Creative Entrepreneur di QTalk Anniversary Jogja

Sudah 13 tahun Qwords menjadi solusi penyedia hosting dan domain di Indonesia, layanan yang sudah berjalan sejak 2005 ini menggelar QTalk Anniversary di dua kota yakni Bandung dan Jogja. Di Jogja sendiri acara digelar di Mezzanine Eatery and Coffee tanggal 30 Agustus 2018 dan dihadiri lebih dari 100 penggiat dunia maya, mulai dari blogger, komunitas foto, programmer, netizen dan masih banyak lagi.

Acara yang menghadirkan Agit Naeta, Software Development Manager QWords dan Agus Magelangan, Pemred Mojok.co ini berlangsung meriah dan santai. Mas Agit sendiri selain bekerja di QWords juga memiliki CV yang bergerak di bidang IT dan aktif sebagai youtuber, sementara Agus Magelangan yang sering disapa Gus Mul adalah mantan tukang parkir yang sekarang berhasil menjadi salah satu penulis inspiratif di Indonesia.

qwords 13 th qtalk creative preneur mezzanine jogja

Bicara soal dunia kreatif, tidak akan lepas dengan dinamisme dimasyarakat selama ini, orang dulu sering beranggapan bahwa bekerja itu melamar kerja, pergi pagi, pulang petang dengan mengenakan seragam. Tapi, nowadays, namanya kerja mah enggak harus gitu gitu juga.

Kemunculan startup digital yang digawangi anak-anak muda membuktikan sesuatu yang tidak pernah dicapai oleh generasi sebelumnya, katakanlah, perusahaan ojek online memiliki nilai valuasi yang melebihi perusahaan taksi dan bus yang pernah berjaya di masanya. Di Indonesia sendiri saat ini terdapat 5 buah perusahaan startup yang berhasil menjadi unicorn di dunia internasional.

Terlepas dari perusahaan-perusahaan startup anak muda itu, banyak lagi anak-anak muda yang memilih berkecimpung di dunia kreatif seperti Mas Agit dan juga Gusmul. Dari anak-anak muda ini lah kemudian muncul istilah personal branding. Branding yang melekat tentang pribadi seseorang, definisi brand tidak lagi sekedar sebuah produk atau perusahaan tetapi juga bisa melekat pada diri seseorang.

Kemampuan anak-anak muda ini tentunya didukung dengan penguasaan dan infrastruktur teknologi yang juga harus mumpuni. QWords, sebagai bagian dari perusahaan yang menyediakan layanan infrastruktur teknologi tersebut merasa perlu untuk memberikan semangat pada anak-anak muda Indonesia agar dapat lebih sukses lagi di masa depan. Dan QTalk ini sendiri adalah cara Qwords untuk sharing wawasan, pengetahuan dan menjalin networking dengan para penggiat digital. Saat ini Qtalk sendiri sudah diadakan 14 kali di 9 kota di seluruh Indonesia.

qwords 13th qtalk jogja creative preneur

Tahun 2018, Qwords akan menghadirkan layanan baru yang disebut Website Builder Platform. Dengan menggunakan website builder platform, user bisa membuat website dengan cara drag n drop saja. Selain itu ada kemudahan-kemudahan lain yang bisa digunakan user untuk melakukan update. Misalnya, ada fitur untuk import instagram. Kebanyakan orang lebih suka mengupdate di instagram ketimbang di blog karena lebih simpel. Nah dengan adanya fitur ini, update dari instagram bisa tampil di blog. Kemudahan berikutnya untuk e-commerce yang rencananya akan mengintegrasikan fitur pembayaran. Dengan demikian, user yang memiliki produk dapat dengan mudah menjual produknya lewat blog yang dihosting di Qwords.

 

News Reporter
Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.