Babak Baru Perang Dagang Cina-Amerika Dimulai, Tenang saja Import barang dari Hongkong tetap bisa

Perang dagang antara negara Cina dan negara Amerika Serikat diakui bisa menimbulkan perekonomian dunia, terutama terhadap kurs valuta asing. Nilai valuta mata uang apa saja bisa berubah kapan saja. Anda yang memiliki uang dengan mata uang negara lain mungkin harus berpikir lagi supaya mata uang tersebut tidak melemah dan merugikan Anda. 

Terlebih jika Anda saat ini atau sebelumnya aktif mengimpor barang dari Hongkong yang tentunya sebagian juga produk komoditi Cina. Semakin ada-ada saja hambatannya karena perang dagang ini. Untung saja, ada layanan digibank transfer valas yang bisa membantu Anda menangani masalah ini.

Dampak Perang Dagang Cina Terhadap Impor dari Hongkong

perang-dagang-antara-china-dan-as-transfer valuta asing hongkong

Valuta asing memang akan berubah-ubah kursnya, bisa saja di banyak negara sekaligus atau beberapa negara saja. Babak baru perang dagang Cina-Amerika sendiri dinyatakan dimulai pada 1 September kemarin. Dikutip dari CNBC Indonesia, Amerika akan menerapkan bea sebesar 15% untuk produk impor dari Cina yang mana setara dengan 1,7 triliun rupiah. Nah, sebagian dari produk Cina tersebut tentunya berhubungan dengan kerjasama ekonomi serta manufaktur dengan Hongkong, di mana banyak produk yang kemudian diimpor ke Indonesia.

Apakah bea yang ditetapkan Amerika ini juga berdampak pada negara-negara lain? Tak ada yang tahu pasti, hanya saja Anda yang tetap ingin mengimpor barang dari China akan membutuhkan digibank transfer valas.

Ada alasan mengapa digibank transfer valas dinilai akan menjadi sahabat Anda di masa-masa perang dagang Cina dan Amerika ini. Alasannya tak jauh berbeda dari keuntungan yang ditawarkan oleh Bank DBS Indonesia untuk nasabahnya yang berkutat dengan valuta asing, terutama dollar Amerika dan yuan Tiongkok.  Perlu diketahui bahwa yuan Tiongkok jelas melemah karena perang dagang ini, apakah ada dampaknya terhadap nilai dollar Amerika atau tidak bisa Anda simpulkan sendiri.

Tetap Impor Barang dari Hongkong dengan Transfer Valas

Tak perlu terlalu dikhawatirkan dan tak perlu terlalu berspekulasi jika fokus utama Anda saat ini adalah mengimpor barang dari Hongkong. Tetap siapkan valuta asing supaya Anda tetap bisa mengimpor barang dari sana, barang apapun itu. Kemudian andalkan saja digibank transfer valas untuk melakukan pembayarannya tanpa takut nilai tukar yang tidak kompetitif.

digibank transfer valas ada sebagai layanan transfer valuta asing yang bisa digunakan dengan menerapkan fx rate terkini. Sehingga pastinya nilai tukar yang diberlakukan akan sangat kompetitif. Proses transfer valuta asingnya pun juga sangat mudah, karena Anda hanya perlu membuka smartphone saja untuk mentransfer. Adalah sebuah aplikasi yang bisa diakses 24 jam penuh, baik untuk sekedar mengecek nilai kurs atau mengirim uang.

Apakah Anda juga menginginkan transfer valuta asing tanpa biaya tambahan? Jika iya, beruntunglah Anda sudah mengenal digibank transfer valas ini. Layanan dari Bank DBS Indonesia ini tidak membebankan Anda biaya tambahan untuk sekedar mengirim mata uang rupiah ke mata uang negara lain. Malahan uang yang Anda kirim ini bisa sampai di hari yang sama.

transfer valuta asing hongkong

Jika Anda tertarik Anda bisa mengunjungi situs website resmi Bank DBS Indonesia untuk menemukan informasi terkait keuntungan-keuntungan dari transfer valuta asing ini. Kemudian Anda bisa langsung saja install aplikasi digibank transfer valas untuk segera mengirimkan uang, yang mana kali ini adalah sebagai pembayaran atas pembelian barang impor dari Hongkong.

 Masuk saja ke aplikasi jika penginstalan telah usai, daftarkan diri Anda, dan lakukan apa yang Anda butuhkan sesuai dengan petunjuk yang ada. Jika Anda kesulitan Anda bisa menghubungi pihak bank atau datang langsung ke kantor terdekat Bank DBS Indonesia.

Langkah Demi Langkah Transfer Valas dengan digibank

Babak Baru Perang Dagang Cina-Amerika Dimulai,  Tenang saja Import barang dari Hongkong tetap bisa 1

Sangat sederhana langkah transfer valas menggunakan layanan Bank DBS Indonesia. Langkah demi langkahnya akan Anda ketahui, berikut langkahnya.

  1. Ke Menu Transfer dan Sub Menu Transfer Valas

Terlebih dahulu masuklah ke aplikasi digibank by DBS di smartphone Anda. Di halaman utama, cari menu Transfer dan tekan menu tersebut. Setelah menekan menu Transfer selanjutnya ada sub menu lagi. Kali ini tekan sub menu Transfer Valas.

  1. Memilih Tambah Penerima

Lanjut ke mengisi data penerima dengan cara menekan opsi Tambah Penerima.

  1. Memilih Negara Tujuan

Data penerima tentu saja harus diketahui pihak Bank DBS Indonesia. Anda harus mengetahui negara tujuan.

  1. Memilih Mata Uang

Memilih mata uang adalah step selanjutnya.

  1. Memilih Bank Penerima

Data bank penerima akan dibutuhkan, serta informasi penerima perlu Anda isikan di langkah ini.

  1. Mulai Transfer

Setelah data penerima terisi semua, Anda bisa segera mengakhiri proses transfer valas. Caranya tak lain adalah dengan memilih opsi Lanjut atau Next bila Anda menggunakan peraturan bahasa Inggris. Selesaikan proses transfer saat itu juga dengan mengikuti petunjuk sebelumnya.

transfer valas digibank

Akan ada notifikasi atau tampilan jika transfer valas Anda sudah diproses. Mudah bukan?

 

BACA JUGA:   Proses pengajuan kartu kredit Pertama Anda, Simak Hal Penting Berikut!

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.