Buka Puasa dengan Masakan Asia di Semeja Asian Kitchen, GAIA Cosmo Jogja

Kolam renang luas di halaman belakang Semeja Asian Kitchen nampak menarik mata para pengunjung yang hendak menikmati buka bersama keluarga tercinta di GAIA Cosmo hotel Yogyakarta. Kolam renang ini terdiri dari dua bagian. Kolam pertama berbentuk lingkaran untuk area anak, menyambung kemudian kolam persegi untuk orang dewasa. Di tepian kolam renang terdapat kursi malas untuk mereka yang ingin merebahkan diri sembari berenang. Potongan batang pohon berukuran sedang nampak berada di kursi malas sebagai tempat meletakkan minuman segar yang dipesan tamu yang ingin berenang. Potongan cincin warna warni nampak berada di seberang kursi malas, menariknya ada “hutan hijau” yang terletak di pinggir kolam renang ini.

Buka Puasa dengan Masakan Asia di Semeja Asian Kitchen, GAIA Cosmo Jogja 1

Inspira Roaster
Inspira Roaster

Sedikit masuk ke arah resto terdapat kursi outdoor bagi para pengunjung Semeja Asian Kitchen yang ingin menikmati suasana santap berbuka yang lebih eksotis di tepi kolam. Di bagian dalam, Hotel dekat balaikota Jogja ini rupanya juga memiliki Coffe Shop bernama Inspira Roaster yang menawarkan tiga varian kopi dark, medium, dan light roast.

menu buffet semeja asian kitchen
Biasanya aku ambil menu tanpa nasi klo makan ala buffet, biar bisa menikmati aneka varian masakan

Pengunjung Inspira Roaster selain bisa menikmati kopi di kursi bar, bisa juga menikmatinya di meja yang terletak disamping barista. Nah meja ini memiliki banyak colokan dengan berbagai varian tipe colokan, mulai yang biasa dipake di Indonesia, UK, maupun USA dan tentu saja, USB. Jadi klo mau nongkrong cuma bawa kabel data doang, bisa.

Chicken Teriyaki GAIA Cosmo Jogja
Chicken Teriyaki GAIA Cosmo Jogja

Di belakang Inspira Roaster, terdapat ruang indoor Semeja Asian Kitchen sendiri, di sisi utara ruangan terdapat open kitchen dimana pengunjung bisa memesan berbagai menu langsung pada chef. Ada seafood, vegetables, dan chicken, aku sendiri pesan chicken teriyaki yang menggoda selera.

Di bagian depan terdapat area semi outdoor untuk mereka yang ingin menikmati suasana lebih santai namun tetap privat. Ya meski berada di area outdoor tapi privasi pengunjung tetap terjaga berkat susunan pagar tanaman yang cukup tinggi dari jalan Ipda Tut Harsono yang berada di depan hotel.

Buka Puasa dengan Masakan Asia di Semeja Asian Kitchen, GAIA Cosmo Jogja 2

Ya, berlokasi di kawasan strategis dekat dengan pusat pemerintahan Kota Jogja, Semeja Asian Kitchen menawarkan menu ramadhan yang bisa dinikmati bersama sanak keluarga maupun rekan kerja dengan harga spesial.

Kurma, Kuliner Ramadan ala buffet bisa dinikmati tamu hotel atau masyarakat umum dengan harga cukup murah hanya dengan Rp. 69.000/pax sudah bisa menikmati makanan all you can eat sepuasnya. Nah apa saja sih yang disajikan di Semeja Asian Kitchen ini.

chicken katsu semeja asian kitchen gaia cosmo hotel
chicken katsu semeja asian kitchen gaia cosmo hotel

Pertama, di bagian open kitchen, kita bisa memesan beraneka makanan olahan dari daging, ayam dan seafood hot plate. Untuk yang menyukai menu prasmanan, bisa menikmati sajian makanan dengan nasi putih di sebelah open kitchen. Sedikit ke depan, menu pembuka puasa yang ringan berupa berbagai jenis varian bubur bisa dinikmati juga. Tidak lupa juga chicken katsu yang bisa diambil sendiri oleh pengunjung sepuasnya.

fish ball, sausage calamary dan chicken satay dengan kuah BBQ yang nendang abis
fish ball, sausage calamary dan chicken satay dengan kuah BBQ yang nendang abis
Seafood Hotplate
Seafood Hotplate
Buat yang enggak konsumsi daging, juga ada menu vegetarian semacam ini
Buat yang enggak konsumsi daging, juga ada menu vegetarian semacam ini

Di bagian depan, di area semi outdoor terdapat beberapa food stall. Ya menggabungkan suasana makan ala food court, open kitchen dan prasmanan membuat pengunjung lebih bebas menikmati makanan kesukaan yang diinginkan. Di food stall terdapat satay barbeque, martabak, kue terang bulan dan juga aneka gorengan. Kenapa pake ala food court juga? Karena biar pengunjung tidak menunggu terlalu lama untuk menikmati hidangan, Kata Ramadian Nr selaku Executive Chef Semeja Asian Kitchen, jadi ini istilahnya adalah ala minute.

Kurma dan Aneka Dessert Semeja Asian Kitchen
Kurma dan Aneka Dessert Semeja Asian Kitchen
Buka Puasa dengan Masakan Asia di Semeja Asian Kitchen, GAIA Cosmo Jogja 3
siomay

Untuk minuman, cukup banyak varian, dari infused water, air putih, dan juga jamu. Yess, buat kalian yang kesulitan cari jamu, bisa banget sekalian mampir di Semeja Asian Kitchen. Tapi mungkin yang paling fenomenal itu adalah kehadiran legen. Minuman tradisional dari jawa tengah dan jawa timur ini berasal dari buah lontar atau buah siwalan.

Buka Puasa dengan Masakan Asia di Semeja Asian Kitchen, GAIA Cosmo Jogja 4

Itu masih belum ditambah aneka dessert yang manis dan menggoda. So buat kamu yang kebetulan ada urusan di Balai Kota Yogyakarta, DPRD Kota Yogyakarta, PT Taspen, atau area sekitar dan ingin menikmati suasana santap ramadhan yang privat dengan orang terkasih, bisa banget nih mampir ke Semeja Asian Kitchen, GAIA Cosmo Hotel Jogja, Jl. Ipda Tut Harsono.

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.