Berapa sih nilai usaha kita??

Pernah gak kepikiran kenapa kok kita susah amat dapetin kerjaan? apa nilai usaha kita tuh gak seberapa ya gaes? Dosenku pernah berkata dalam sebuah sesi kuliah di kampus, pada dasarnya orang sering mengabaikan soft skill dibandingkan dengan hard skill. Orang lebih memburu kemampuan kecerdasan dibanding kemampuan untuk berinteraksi dengan sesama. Maka tidak heran jika kita seringkali menemukan orang-orang cerdas, atau orang pintar cenderung justru tidak bisa berkembang di masyarakat

Jack Ma pernah berkata, orang-orang bodoh mudah bekerja sama, karena mereka tidak memiliki apapun yang bisa mereka jual pada orang lain. Sementara orang-orang pandai menganggap kepandaian mereka telah cukup untuk menyelesaikan semua masalah yang ada di dunia ini.

menghitung nilai usaha kita

Hal ini yang seringkali berbenturan dengan nilai usaha yang kita upayakan. Lha mau gimana, udah kerja sedemikian keras, sudah belajar sedemikian pusing, tetap saja kalah dengan teman yang biasa-biasa saja. Lebih menyakitkan lagi saat kita masih kesulitan memperoleh pekerjaan dia sudah mulai menampakkan hasil dari kerja kerasnya

Sebelum jawab pertanyaan semacam itu, coba deh perhatikan nilai berikut

Nilai Usaha Kita Berdasar Apa?

Jika, nilai huruf-huruf ini kita anggap sbb:

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26

Mari kita hitung sama-sama:
Kalau kita bekerja dengan modal tersebut dibawah,
maka hasilnya adalah…

H A R D W O R K ( kerjakeras )
8 1 18 4 23 15 18 11 = 98% Only

K N O W L E D G E ( pengetahuan )
11 14 15 23 12 5 4 7 5 = 96% Only

L O B B Y I N G ( pendekatan )
12 15 2 2 25 9 14 7 = 86%Only

L U C K ( keberuntungan )
12 21 3 11 = 47% Only

ternyata … semua nilai dari usaha-usaha kita di
atas nggak bisa mengalahkan yang satu ini:

A T T I T U D E ( sikap/tingkah laku )
1 20 20 9 20 21 4 5 = 100% !

 

tapi ini rumus yang berlaku di negeri bule sono.
Kalau di Indonesia sih, itung-itungannya begini:

G I G I H (HARDWORK)
7 9 7 9 8 = 40% Saja !

I L M U (Knowledge)
9 12 13 21 = 55% Saja !

L O B I (Lobbying)
12 15 2 9 = 38% Saja !

M U J U R (Luck)
13 21 10 21 18 = 83% Saja !

S I K A P (Attitude)
19 9 11 1 16 = 46% Saja !

Dan ternyata … semua nilai dari usaha-usaha kita di
atas nggak bisa mengalahkan yang satu ini:

K O R U P S I
11 15 18 21 16 19 9 = 109 % !!!!

PANTES PANTES!!!!!!!!!!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.