Collabonation at Youtube FanFest YK Freedom To Collaborate

Youtube Fanfest Yogyakarta digelar selama dua hari di ballrom Marriot Hotel, Condongcatur. Acara yang dikhususkan untuk anak-anak muda ini memanjakan mereka dengan sederet artis Youtube kenamaan seperti Ghea Indrawari, Like Music Project, Jogja Musisi Project, Salshabila, Ria Ricis, Marion Jola, Young Lex serta berbagai artis lainnya.

Acara yang dihadiri anak-anak millenial dari Jogja dan sekitarnya ini sendiri akan digelar di berbagai kota lain, setelah sebelumnya di Bandung, Youtube FanFest juga akan digelar di Surabaya dan Makassar sebelum ditutup di Jakarta.

Youtube Fanfest Yogyakarta

Acara yang dimulai pukul 14.00 ini berlangsung dengan tertib, panitia melakukan open gate sejak pukul 12.30, enaknya karena berada di dalam ballroom hotel suasananya adem, enggak panas, cocok banget buat having fun tapi juga tetep terjaga dari cuaca kan ya. Selain itu kita juga bisa menikmati beragam aktifitas seru yang tersedia di dalam area Youtube Fan Fest 2019 ini.

collabonation freedom to collaborate asmr

ASMR Challenge

Misalnya di booth IM3ooredoo kita bisa mengikuti challenge ASMR, alias Autonomous Sensor Meridian Response, yaitu suara-suara yang dianggap menenangkan. Para peserta challenge dikelompokkan menjadi sebuah tim yang terdiri dari tiga orang diminta membuat bunyi-bunyian absurd, eh maksudnya adalah tidak menggunakan bahasa ya, dari berbagai benda yang ada di dalam studio. Setiap tim harus membuat bunyi-bunyian, pake apa saja, klo team kami sih menggunakan makanan yang dikunyah.

asmr collaborate
kunyah terus bang

Challenge ini mengharuskan suara yang terekam kurang dari 80db, iyalah namanya juga buat menenangkan gak mungkin yang jembrang jembreng. Meski studionya ada di dalam area Youtube Fan Fest toh, bener-bener kedap suara jadi kita bisa beneran fokus menghasilkan suara selama di dalam studio ASMR. Sayangnya suara yang dibuat team kami mencapai 81db, tapi gak papa sih karena tiap peserta dapet apresiasi dari IM3ooredoo dengan kartu data 4G gratis, maknyus

Collabonation at Youtube FanFest YK Freedom To Collaborate 1

Freedom to Collaborate

Sebagai salah satu pendukung acara Youtube Fan Fest ini, IM3ooredoo mengambil tema Collabonation; Freedom to Collaborate. Ini adalah sebuah gerakan nasional untuk mendorong generasi muda Indonesia menciptakan konten digital yang positif. Ini dilakukan dengan cara berkolaborasi, baik dengan pembuat konten yang berpengalaman, maupun dengan teman sendiri. Melalui kolaborasi, anak muda diharapkan dapat berkembang dan belajar lebih cepat. IM3ooredoo ingin mengajak anak-anak muda untuk mengisi masa muda ini dengan berbagai kegiatan yang bersifat positif, serta tidak takut untuk mengkolaborasikan kemampuan mereka dengan orang lain untuk menghasilkan karya yang lebih maksimal. Karena bagaimanapun juga Collaboration adalah satu dari empat kemampuan kritis di abad ke dua puluh satu.

Like Project Music ft Nova Nada

Yup tidak heran jika di acara Youtube Fan Fest ini juga banyak kolaborasi yang dilakukan musisi Youtube dengan musisi lainnya. Misalnya Like Project Music dengan Nova Nada, Musisi Jogja Project dan Salshabila, dan masih banyak lagi. Semua artis yang tampil berusaha memberikan penampilan terbaik untuk fans muda mereka di kota pelajar ini.

im3ooredoo collabonation freedom to collaborate youtube fanfest yogyakarta

Feliciana Wienathan, selaku Communications Manager, Google Indonesia menyebutkan Youtube Fan Fest ini sebagai ajang apresiasi terhadap pertumbuhan komunitas Youtube di Indonesia yang menyajikan konten beragam agar dapat dinikmati bersama. Para fans youtuber yang hadir juga berkesempatan melakukan meet n greet dengan artis idola mereka di atas panggung.

Di hari kedua, beberapa artis Youtube papan atas juga hadir, antara lain Tereza, Marion Jola, keseruan Youtube FanFest Yogyakarta 2019 ditutup dengan penampilan Young Lex yang sudah ditunggu para penggemar fanatisnya. Selanjutnya giliran Surabaya, sudah siap?

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.