Apa Aja Keuntungan Transaksi dengan QR Code pada e-Wallet

Apa Aja Keuntungan Transaksi dengan QR Code pada e-Wallet? Perkembangan zaman membuat hidup masyarakat kita berubah hampir 180°. Sebelum adanya internet, kamu harus pergi ke perpustakaan untuk mencari sumber referensi. Sekarang, cukup menggunakan smartphone saja kamu sudah bisa mendapatkan informasi yang diinginkan. Perubahan zaman ini juga mempengaruhi proses transaksi. Kini, kamu tidak perlu membawa uang cash saat berbelanja. Cukup menggunakan aplikasi saja, transaksi sudah bisa dilakukan. 

OVO, Gopay, Link Aja, Dana merupakan contoh e-wallet yang bisa digunakan sebagai alat pembayaran yang prosesnya dilakukan secara online. Dengan adanya aplikasi ini, kamu bisa lebih mudah melakukan pembayaran. Cukup isi saldo melalui ATM atau minimarket terdekat, kamu sudah bisa melakukan transaksi. Cara melakukan pembayarannya yaitu dengan menggunakan QR payment.

QR payment merupakan sistem pembayaran terbaru yang dapat memudahkan proses transaksi dengan menggunakan barcode khusus. Untuk menggunakan QR payment ini, kamu cukup mengarahkan smartphone pada barcode, dan dalam hitungan detik saja transaksi sudah berhasil dilakukan. Hal ini tentu saja sangat praktis untuk digunakan, apalagi jika kamu malas untuk membawa uang cash yang berpotensi hilang, dan sebagainya.

Keuntungan Berbelanja Menggunakan QR Code di e-wallet

Ada apa saja di artikel ini?

cara scan qr code

Lalu, apa saja manfaat berbelanja menggunakan QR payment ini? Simak ulasannya di bawah ini.

 

  • Lebih mudah digunakan

 

Penggunaan QR payment tentu saja akan memudahkan proses transaksi. Kamu hanya perlu menggunakan smartphone yang sudah terpasang aplikasi pembayaran seperti OVO, Gopay, dll. Pada fitur menunya, pilihlah opsi “Scan QR Code”, dan arahkan kameranya pada barcode. Dalam hitungan detik saja, proses transaksi sudah bisa dilakukan.

Dengan adanya pembayaran digital ini, kamu tidak perlu repot-repot mengambil uang di ATM atau menggunakan kartu debit. Proses pembayaran digital yang satu ini tentu saja bisa lebih menghemat waktu serta tenaga.

 

  • Lebih simple

 

Saat akan membeli sesuatu dengan harga yang tidak murah, kamu tentu saja akan sangat was-was jika membawa uang dalam jumlah banyak di dompet. Dengan menggunakan dompet digital, tentu saja hal tersebut tidak akan kamu rasakan. Kamu bisa mengisi saldo sesuai dengan yang dibutuhkan untuk melakukan pembayaran nanti. Hal ini tentu saja akan terasa lebih mudah dan simple.

Selain itu, pembayaran menggunakan QR code juga akan sesuai dengan jumlah transaksi yang diperlukan. Kamu tidak perlu menerima uang kembalian yang biasanya berupa recehan atau lembaran uang yang hanya akan memenuhi isi dompet. 

 

  • Lebih responsif

 

BACA JUGA:   Mengatasi Keyboard Salah Karakter

Penggunaan QR payment cenderung lebih responsif dibandingkan dengan menggunakan kartu uang elektronik dengan cara di tap. Meskipun ada barcode yang mengalami sedikit kerusakan atau cacat, alat pemindainya masih bisa membaca barcode tersebut. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu menemukan barcode yang memiliki sedikit kerusakan.

Lain hanya dengan pembayaran sistem tap. Jika mesin pemindainya mengalami kerusakan, kamu harus melakukan tap kartu selama beberapa kali sampai proses transaksi bisa dilakukan. Hal ini tentu saja bisa membuang-buang waktu.

 

  • Mendapatkan diskon dan cashback

 

Keuntungan yang satu ini tentu saja tidak akan kamu dapatkan jika melakukan transaksi menggunakan uang cash. Saat menggunakan fitur QR code payment pada aplikasi, kamu bisa mendapatkan cashback maupun diskon dalam besaran tertentu, terkadang bisa mencapai 25%, 30%, bahkan sampai 75% di hari-hari tertentu. Dengan begitu, kamu n tentu saja bisa lebih menghemat budget.

Itulah empat manfaat menggunakan QR code standar pada aplikasi e-wallet. Gunakan aplikasi ini jika kamu menginginkan transaksi yang lebih mudah dan nyaman. So, Transaksi Lancar Pakai QR Standar!

#feskabi2019

#gairahkanekonomi

#pakaiQRstandar

#majukanekonomiyuk

 

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.