Hal Yang Dipikirkan Orang Saat Puasa Hari Pertama

Puasa hari pertama biasanya selalu menjadi hal spesial, tak sekedar untuk anak-anak yang baru belajar berpuasa, tetapi juga kita sebagai orang-orang dewasa yang telah menjalani puluhan purnama puasa. Meski tahun ini kita masih dalam kondisi pandemi, tidak menyurutkan orang-orang untuk tetap menjalankan ibadah puasa, penerapan sholat tarawih lebih dilonggarkan dibanding tahun lalu, tapi keep jaga kesehatan ya gengs

Puasa hari pertama tuh seringkali dijadikan target orang-orang dalam beraktivitas, nah kira-kira apa aja sih yang orang pikirkan pada saat puasa hari pertama

Hal Yang dipikirkan Orang Pada Puasa Hari Pertama

Feeling Grateful

Bagi umat muslim, kedatangan bulan Ramadhan merupakan sebuah berkah yang luar biasa, karena mereka menyadari, tidak semua kerabat, kenalan dan rekan mereka yang masih mampu berjumpa dengan bulan penuh ampunan ini. Orang-orang merasa beruntung mendapatkan kesempatan untuk memperbaiki diri sebulan penuh. Hati dan pikiran mereka dipenuhi rasa optimis dan pengharapan agar Ramadhan kali ini bisa dilalui dengan baik

Baju Tarawih Pertama

Kebanyakan orang akan mempersiapkan baju tarawih pertama sebaik-baiknya, yang perempuan akan memilih mukena terbaiknya, sure bukan mukena baru untuk lebaran nanti, tapi mukena terbaik yang kita miliki untuk saat ini, begitu pula kaum adam yang tidak ingin ketinggalan dengan sarung dan baju kokonya.

BACA JUGA:   Glue Gun: perekat serba bisa

Semua orang ingin menampilkan kesan terbaik saat menyambut datangnya bulan Ramadhan, dan hal pertama yang dilakukan orang adalah mempersiapkan baju tarawih terbaiknya untuk malam pertama bulan puasa

Menu Makan Sahur

Karena ini merupakan sebuah start dari rangkaian puasa satu bulan, menu makan sahur pertama haruslah spesial, orang biasanya mempersiapkan makanan kesukaan mereka dan punya daya tahan penunda lapar yang baik, anak-anak kost pun biasanya memilih menghindari menu mie instant untuk makan sahur di hari pertama puasa.

Jalan Pagi atau Tidur

Puasa hari pertama umumnya ditandai dengan libur awal puasa, meski tidak semua jenis pekerjaan meliburkan diri di awal puasa, tapi bagi sebagian orang, hari pertama puasa bisa dilewati dengan tetap berada di rumah, setelah makan sahur dan sholat subuh, pilihannya adalah jalan pagi menikmati kesegaran pagi atau memilih tidur setelah harus melewati fase terbangun di dini hari. Kalian team yang mana btw gengs?

Mimpi Makan

puasa hari pertama

Menunda makan di awal puasa sering membuat alam bawah sadar manusia menginginkan makanan, tak jarang orang-orang mengalami mimpi makan saat sedang tidur siang di bulan ramadhan, wajar sih gengs, manusiawi juga karena kita kangen dengan makanan. Tapi jangan kuatir, waktu maghrib pasti sebentar lagi tiba, gak usah gitu juga liatin jam dinding.

BACA JUGA:   Musuh terbesar adalah diri kita sendiri

Ngabuburit Kemana

Alih-alih mantengin jarum jam dinding yang seolah malas berputar, orang lebih suka menghabiskan waktu dengan kegiatan yang membuat waktu tidak terasa sudah berlalu. Meskipun pandemi, tidak menutup kemungkinan di sore puasa hari pertama orang-orang memilih menghabiskan waktu di luar rumah, melihat apa yang baru di bulan ini, menyaksikan bagaimana orang-orang menghabiskan hari pertama puasa di jalanan. Entah berkumpul di taman, di pinggir jalan, mencari takjil atau sekedar jalan dengan orang kesayangan.

Menu Buka Puasa

Ini adalah yang paling orang pikirkan di hari pertama puasa mereka, menu balas dendam setelah seharian merasakan haus dan lapar, mulai dari menu minuman yang manis, aneka cemilan segar serta tentunya, menu makanan utama yang tidak kalah memanjakan lidah. Tak jarang orang menumpuk menu buka puasa hari pertama mereka, tapi inget ya gengs, makan berlebihan gak baik. Yang ada sindrom kekenyangan dan membuat kita malas menjalankan ibadah sholat tarawih selepasnya.

 

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.