Butuh Menginap Dekat Bandara Cengkareng? Apartement Saja

Dari beberapa kali bepergian ke Jakarta, aku lebih banyak menginap di daerah dalam kota, entah di Jakarta Pusat maupun di Jakarta Barat. Sebenarnya, fasilitas hotel dan pilihan tempat nongkrongnya emang lebih banyak dan lebih variatif jika dibandingkan dekat Bandara Soekarno Hatta. Namun demikian namanya juga kebutuhan menginap kan macem-macem ya?

Kebutuhan akomodasi yang lebih dekat bandara Cengkareng menjadi pertimbanganku ketika itu saat memilih penginapan. Mau gimana lagi klo dapet flight yang mepet pagi, daripada harus jauh-jauh berangkat dari Jakarta kupikir akan lebih enak jika cari penginapan di sekitar bandara. Kupikir daripada cari hotel kenapa gak sekalian cari apartemen dekat bandara saja?

Pertimbanganku memilih apartement dibanding hotel, karena klo di apartement paling kecil tipe studio saja paling g ada fasilitas dapur, jadi klo malem-malem kelaperan pun bisa masak disana. Selain itu, apartement relatif lebih tenang dan nyaman buat beristirahat, karena memang pada dasarnya digunakan sebagai tempat tinggal. Meskipun demikian, sekarang ini banyak kok apartement yang disewakan secara harian untuk memenuhi kebutuhan para traveler yang membutuhkan akomodasi berupa apartement.

Misalnya saja, family traveling, tentunya akan lebih enak menginap di apartement dibanding menginap di hotel atau menyewa sebuah villa. Dari pertimbangan harga dan fasilitas, apartement ini lebih best value untuk traveling bareng keluarga.

Maka jadilah aku menelusuri traveloka untuk mencari apartement yang dekat bandara Cengkareng. Dan ternyata hei lihat ada yang murah juga rupanya

Butuh Menginap Dekat Bandara Cengkareng? Apartement Saja 1

Akupun akhirnya memilih menginap di kamar apartemen Aeropolis, pertimbanganku menginap disana, karena dulu juga pernah menginap di hotel di kawasan Aeropolis ini, lokasinya deket banget sama bandara, berada tepat di sebelah barat area bandara Soekarno Hatta, untuk keperluan berangkat ke bandara, ada shuttle bus yang beroperasi dari Aeropolis setiap berapa jam sekali. Banyak juga flight attendant yang menginap di area ini membuat akses transportasi ke bandara jadi memang lebih reliable.

BACA JUGA:   Menilik Kemudahan Membeli Tiket Garuda Online Lewat Blanja.com
apartement harian aeropolis dekat bandara cengkareng
kamar apartement aeropolis yang nyaman

Trus, karena kawasan ini merupakan kawasan terpadu, jadi kita bisa menemukan berbagai fasilitas yang dekat dengan lokasi menginap, mulai dari resto, pool, gym center, minimarket dan masih banyak lagi. Jadi gak perlu jauh-jauh, keluar apartemen sudah tersedia commercial area yang bisa memenuhi berbagai kebutuhan kita.

Commercial area aeropolis
Live music di Commercial area aeropolis

Nah enaknya klo milih menginap pake Traveloka tuh ada beberapa keuntungan yang bisa kita pake, apa aja tuh? Pertama fasilitas [email protected]. Jadi klo emang cuma ada uang cash, kita bisa pesan apartement n bayar pas sampai di apartement, buat yang persiapan jauh-jauh hari juga lebih nyaman karena duit tetap ada di kita sampe kita menikmati fasilitasnya.

sewa apartement harian dekat bandara cengkareng
feel like home ya kamarnya?

Fitur kedua ada last minute hotel, nah ini fasilitas yang bener-bener jadi penyelamat disaat kita butuh penginapan secara mendadak tapi tetep dengan harga terjangkau, Ya dengan fasilitas last minute Traveloka ini kita bisa dapetin akomodasi penginapan dengan harga yang murah bahkan bisa hemat sampai 30%. Cara aksesnya cukup mudah juga.

  1. Buka aplikasi Traveloka di ponsel kesayangan kalian
  2. Buka opsi semua produk
  3. Di bagian Tempat Menginap, pilih Hotel Last Minute
  4. Nah enaknya lagi Traveloka juga punya fitur Hotel Near Me, jadi enggak perlu repot nyari hotel terdekat

Rata-rata orang Indonesia lebih suka melakukan booking hotel pada H-1 atau bahkan pada hari yang sama menginap, pertimbangannya banyak sih, biasanya karena faktor cuaca, nunggu schedule penerbangan, atau jadwal kerja yang kadang masih nunggu appointment dari atasan, bikin kita gamang jadi gak nih mo booking hotel sekarang, jadi gak nih beli tiket buat besok, makanya last minute hotel ini bener-bener jadi andalan klo emang harus melakukan pemesanan hotel di saat-saat terakhir.

BACA JUGA:   Yuk Intip 5 Wish List Travel 2018 Indonesia Timur

Nah kamu juga bisa pake fitur the power of kepepet yakni PayLater, dengan fitur ini kita bisa bobok duluan dan menunda membayar saat menginap, bayarnya nanti klo udah selesai, pembayaran ini nantinya bisa menggunakan metode cicilan online juga lho. Tapi jangan kuatir klo nanti lagi enak-enak tidur tetiba digedor debt collector, gak kok. Fitur PayLater ini bekerjasama dengan Danamas sebagai mitra resmi dan sudah memiliki ijin operasional dari OJK, karenanya segala bentuk penagihan atau cicilan diawasi oleh OJK, jadi bukan fintech kaleng-kaleng ya.

Terakhir nih, klo emang masalahnya adalah kita gak bisa memastikan apakah kita beneran jadi berangkat besok atau besoknya lagi, Traveloka bisa bantu kamu dengan adanya fitur easy reschedule. Seperti namanya, fitur ini digunakan untuk melakukan perubahan jadwal penerbangan yang kamu pesan menggunakan Traveloka, kamu bisa melakukan reschedule untuk maskapai Garuda Indonesia, Lion Air, Batik Air, Wings Air, Sriwijaya Air, Nam Air, Kal Star Aviation, Xpress Air, Trigana Air, dan Aviastar

Cara melakukan rescheduling di Traveloka juga gampang banget.

1 Pilih menu pesanan saya

Butuh Menginap Dekat Bandara Cengkareng? Apartement Saja 2

2 Klik tombol reschedule pada penerbangan yang kita pesan sebelumnya, jangan lupa beri persetujuan untuk ketentuan reschedule

Butuh Menginap Dekat Bandara Cengkareng? Apartement Saja 3

3 Cari jadwal penerbangan baru

Butuh Menginap Dekat Bandara Cengkareng? Apartement Saja 4

4 Pastikan data penerbangan baru sudah OK, nah jika harga tiket penerbangan baru lebih mahal, maka kita diminta membayar selisih harga tiket tersebut, dan untuk easy reschedule ini kita cuma dikenai biaya administrasi lima belas ribu rupiah saja, murah n enak lah karena udah diurusin semuanya sama Traveloka, saving time n gak perlu repot nelponin maskapai untuk melakukan reschedule.

So klo kebutuhan kalian melakukan perjalanan via udara, udah tahu kan pilihan tempat menginap n cara rescheduling pesawatnya?

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.