Pisah Ranjang

Sejak kelahiran Fahri, aku dan istri mulai pisah ranjang, eits jangan macam-macam, pisah ranjang disini bukan merupakan sebuah ungkapan tetapi emang beneran. Jadi ceritanya, klo malem, Fahri sering rewel, sejak hari kedua dia sudah mulai menunjukan kerewelannya urusan pertiduran. Susah diajak tidur karena emang asinya enggak lancar, sampe akhirnya harus dibantu susu formula. pisah ranjang […]

Nguwongke Uwong

Nguwongke uwong, dalam bahasa jawa uwong; wong; berarti orang/manusia, kurang lebih arti frase tersebut adalah meng-orang-kan orang. Apa meneh itu frase semacam itu? aneh bangget, lha wong sudah cetha itu orang beneran kok masih di orang-kan? emang selama ini di-hewan-kan po piye??? Dalam istilah orang jawa, nguwongke uwong maksudnya adalah menempatkan orang lain dengan rasa […]

Uyeng uyeng dua

Hidup sebagai orang Jawa itu artinya harus sering berhadapan dengan yang namanya mitos, sebagian besar mitos merupakan bentuk kearifan lokal yang memang dikiaskan. Jika anda pernah mendengar kata babad misal babad tanah jawa, apa yang tertulis disana bukanlah benar2 makna sebenarnya, arti pusaran rambut ada 2, arti unyeng-unyeng dua di kepala, arti ubun ubun ada […]

My Coming Soon Son

Nak.. nak.. nak Cepatlah datang ke pangkuan ayah Kan ayah nyanyikan lagu yang indah Dan sebuah dongeng pengantar tidur Lebaran kali ini aku gak bisa mudik dan memang gak ada niat buat mudik, biarpun pengen. Salah satu alasan pertama dan paling utama adalah karena lagi nungguin kelahiran putra pertama yang HPLnya 1 minggu sebelum lebaran. […]

Ajari aku

“Cindy ada?” Seorang laki2 perlente berdiri di luar pintu rumahku. Aroma parfum tubuhnya begitu menyesakkan nafasku. “Masuk..” Aku berlalu dan memberinya jalan masuk. Cindy keluar dari balik tirai, tersenyum ceria pada laki2 itu dan menatap cermin memastikan tidak ada kecantikan yang luput dari penampilannya. Yah dia selalu terlihat ceria hingga terkadang aku sendiri merasa tidak […]
marhaban ya ramadhang

Caraku membatalkan puasa

Jamanku kecil ada2 aja ya larangan2 gak jelas untuk orang berpuasa, dari gak boleh ngupil lah, sampe yang sempet diiklanin di tipi, kentut itu bikin puasa batal, setan bener dah yang dulu bikin isu2 mpe diiklankan gitu. Namanya anak kecil cuma dong, klo puasa itu selain gak boleh makan, minum juga gak boleh marah, ngomong […]
hormatilah orang yang puasa

Hormatilah Orang yang Tidak Puasa

Puasa di negeri ini memang aneh, karena hampir setiap bidang diharuskan menghormati adanya bulan ini, penghormatan pada manusia yang tidak perlu sebenernya bukan pada ramadannya. Sebut saja, bulan puasa identik dengan diskonisasi jam kerja. Sudah jamak bahwa puasa itu adalah bulan pulang cepat, kerjaan bisa dimahfumkan jika tidak selesai. Betapa tidak produktifnya negeri ini. lucu […]

Bike

Kring kring ada speda… spedaku roda dua… kudapat dari ayah… karna rajin membantah… Kira2 begitulah lirik lagu plesetan Sepeda yang dipopulerkan oleh entah siapa dijaman aku masih kecil dulu. Waktu kita naik sepeda, ada dua kondisi yaitu sepeda berhenti atau berjalan. Ketika kita mengayuh sepeda maka secara bawah sadar tubuh kita akan beradaptasi menyeimbangkan diri […]
tidak semua cewek matre,

Bersenang-senang di atas Penderitaan Orang Lain

Judul di atas kesannya kok enggak simpatik banget yah? bersenang-senang di atas penderitaan orang lain. Sungguh trewelu, tapi nyatanya hal itulah yang dulu sering aku lakukan ketika ngerasa stress/ bete dengan masalah2ku. Bersenang2 disini bukan berarti aku terus menjadi penjajah dan memperlakukan orang yang ada di bawahku semena-mena, hei siapalah aku ketika itu, masih anak […]
kalender akademik

Kalender Akademik

Kalender akademik adalah sebuah kalender sepele yang sering dibagi2kan setiap tahun ajaran baru oleh sebuah kampus/institusi pendidikan untuk anak2 didiknya. Kenapa aku sebut sepele??? karena memang dasarnya hanya untuk didesain, ditempelin foto2 iklan anak, cucu atau peliharaan pendiri yayasan/institusi dicetak tebel, diperbanyak dan dibagi2kan gratis. Sepelenya, karena dari 100 penerima barang gratisan itu paling cuma […]

Tanggal Merah

Suer tadinya hari ini gak sadar klo tanggal merah, lha piye neh wong andelannya kalender HP, yang cetha2 secanggih2nya semahal2nya tetep wae ra ono tanggalan abange selain hari minggu. Kecuali ada yang nyediain apps tanggalan NKRI ngono, ncen tidak semua teknologi mengalahkan yang tradisional kok

Versatile Blog

Selama setahun pindah ke domain sendiri emang gak pernah bikin2 award, gak pernah dapet juga 😀 lha wong emang cuman seneng tulas tulis gak jelas kok ya, tapi berhubung ini dicolek sama Achi buat ikutan award, baiklah boleh ditulis tapi maaf gak diterusin untuk person2 tertentu, klo temen2 berkenan mengikuti award ini saya persilahkan, feel […]