Berinvestasi Cermat Reksadana Terproteksi Bersama DBS Treasures

Saat ini  banyak sekali yang sadar akan pentingnya berinvestasi, sangat banyak orang yang sudah mengerti untuk memajukan finansial mereka dengan cara yang lebih pintar yaitu berinvestasi. Investasi reksadana menjadi pilihan yang paling banyak dipilih oleh masyarakat teruntuk para pemula yang ingin mulai berinvestasi. 

Reksadana hadir sebagai produk investasi yang minim risiko, setiap lapisan masyarakat bisa ikut berkontribusi dalam pasar modal. Reksadana sendiri terbagi menjadi dua jenis yakni reksadana konvensional dan non konvensional. 

Contoh reksadana konvensional yang banyak diminati adalah reksadana saham untuk investasi saham. Saham adalah bukti kepemilikan nilai sebuah perusahaan atau bukti penyertaan modal. Pemilik saham juga memiliki hak untuk mendapatkan dividen sesuai dengan jumlah saham yang dimilikinya. Salah satu produk perbankan non konvensional yang bisa kita pilih adalah investasi jangka menengah melalui Reksa Dana Terproteksi.

Reksadana terproteksi memiliki jangka waktu investasi yang telah ditentukan oleh manajer investasi. Reksadana terproteksi memastikan setiap investor mendapatkan hasil pengembalian yang relatif lebih tinggi dibandingkan dengan produk perbankan lainnya. 

Karakteristik Reksadana terproteksi juga terlindungi, karena nilai pokok reksadana terproteksi terlindungi sepenuhnya saat jatuh tempo, akan tetapi jumlah dana akan kehilangan proteksinya apabila dicairkan sebelum jatuh tempo. Dengan demikian Anda harus memiliki komitmen yang tinggi untuk mencairkan dana sesuai jangka waktu yang telah disepakati.

Selain itu, reksadana terproteksi juga memiliki  aturan-aturan serta penawaran khusus pada periode tertentu bagi para calon investor dan masa investasi ditentukan oleh Manajer Investasi. 

Cara Kerja Investasi Reksadana Terproteksi

Ada apa saja di artikel ini?

Jatuh Tempo

Jatuh tempo dalam kegiatan Reksadana Terproteksi ditentukan oleh Manajer Investasi. Pihak bank dapat berperan sebagai penyedia produk yang menyampaikan kebijakan Manajer Investasi kepada nasabah serta memberikan analisa mengenai perkembangan pasar.

Nilai pokok investasi

Manajer Investasi akan melakukan kegiatan investasi secara pasif yakni dengan membeli beberapa obligasi kemudian ditahan hingga jatuh tempo. Obligasi dapat dijadikan jaminan pada nilai pokok investasi.

Risiko kerugian

Kegiatan Reksadana Terproteksi ini juga tetap memiliki risiko kerugian seperti anjloknya harga obligasi, akibat pihak penerbit obligasi yang tidak dapat menyelesaikan utang obligasi.

Keunggulan Reksadana Terproteksi DBS Treasures

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa setiap investasi pasti memiliki risikonya masing-masing, begitu pula dengan investasi reksadana terproteksi ini. Namu, dengan memilih mitra yang tepat, bisa menjadi salah satu cara untuk membantu Anda mengurangi risiko kegagalan pada investasi. Dalam hal ini, beberapa layanan perbankan telah menawarkan banyak sekali kesempatan investasi, begitupun dengan DBS Treasures. 

reksadana terproteksi dbs treasures

Investasi bersama DBS Treasures dapat menjadi keputusan yang tepat. Anda akan merasakan kemudahan berinvestasi di Reksadana Terproteksi dengan aman. Adapun berbagai keunggulan  reksadana terproteksi di DBS Treasures adalah sebagai berikut ini:

Investasi Terpercaya

Rangkaian produk yang ditawarkan dikelola oleh Manajer Investasi terkemuka, memastikan keamanan dana dengan proteksi tinggi, jadi Anda tidak perlu khawatir.

Memberikan Informasi Komprehensi

Tim ahli andal DBS Treasures akan memberikan informasi komprehensif mengenai produk reksadana yang Anda pilih berupa prospectus product, fact sheet dan informasi mengenai produk tersebut. Sehingga Anda dapat membuat keputusan investasi.

Kupon Reguler

Produk Reksadana Terproteksi yang tersedia di DBS Treasures memberikan anda pendapatan reguler berupa kupon yang dibayarkan secara berkala selama periode investasi oleh penerbit obligasi, yang tentunya akan memberikan keuntungan bagi anda.

Fitur dan Keunggulan lainnya

Berikut juga adalah beberapa fitur dan keuntungan investasi reksadana terproteksi yang ditawarkan oleh DBS Treasures, yang tentunya akan mempermudah dan memberikan banyak kenyamanan bagi kita.

  • Terdapat masa investasi
    Memiliki kejelasan masa investasi yang ditentukan oleh Manajer Investasi
  • Periode penawaran khusus
    Memiliki periode penawaran yang diperuntukkan untuk calon investor saat ingin membeli.
  • Imbal hasil yang menarik
    Sebesar 6% nett per tahun (setara dengan bunga deposito 7,5% gross per tahun).
  • Imbal hasil dibagikan setiap 3 bulan
    Setiap 3 bulan Investor akan langsung mendapatkan imbal hasil yang masuk ke rekening tabungan Investor sesuai dengan tanggal pembayaran.
  • Investasi sepenuhnya dilindungi saat jatuh tempo
    Selama masa investasi, investor akan diberikan perlindungan terhadap investasi mereka. Namun hal ini tidak berlaku jika dana dicairkan sebelum jatuh tempo.

Nikmati kemudahan berinvestasi yang aman dengan bergabung menjadi Nasabah DBS Treasures priority banking. Selalu memberikan layanan yang tepat untuk Anda dan keuntungan yang lebih banyak, segera daftar untuk memulai investasi Anda sekarang bersama DBS Treasures.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.