Ujian

Manusia hidup pasti melewati ujian, yang demikian itu sudah sunatullah, mungkin diantara kita ingin agar menskip ujian itu, tapi percayalah, kita hari ini adalah kita yang telah memenangkan ribuan ujian Tuhan sebelumnya, jadi kenapa harus lari dari satu ujian yang ada di depan mata? Dulu, kita boro2 bisa ngeblog, membaca, mengucapkan kata saja susah, tapi […]

Believe in Me

Hidup manusia pasti bergantung satu sama lain, iyalah namanya juga makhluk sosial, hidup manusia juga butuh privasi karena manusia makhluk egois. Nah takaran antara privasi dan hubungan habluminnannas ini yang tiap orang berbeda2. Ada yang cukup setengah sendok teh, ada yang ngabisin setengah sloki. Contoh yang hukumnya wajib untuk saling berhabluminnannas ini biasanya saling tolong […]

Mabok Chiki

Klo kata guru2 semasa sekolah dulu aku termasuk anak yang pinter n alim. Namanya juga guru sih yah, mo murid sebandel apapun klo dikelas aktif ma pelajaran pasti dialem. Padahal klo di luar mah wuiih norak. Soal belajar aku itungane males, pa lagi pake acara belajar di rumah/ les lesan, kecuali dipaksa nyokap itu dah […]

Tahta Cemani

“Segera ke perbatasan dan halau pasukan musuh” “Laksanakan paduka” Seorang hulubalang menuruni bukit mengikuti perintah tuan bermahkota di puncak tertinggi bukit itu. Sementara sang raja duduk dengan tegang di atas tahtanya. Hari ini kilau mahkotanya tak mampu membuat hatinya merasa tentram.
benang kusut

Prioribet

Klo sering mendengar azas prioritas keknya hal itu gak terlalu berlaku buat gw, malah seringkali sama temen2 dapet sematan prioribet. Yak pada banyak kondisi gw menyadari klo hidup itu selalu multitasking yang bisa menyebabkan multisetres dan multibete. Kadang ketika gawean di skul bikin tangan pengen moles orang malah mendadak ada chemistry buat ngotak atik beberapa […]

How New Are You

Happy new year, kalimat standar tiap tahunnya disertai tiupan terompet seken bekas kena gigi sepertinya udah terlalu mainstream buat diikuti, gw bosen dengan perayaan tahun baru yang segitu2 aja, memacetkan kota berjamaah tanpa tahu imamnya siapa. Bikin resolusi gw juga jarang, karena menurut gw resolusi pada dasarnya adalah sebuah titik pencapaian yang ingin kita gapai, […]

Semut kecil

Seekor semut kecil berwarna merah yang muncul di mejaku membuyarkan lamunanku, kulihat ia mondar mandir mengecek setiap sudut meja berharap menemukan sebutir makanan untuk dibawa pulang pada keluarganya. Rupanya ia tak menyadari tatapanku yang merasa terganggu oleh kehadirannya. Aku diam memperhatikan tingkah semut itu, lalu dengan iseng kumainkan jariku untuk menghalangi gerakannya, dan ia terkejut […]
gadis headset unbk

Harmony

Musik, konon adalah bahasa universal, karena menggunakan bahasa apapun masih bisa dinikmati manusia lintas bahasa. Mungkin karena yang dinikmati dalam sebuah musik adalah harmonisasi timeline suara yang tercipta dalam sebuah lagu. Urusan selera musik, aku sebenernya gak terlalu pilih2, mau yang lembut atau yang gahar tinggal disesuaikan dengan kondisi mood aja. Diajak ngiringin lagu dangdut […]

Diam bukan berarti emas

Bagi sebagian orang, diam adalah emas, dengan berdiam diri sejenak dan menunggu suasana lebih baik orang bisa lebih terjaga dari kemungkinan salah melakukan antisipasi. Meski tidak selalu diam adalah emas, karena bagi sebagian yang lain diam adalah menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan oleh waktu. Buatku sendiri diam adalah sesuatu yang bermakna ketenangan, ketika aku sedang dilanda […]

Libur tlah tiba

Libur tlah tiba libur tlah tiba, hati pun gembira…… Dengerin lirik lagu libur tlah tiba bikin pengen nabokin tasya, lha wong waktunya libur2 gini aku gak bisa bener2 merasakan libur kok, boro2 mau ngerasain liburan kemana kemana, gawean masih banyak, tugas kuliah lagi penuh2nya, di rumah juga ada kegiatan buat persiapan awal tahun. Jadi dibilang […]

Indera Perasa-an

Udah tahu dong yang namanya panca indera, dari indera peraba sampai perasa, tapi dari kelima indera tersebut kagak ada yang bisa mendefinisikan namanya sakit hati, sedih, marah dan kawan2nya. Pertanyaannya dimanakah indera yang satu itu? yang bisa membuat kita bisa bereaksi dengan tertawa atau menangis Indera perasaan itu dimana tempatnya dan bagaimana? orang bilang pake […]

Teru Bozu

Beberapa hari terakhir agak terusik dengan percakapan adik2 tingkat tentang kejenuhan mereka terhadap seorang dosen di kampusku. Wajar aja sih namanya juga anak perkuliahan pasti ada aja keluhan mengenai mata kuliah atau salah satu dosen pengampunya. Dari yang terlalu killer lah, over disiplin, jarang masuk sampai geje a.k.a enggak jelas. Tak usah harus setingkat anak2 […]

KKN PPL

Hari ini entah sengaja apa enggak tiba2 gw dicemplungin ke grup FB KKN-PPL UNY 2013. Sebenernya agak herman juga lha wong gw ini udah terhitung bangkotan kok ya 😀 Tapi gak papa lah itung2 menyamar biar kelihatan awet muda 😀 What is KKN PPL? KKN PPL adalah kependekan dari Kuliah Kerja Nyata Praktik Pengenalan Lapangan, […]

Bagaikan Hidup Tanpa

Bagaikan hidup tanpa laptop, bener2 berasa seminggu ini kering banget gara2 lappie kesayangan mangkrak di servisan temen, masalahnya sepele, karena housing engsel patah n akhirnya harus di rehousing ulang lagi biar gak membahayakan LCD panel eh malah gw salah mbenerinnya. Untuk membuat housing cukup pake ramuan bernama plastik steel yang bisa didapat di toko2 bangunan […]