Begini Caranya Agar Tidak Ketinggalan Pesawat Ketika Traveling


Persiapan apa yang patut dilakukan bila akan traveling?

Salah satu yang paling penting tentu saja asuransi perjalanan. Sejak Futuready hadir sebagai supermarket asuransi terbesar, belanja asuransi perjalanan tanpa ribet pun semakin menyenangkan bagi kita. Karena kita bisa memilih dan mengurus asuransi perjalanan melalui sistem online yang hemat waktu.

Selain asuransi perjalanan, persiapan naik pesawat terbang pun tak kalah penting. Jangan sampai kita ketinggalan pesawat ketika traveling hingga rencana pun jadi berantakan. Beberapa cara ini akan membuat risiko ketinggalan pesawat ketika traveling bisa diminimalkan:

shutterstock_aerospace_engineering Begini Caranya Agar Tidak Ketinggalan Pesawat Ketika Traveling  wallpaper

Menyiapkan Jeda Waktu yang Lama

Semakin jauh jarak tempat tinggal kita ke bandara, maka semakin lama pula jeda waktu yang harus kita siapkan. Karena kita harus mempertimbangkan kemacetan ketika akan naik pesawat. Jangan sampai kemacetan yang parah membuat kita jadi ketinggalan pesawat. Pada umumnya, maskapai pesawat terbang membuka layanan check in sejak 2 jam sebelum keberangkatan. Kita tak akan tergesa-gesa bila sudah check in. Karena biasanya antrian check in yang panjang juga memakan waktu lama.

Memeriksa Kelengkapan Identitas

Kelengkapan identitas menjelang naik pesawat memang penting, terutama bila kita akan bepergian ke luar negeri. Pastikan bahwa kita sudah membawa KTP, paspor, dan boarding pass. Jika kelengkapan identitas kita tertinggal di rumah, kita tentu akan kesulitan mengambilnya. Butuh waktu lama untuk kembali ke rumah dan mengambil kelengkapan yang tertinggal.

Sudah Mengetahui Terminal dan Pintu Pesawat

Mengetahui terminal dan pintu pesawat sebelum berangkat ke bandara memang penting. Supaya kita tak salah lokasi dan membuang-buang waktu. Jarak antar terminal dan pintu pesawat biasanya cukup jauh. Jadi, kita wajib lebih cermat agar tidak salah lokasi. Periksa kembali informasi penerbangan pada boarding pass sesaat sebelum berangkat ke bandara.

BACA JUGA:   Melihat Pembuatan Keris dan Kerajinan Anyaman Bambu Desa Wisata Malangan

Jika Harus Melakukan Transit Selama Penerbangan

Penerbangan dengan sistem transit sebaiknya dilakukan dengan maskapai yang sama. Agar risiko ketinggalan pesawat akibat delay dapat diminimalkan. Namun jika terpaksa memilih maskapai pesawat yang berbeda, pastikan bahwa jeda waktu antar penerbangan cukup lama. Sehingga risiko ketinggalan pesawat tidak akan mengganggu rencana traveling kita.

Orang-orang yang punya pengalaman ketinggalan pesawat pasti akan lebih waspada ketika traveling. Sementara bagi kita yang belum pernah mengalaminya, jangan sampai kita ketinggalan pesawat sampai aktivitas traveling jadi berantakan. Belajarlah teliti sebelum berangkat traveling!


Summary
Author
Publisher Name
Anotherorion.com

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

1 thought on “Begini Caranya Agar Tidak Ketinggalan Pesawat Ketika Traveling

    Sadawayans

    (November 17, 2017 - 1:28 pm)

    Jangan sampai ketinggalan, deh. Uda kapok nyaris ketinggalan bus. Hehehee. Monggo mampir ke blog saya kali2 bsia saling share tentang traveling. Salam 🙂
    http://www.sadawayans.com

Berikan tanggapan anda