Bepanthen, Mengatasi Ruam Popok Dan Masalah Kulit Sensitif Pada Bayi

Kulit bayi yang baru lahir ada yang lebih sensitif daripada bayi lainnya. Khususnya karena sistem ketahanan tubuh yang lemah dan kerap mengalami gangguan pada kulit. Hal seperti ruam popok, iritasi, bruntusan menjadi suatu hal yang membuat orang tua panik terutama bagi pasangan yang baru memiliki anak. 

Ketika masalah kulit terjadi pada si Kecil, umumnya diagnosa dokter atau kata orang-orang adalah kondisi tersebut karena memang kulitnya yang sensitif dan memberikan reaksi pada pemakaian popok, berkeringat karena kepanasan, tidak cocok dengan jenis kain tertentu, alergi dan alasan lainnya. 

Seringkali kita temui adanya ruam kemerahan pada bagian tubuh yang dipakaikan popok. Reaksi tersebut tidak selalu dikarenakan alergi, bisa saja karena tidak cocok dengan material popok, tidak mengganti popok dengan cepat, kurang bersihnya mencuci tubuh bayi setelah pipis atau BAB PUP dan beragam alasan lainnya. Atasi dengan memastikan popok selalu kering dan cepat diganti kala penuh dan pakai Bepanthen, produk salep khusus untuk kulit bayi.

Apakah Bepanthen Dan Kegunaannya?

Bepanthen adalah salep khusus dari Bayer untuk mengatasi berbagai masalah kulit bayi seperti ruam popok, peradangan kulit, iritasi, bruntusan bahkan bisa juga untuk mengatasi kulit yang lecet atau luka. Kandungan zat aktif triple action formulanya mengatasi masalah kulit, melembutkan permukaan kulit serta memberikan proteksi terhadap gesekan popok. 

Kandungan Pada Tiap Kemasan Salep Bepanthen

bephanten cara mengatasi ruam popok

Orang tua tentu ingin memberikan perawatan terbaik bagi sang buah hati. Saat mengalami masalah kulit seperti ruam popok, iritasi dan lain sebagainya. Bayer mengeluarkan salep Bepanthen untuk mengatasi berbagai masalah kulit pada sang buah hati. Tiap kemasan salep Bepanthen 20g mengandung lanolin, dexpanthenol (provitamin B5), air, petrolatum, panthenol, prunus amygdalus dulcis oil, paraffinum liquidum, beeswax, stearyl alcohol, lanolin alcohol, cetyl alcohol,ozokerite dan glyceryl oleate. 

Sederetan kandungan tersebut merupakan kombinasi komposisi yang aman untuk bayi, terutama bagi kulit sensitif. Salep Bepanthen telah lulus uji klinis dan aman merawat kulit bayi yang bermasalah khususnya bagi balita yang masih memakai popok.

Tiga fungsi utama dari kandungan Bepanthen 

  • Melembutkan. Paduan paraffinum liquidum, sweet almond oil dan lanolin efektif memperhalus kulit bayi.
  • Proteksi dari Gesekan. Kandungan lanolin memberikan lapisan pori tambahan untuk melindungi kulit bayi dari gesekan saat memakai popok. 
  • Merawat Kulit. Kandungan dekspanthenol (provitamin B5) memberikan nutrisi yang dibutuhkan agar kulit bermasalah dapat sembuh dan bebas iritasi.

Cara Pemakaian Bepanthen

  • Bersihkan area yang bermasalah dengan air dan keringkan. Usapkan salep Bepanthen secara tipis merata pada bagian tubuh yang iritasi, biasanya pada selangkangan dan lipatan paha. 
  • Gunakan salep Bepanthen secara rutin 2x/hari sampai peradangan mereda. 
  • Tidak dianjurkan untuk luka terbuka (berdarah) atau penderita yang memiliki kulit sangat sensitif. Coba aplikasikan sedikit salep pada kulit untuk memastikan tidak ada reaksi alergi. 
  • Bepanthen juga bisa mengatasi puting yang lecet saat menyusui. Pemakaian cukup dengan membersihkan area yang meradang dengan air hangat, keringkan lalu oleskan salep secara tipis. 
  • Dapatkan salep Bepanthen di apotik atau toko obat terdekat atau membeli secara online melalui situs resmi Bepanthen.

Cara Penyimpanan Bepanthen 

Jaga kondisi salep selalu bersih, bebas dari kotoran dengan memperhatikan cara menyimpannya.

  • Pastikan salep tertutup rapat.
  • Simpan di tempat suhu ruangan dibawah suhu 25 derajat.
  • Jaga ujung dari kemasan dimana salep dikeluarkan agar tidak terkontaminasi bakteri.
  • Jangan pakai salep yang sudah kadaluarsa.
  • Gunakan salep hanya untuk pemakaian luar dan jauh dari jangkauan anak-anak.

Dengan adanya Bepanthen, ibu tak perlu kuatir lagi pada masalah ruam popok pada bayi. Berikan perawatan terbaik pada kulit bayi yang bermasalah dengan salep popok bayi Bepanthen

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.