5 Pantai di Bali yang Cocok untuk Surfing

Berkunjung ke Bali rasanya kurang lengkap tanpa mengunjungi pantai-pantainya yang indah. Bahkan, banyak turis mancanegara yang sengaja datang ke Pulau Dewata hanya untuk berburu spot berselancar. Yap, Bali memang disebut-sebut sebagai salah satu tempat berselancar terbaik di dunia.

Pantainya yang indah serta didkung dengan ombaknya yang ganas dan menggulung jadi alasan mengapa banyak peselancar berbondong-bondong datang ke Bali. Baik peselancar professional, amatir, atau pun yang pemula sekali pun, pantai di Bali mampu mengakomodir kebutuhan tersebut. Penasaran pantai di Bali mana saja yang cocok untuk berselancar? Berikut rekomendasinya.

Lima Pantai Bali Yang Cocok Untuk Surfing

1 Pantai Kuta

pantai di bali yang cocok untuk surfing berselancar

Siapa sih yang enggak tahu Pantai Kuta? Menjadi ikon Pulau Dewata, Pantai Kuta memang populer di kalangan wisatawan. Hampir semua orang yang liburan ke Bali pasti menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke sini. Baik untuk sekadar menikmati keindahan pantainya atau berburu ombak sekali pun.

Ya, gelombang ombaknya yang tinggi menjadi daya tarik utamanya. Di Pantai Kuta sendiri terdapat berbagai macam spot surfing yang bisa dijejalahi. Masing-masing tempat memiliki tingkat kesulitan dan tantangan yang berbeda. Ada spot surfing untuk pemula dan ada juga spot surfing yang dituju para surfer profesional.

BACA JUGA:   Berpetualang ke masa lalu di Museum Kereta Api Ambarawa

Tertarik berselancar di Pantai Kuta? Yuk, buruan cari promo tiket pesawat terbaru Traveloka agar impianmu untuk surfing di Pantai Kuta bisa terwujud.

2 Kawasan Uluwatu

5 Pantai di Bali yang Cocok untuk Surfing 1

Selanjutnya ada Kawasan Uluwatu yang jadi andalan para peselancar. Uluwatu memiliki sejumlah pantai dengan ombak yang ganas. Bahkan ketinggian ombaknya bisa mencapai 5 sampai 8 meter, lho. Enggak heran kalau banyak peselancar yang menghabiskan waktu di kawasan ini. Beberapa pantainya bahkan sudah sangat terkenal di kalangan para peselancar dunia. Sebut saja Pantai Bingin, Pantai Labuan Sait, Pantai Padang-padang, Pantai Suluban, dan Pantai Nyangnyang.

3 Pantai Secret Ketewel

5 Pantai di Bali yang Cocok untuk Surfing 2

Dibandingkan dengan pantai lain yang ada di Bali, Pantai Secret Ketewel bisa dibilang masih sangat alami karena belum banyak wisatawan yang berkunjung ke sini. Oleh karena alasan inilah, pengunjung yang datang ke sini bisa langsung merasakan suara deburan ombak yang teduh dan menenangkan.

Tipikal ombak di Pantai Secret Ketewel cukup besar sehingga cocok dijadikan tempat surfing. Nah, jika ingin berselancar di sini, datanglah saat bulan Desember hingga April sebab pada waktu tersebut arah angin akan berhembus melawan ombak.

Pantai Secret Ketewel memiliki 10 spot surfing yang terdapat di sepanjang pantai, antara lain Coconut Beach, Pica Point, Little Nias, Biaung (secret point), Temple Point, Second Secret, dan Secret Tewel.

BACA JUGA:   Berikut Ini List Tempat Liburan Keluarga Ke Yogyakarta

4 Pantai Dreamland

5 Pantai di Bali yang Cocok untuk Surfing 3

Sesuai namanya, pantai ini memang menjadi impian bagi para wisatawan. Panorama pantainya yang indah disertai dengan suara deburan ombak yang berbenturan dengan tebing karang membuatnya semakin terlihat eksotis. Pantai yang berlokasi di Desa Pecatu, Kabupaten Badung ini juga sangat diminati para peselancar.

Kencangnya suara gemuruh ombak seakan membangkitkan gairah para surfer untuk segera menaklukannya. Selain menjadi lokasi surfing, pantai ini juga sering dijadikan lokasi syuting dan pemotretan.

5 Pantai Canggu

Buat peselancar yang sudah sering ke Bali pasti enggak asing dengan Pantai Canggu. Pantai yang berada di desa yang bernama sama ini pernah dijadikan lokasi pertandingan surfing berskala internasional. Pada tahun 2004, di pantai ini pernah diadakan acara Indonesia Surfing Championship.

5 Pantai di Bali yang Cocok untuk Surfing 4

Adanya perhelatan ini tentunya membuktikan kalau ombak di Pantai Canggu sangat menantang. Ketinggian ombaknya yang mencapai 4 sampai 5 meter seakan menguji adrenalin para peselancar untuk segera menaklukannya.

Jadi, pantai mana yang pernah kamu kunjungi untuk berselancar?

 

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.