Cepat Cuan! Tips Investasi Kripto untuk Pemula, Koin Prospektif 2022

Tips investasi kripto untuk pemula menjelang akhir tahun adalah mencermati koin prospektif 2022 agar bisa cepat cuan. Trend investasi kripto saat ini sudah semakin meroket, dengan harga bitcoin yang sempat naik turun di medio 2021 karena cuitan Elon Musk, para pemburu kripto mulai mendiversifikasi aset ke mata uang koin lain yang lebih prospektif.

Namun sebelum mulai memburu mata uang kripto, para pemula perlu belajar tips investasi kripto agar bisa cuan di tahun depan. Nah seperti apa caranya? kita simak bersama

Tips Investasi Kripto untuk Pemula

Cryptocurrency atau mata uang digital adalah jenis mata uang yang tidak terikat oleh peraturan sebuah negara, dengan demikian nilai mata uang kripto sangat fleksibel.

Di satu sisi, hal ini merupakan keuntungan karena dengan investasi kripto kita tidak perlu kuatir dengan adanya perang dagang seperti yang terjadi sebelum pandemi antara China vs Amerika yang memicu kontraksi mata uang negara-negara dunia.

tips investasi kripto untuk pemula

Di sisi lain, karena tidak terikat dengan peraturan resmi, mata uang ini juga memiliki resiko, dimana sempat terjadi investor yang mengalami kerugian akibat penipuan seperti kasus koin digital Squid Game yang telah menghancurkan reputasi mata uang kripto sebagai salah satu media investasi.

Agar tidak terjerumus dalam kerugian, seorang pemula sebaiknya memahami tips memilih mata uang kripto yang aman sebagai media investasinya.

Teknologi Pengembang

Sebagai teknologi baru dengan mekanisme blockchain, mata uang kripto merupakan mata uang yang memiliki algoritma sendiri, sebagai contoh Litecoin merupakan versi lebih rendah dari Bitcoin, namun jenis algoritma enkripsi pada kedua mata uang ini berbeda.

Siklus Pump

Siklus pump adalah frekuensi terjadinya perubahan minat mata uang, bisa dibilang ini adalah versi supply n demand, bagaimana siklus permintaan pasar terhadap mata uang digital ini.

Siklus pump tidak hanya terjadi pada mata uang kripto baru tetapi juga pada mata uang kripto yang sudah lebih dulu tenar seperti Bitcoin dan Ethereum

Komunitas

Komunitas dalam dunia kripto berisi para investor, penambang, hingga pemilik perusahaan yang mengeluarkan mata uang kripto. Di dalam komunitas, pemula bisa belajar lebih dalam mengenai investasi kripto, tips memilih mata uang kripto dan memahami pola investasi disana.

Pendapat Publik

Pendapat publik bisa dijadikan referensi selain dari komunitas, biasanya pendapat publik yang baik terhadap kemunculan mata uang digital berpengaruh pada semakin mengecilnya tingkat resiko investasi kripto pada mata uang tersebut. Namun tentunya, kita juga harus jeli melihat apakah pendapat tersebut cuma dikendalikan dari satu sumber guna mendongkrak popularitas sebuah koin digital atau tidak.

Verfikasi Informasi

Jangan takut untuk mencari second opinion, saat ada peluang investasi koin baru, pastikan bahwa informasi tersebut dapat dipercaya. Kita juga bisa melihat apakah peluang yang ditawarkan pada kita cukup masuk akal. Jika menjanjikan keuntungan berlebih, yakinlah tidak ada yang akan memberikan keuntungan pada kita secara cuma-cuma.

Jangan Percayakan Kunci Pada Pihak Ketiga

Karena berdasarkan algoritma enkripsi, jangan pernah mempercayakan kunci kripto kamu pada orang lain. Jika kunci tersebut berada di tangan pihak ketiga, sama saja kamu telah membiarkan orang lain mengetahui password akun rekening bank kamu. Pastikan hanya mempercayai diri kamu sendiri

Jenis Mata Uang Kripto Prospektif 2022

Di antara mata uang kripto yang diperdagangkan mana sih mata uang kripto prospektif di tahun 2022 untuk pemula? Berikut adalah beberapa mata uang kripto yang prospektif di tahun depan

Solana

Mata uang kripto Solana (SOL) mencatatkan kenaikan 9.900% secara year to year date. Solana merupakan proyek open source yang menggunakan solusi DeFi atau terdesentralisasi serta NFT. Selain itu Solana memiliki teknologi proof-of -history yang memungkinkan perekaman riwatay transaksi mata uang tersebut layaknya riwayat transaksi rekening di bank.

Hingga saat ini CoinMarketCap mencatat Solana sebagai salah satu aset kripto yang memiliki aset kapitalisasi terbesar yakni US$ 45.50 miliar. Saat ini 1 koin Solana diperdagangkan antara USD$ 135- USD$145, dan tahun depan diprediksi dapat mencapai kisaran angka USD$ 163

Inu Shiba Coin

Inu Shiba Coin atau (SHIB) merupakan mata uang kripto yang mencapai peningkatan 800% dalam waktu satu bulan. Popularitas Shiba mulai melampaui Dogecoin yang menjadi pesaing terdekatnya.

Di bulan Oktober sendiri Shiba sempat meroket hingga 173% dalam waktu 1 minggu saja setelah dimention oleh Elon Musk

Ripple

Ripple merupakan sebuah platform transaksi pembayaran yang menggunakan mata uang XRP sebagai aset kriptonya. Diterbitkan oleh perusahaan di Amerika Serikat guna mengurangi biaya dan waktu transaksi yang lazim dikenal dalam dunia perbankan, XRP menjadi salah satu mata uang digital yang cukup stabil dewasa ini.

LiteCoin

Diciptakan pada 2011, LiteCoin (LTC) kerap dianggap sebagai versi lite dari bitcoin, karena model penyelesaian transaksi LTC yang lebih cepat 4x dibandingkan BTC. Meski nilainya tidak sebesar BTC, namun aset LiteCoin saat ini diharga di angka 84 Juta rupiah per koinnya.

Buat kamu yang bingung dimana mau memulai investasi kripto untuk pemula, kamu bisa mampir ke website Rekeningku.com. Platform ini menawarkan transaksi asset digital seperti mata uang digital yang prospektif di tahun 2022, bisa juga untuk melakukan withdrawal dari aset digital kamu ke rekening bank kamu dengan aman.

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.