Bahan Alami Untuk Mengatasi Luka Bakar

Ketika memiliki luka bakar, hal pertama yang terlintas dipikiran banyak orang tentu saja menggunakan salep luka bakar untuk meredakan rasa sakit dan mempercepat proses penyembuhan bukan bagaimana DHA dan kecerdasan janin bekerja. Namun, sebagai langkah penanganan pertama, salep luka bakar bukanlah satu-satunya cara yang bisa Anda lakukan untuk membantu mengatasi luka tersebut. Sebab, Anda juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk membantu mengatasi luka bakar tersebut. Berikut ini beberapa diantaranya :

Susu

Susu merupakan salah satu minuman yang kaya manfaat bagi tubuh manusia. Di dalam susu terkandung banyak sekal nutrisi yang berguna bagi tubuh manusia mulai dari kalsium, lemak, dan berbagai vitamin lainnya. Tak hanya itu, susu juga bisa digunakan untuk membantu mengatasi luka bakar yang Anda derita.

cara mengatasi luka bakar

Kemampuan susu untuk membantu mengatasi luka bakar tak lain karena sifatnya yang bisa meredakan nyeri di kulit. Anda dapat menuangkan susu dingin pada area luka bakar secara perlahan untuk membantu menyembuhkan luka tersebut. Untuk menyembuhkan luka dengan menggunakan susu, sebaiknya gunakan susu tanpa lemak atau susu skim. Lakukan langkah ini sebagai langkah awal untuk mengobati luka bakar diselingi dengan penggunaan salep luka bakar untuk mempercepat proses penyembuhan luka.

Air Dingin

Saat mengalami luka bakar, hal pertama yang akan Anda rasaan tentu rasa nyeri dan panas akibat api yang menyambar kulit Anda. Rasa panas dan nyeri tersebut perlu diredakan segera agar Anda tidak merasa kesakitan saat menderita luka bakar. Untuk meredakannya, air dingin bisa menjadi bahan alami yang mudah untuk didapatkan.

BACA JUGA:   5 Tips Menjaga Kesehatan Jantung Dengan Baik

Air dingin merupakan cara termudah untuk membuat luka bakar yang semula terasa panas jadi dingin seketika.  Anda bisa membasuhkan air dingin pada area luka bakar secara perlahan. Selain bisa memberikan efek dingin, air dingin yang Anda basuhkan pada luka bakar juga berguna untuk membersihkan luka tersebut. Gunakan air yang bersih agar tidak ada bakteri yang ikut masuk ke dalam luka dan bisa menimbulkan infeksi.

sumber : https://www.goapotik.com/produk/hemolok-1-botol-100-ml

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.