Buat ID Card yang Menarik menggunakan Aplikasi Pembuat id Card

ID Card adalah kartu wajib yang harus dimiliki oleh semua manusia tanpa terkecuali,gunanya sebagai identitas diri atau bisa disebut sebagai kartu tanda pengenal  yang biasa kita sebut KTP. Selain itu bisa digunakan juga sebagai kartu karyawan ,kartu pelajar, kartu anggota sebuah perusahaan atau organisasi. Selain menggunakan aplikasi pembuat ID Card, kartu identitas juga dapat dikerjakan melalui perusahaan yang melayani jasa pembuatan id card.

Apa sih manfaat dari ID Card itu sendiri ???

Ada apa saja di artikel ini?

  • Dengan adanya KTP (Kartu Tanda Penduduk ) sebagai syarat wajib yang harus dimiliki setiap warga negara indonesia. Fungsinya adalah sebagai identitas dari warga negara indonesia. Selain itu KTP dapat berfungsi sebagai syarat untuk membuat dokumen-dokumen penting.
  • Hampir semua perusahaan menggunakan kartu ID / ID Card sebagai kartu karyawan ,guna untuk memberitahu bahwa kita adalah karyawan yang berkerja diperusahaan tersebut dan juga sebagai identitas karyawan sesuai dengan jabatan yang sedang kita jalanin. Selain itu tanda pengenal memiliki kesan yang rapi dan formal sangat kelihatan sehingga memberi kesan positif pada suasana kerja.
  • Untuk menjaga keamanan ,penyusupan, dan hal-hal yang tidak diingikan terjadi. Setiap karyawan harus memiliki kartu identitas guna untuk memisahkan secara tegas antara karyawan dan non karyawan, anggota atau non anggota.
  • Untuk mengenali karyawan karena banyaknya jumlah karyawan dan divisi maka sangat susah bagi direksi atau sesama karyawan untuk mengenali secara tepat divisi dan nama yang bersangkutan untuk itu sangat tepat bila divisi yang berbeda memiliki warna kartu yang berbeda.
  • Saat ini setiap perusahaan menggunaan ID Card untuk access masuk atau sebagai absensi bahwa karyawan tersebut hadir bekerja,
  • Tidak hanya untuk karyawan saja, namun ID Card juga bisa digunakan untuk kartu pelajar atau kartu mahasiswa .

cara cek ID Facebook ID card

Macam-macam jenis ID Card

  • Kartu biasa

Kartu yang sering kita gunakan seperti KTP dan SIM  berfungsi sebagai kartu pengenal pribadi .kartu tersebut tertera nama , alamat ,tanggal lahir , agama, dll

  • Kartu magnetik

Kartu yang biasa kita jumpai untuk alat pembayaran atau transaksi .ciri-cirinya memiliki bentuk atau tanda panel dibelakang kartu sebagai identitas si pemiliki kartu .untuk cara peggunaanya sendiri cukup dengan gesekan kartu tersebut lalu masukan nominalnya . kebanyakan dari bank memutuskan untuk menggunakan chip yang terdapat dikartu ATM ,karena semakin lama magnet yang berada di kartu tersebut menghilang dan sulit untuk terbaca.

  • Kartu proximity

Biasanya kita sering menjumpai kartu yang menggunakan chip hanya kartu kredit saja ,namun penggunaan chip jauh lebih fleksibel dibandingan dengan kartu magnetik . kartu ini biasa sering kita jumpai chip yang berada didepan kartu. Penggunaanya pun sama, sebagai alat pembayaran atau transaksi jual beli. 

  • Kartu RFID

membuat rfid id card

Kartu ID ini biasa digunakan untuk membuka pintu kamar hotel yang terkunci, kartu RFID lebih nyaman digunakan daripada memberikan handling anak kunci bagi pengunjung hotel. Meski kebanyakan digunakan untuk kunci hotel, sebenarnya kartu ini dapat digunakan juga untuk mengakses ruangan khusus di kantor atau fasilitas instansi yang memerlukan ijin khusus secara otomatis

BACA JUGA:   Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Mengelola Sistem Payroll
membuat id card keren
membuat id card keren

Ada  beberapa cara membuat desain ID Card sendiri. Yaitu, salah satunya dengan menggunakan canva.com yang merupakan salah satu aplikasi pembuat id card. Caranya sangat mudah yaitu dengan :

  • Buat akun Canva untuk mulai membuat desain ID card kamu sendiri
  • Pilih dari perpustakan  template profesional kami
  • Unggah foto anda sendiri atau pilih yang sudah tertera di situs kami yang memiliki koleksi lebih dari 1 juta gambar
  • Atur gambar sesuai yang anda inginkan,tambahkan filter menarik , dan edit teks.
  • Simpan dan bagikan

Jika anda tidak mempunyai waktu luang untuk membuat ID Card sendiri ,anda bisa menggunakan ist.co.id untuk membuat ID Card sesuai dengan yang anda inginkan dan jumlah yang dibutuhkan.

2 Comments

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.