dengan menggunakan produk shampoo anti ketombe terbaik. Tanpa banyak panjang lebar lagi, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini. 

Empat Shampo Yang Ampuh Menghilangkan Ketombe

  1. Dove Dandruff Care Shampoo

shampo ampuh menghilangkan ketombe Dove Dandruff Care Shampoo

Dove Dandruff Care Shampoo dibekali dengan kandungan zinc pyrithione, yang sudah terbukti ampuh dalam mengusir ketombe dan rasa gatal pada kulit kepala. Bukan hanya itu saja, produk shampoo yang satu ini juga diperkaya dengan kandungan micro moisture serum yang dapat memelihara kelembutan dan kehalusan rambutmu lho. Bahkan, ia memiliki formula yang begitu lembut dan efektif untuk menutrisi rambut mulai dari akar sampai ujungnya secara menyeluruh. Untuk urusan harganya, Dove Dandruff Care Shampoo ini hanya dibanderol Rp 12 ribuan saja.

  1. Davines Naturaltech Purifying Shampoo

shampo anti ketombe Davines Naturaltech Purifying Shampoo

Di urutan kedua shampo yang ampuh untuk menghilangkan ketombe ada Davines Naturaltech Purifying Shampoo, yang bekerja efektif dalam mengurangi ketomba melalu perbaikan kondisi perbaikan rambut dan kulit kepala. Tentu saja, sebab produk shampoo tersebut memiliki kandungan antimikroba yang efektif untuk memerangi jamur penyebab munculnya ketombe di kulit kepala.

Bahkan yang lebih hebatnya lagi, Davines Naturaltech Purifying Shampoo ini telah diperkaya dengan kandungan polyphenols, gula, dan zat anti inflamasi yang dapat membuat rambut serta kulit kepala menjadi lebih bersih dan sehat. Mengingat keunggulannya yang sedemikian rupa, maka tak heran juga jika Davines Naturaltech Purifying Shampoo ini dibanderol dengan harga Rp 375 ribuan.

  1. Angel En Provence Green Tea Anti Dandruff Shampoo

Angel En Provence Green Tea Anti Dandruff Shampoo ampuh mengatasi ketombe

Sesuai dengan namanya, Angel En Provence Green Tea Anti Dandruff Shampoo ini mempunyai kandungan ekstrak teh hijau alami yang efektif untuk membersihkan kulit kepala dan rambut dari ketombe.

Tak hanya itu, kandungan ekstrak teh hijau tersebut juga sudah terbukti ampuh dalam mengusir aroma tak sedap dan minyak berlebih pada rambut, sehingga mampu mencegah terjadinya infeksi bakteri.

Selanjutnya, Angel En Provence Green Tea Anti Dandruff Shampoo ini juga telah diperkaya dengan kandungan esens mint yang dapat memberikan sensasi kesegaran dan relaksasi pada kulit kepala. Dengan menggunakan shampoo ini, kamu pun akan bebas dari ketombe, bau tak sedap, serta rasa gatal di kuilt kepala. Mengenai harga, shampo untuk menghilangkan ketombe ini dibanderol sekitar Rp 150 ribuan.

  1. Sebamed Anti Dandruff Shampoo

shampo ampuh penghilang ketombe Sebamed Anti Dandruff

Produk shampo anti ketombe terbaik berikutnya yang akan dibahas, yakni Sebamed Anti Dandruff Shampoo. Ya, shampoo ini mempunyai kandungan piroctone olamine yang memang efektif untuk melawan jamur penyebab munculnya ketombe dikulit kepala.

Tidak sekedar efektif untuk mengatasi masalah ketombe yang membandel, produk shampoo tersebut juga dapat mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit kepala. Bahkan, ia sama sekali tidak mengandung zat kimia berbahaya sehingga sangat aman dan nyaman digunakan untuk sehari-hari. Jika kamu berminat membeli Sebamed Anti Dandruff Shampoo ini, maka kamu harus membayar sebesar Rp 80 ribuan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.