Cara Membuat Gambar AI dari Foto Wajah Kamu

Jika kamu terbiasa menggunakan Bing Image Creator atau Copilot tentu paham bahwa gambar AI yang dihasilkan perlu kamu swap ulang dengan foto wajah kamu menggunakan bantuan aplikasi face swap. Hanya saja, bagaimana jika kita menggunakan foto wajah kamu untuk membuat gambar AI tanpa harus diface swap lagi?

Tentu bisa, ada banyak aplikasi image prompt dengan bantuan image guidance yang bisa kamu pakai. Nah untuk kali ini kita hanya akan menggunakan satu aplikasi saja yaitu Remake Me!

Bikin Gambar AI pake Foto Wajah Sendiri

Remake Me sendiri adalah aplikasi buatan lokal yang sebelumnya juga membuat aplikasi remaker AI versi Android, dari sekedar aplikasi faceswapper mereka menambahkan berbagai fitur yang tidak ada di aplikasi lain, salah satunya adalah Create.

Disini kita bisa membuat gambar AI dari prompt seperti halnya Bing Image Creator atau Copilot, bedanya, seperti yang sudah aku sebutkan diawal menggunakan image guidance, yaitu foto wajah kita.

Yang menarik disini, bentuk topografi wajah serta rambut kita akan dipertahankan oleh RemakeMe, jadi misal rambut kamu gondrong, atau hijab kamu warna hijau maka RemakeMe tetap akan mempertahankan nuansa tersebut, termasuk jika kamu punya ciri khas misal tahi lalat atau lesung pipit yang unik.

reproduksi foto wajah AI

Meski demikian, ada keterbatasan dari aplikasi ini. Yaitu lebih cocok digunakan untuk 1 wajah saja, meski kamu bisa membuatnya prompt untuk 2 orang atau lebih, bisa jadi muka kamu akan tertukar di gambar yang dihasilkan. Misal foto istri akan muncul di wajah suami dan wajah suaminya hanya muka random, tentu harus diswap ulang lagi bukan? Jadi kalau mau buat foto keluarga AI, cukup klik artikel lain yang lebih sesuai, tidak disarankan menggunakan fitur create ini.

Cara Membuat Gambar AI dengan Wajah di Remake Me

Cara Membuat Gambar AI dari Foto Wajah Kamu

Nah untuk cara membuatnya gimana?

  1. Download dan install aplikasi RemakeMe di Play Store
  2. Setelah terinstall masuk tab Create
  3. Pilih sumber wajah yang ingin kamu buat gambar AI nya
  4. Kamu bisa pilih style, cinematic, film foto, digital art, oil painting dan luxury look, untuk percobaan biarkan aja default
  5. Ketikan prompt AI yang ingin kamu buat, lebih baik gunakan bahasa Inggris untuk hasil terbaik
  6. Pilih opsi gambar yang ingin kamu hasilkan misal ukuran portrait 3:4, 9:16, square atau mendatar 16:9
  7. Klik tombol Generate untuk memulai proses
  8. Remake AI akan membuatkan 4 gambar AI dengan wajah kamu sendiri
  9. Simpan semua gambar yang oke menurut kamu
  10. Kamu bisa membuat lagi dengan klik tombol Generate untuk 4 foto AI lagi

Aplikasi ini gratis dan bisa digunakan berkali-kali sepuasnya. Selamat berkreasi

 

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini