Ini Dia Beberapa Bahan Alami Untuk Mengobati Sariawan Anak

Akan menyenangkan bagi setiap orangtua jika memiliki buah hati yang aktif, terlebih mereka yang baru mulai belajar berbicara, pastinya cerita mereka itu ingin selalu didengarkan oleh orangtuanya. Tetapi pada saat sariawan menyerang buah hati maka ceritanya akan berbeda, anak pastinya enggan untuk berbicara karena sariawan yang dideritanya itu menyebabkan perih. Ada banyak faktor yang menyebabkan anak terserang sariawan diantaranya seperti tergigit baik dari gusi ataupun bibir bagian dalam ataupun bagian lidah, kekurangan vitamin tertentu (zinc, B12, dan asam folat), terkena infeksi virus dan juga bakteri, jamur, dan faktor keturunan.

Jika buah hati terserang sariawan maka ibu tidak perlu khawatir karena banyaknya bahan alami yang bisa digunakan sebagai cara mengobati sariawan pada anak. Berikut beberapa bahan alami untuk mengobati sariawan anak diantaranya yaitu :

Bahan Alami untuk Mengobati Sariawan

cara alami mengatasi sariawan

  1. Menggunakan Pepaya

Untuk menyembuhkan sariawan maka pepay bisa dimanfaatkan, caranya adalah dengan memberikan jus pepaya pada sang buah hati atau pepaya itu dikonsumsi secara langsung.

  1. Menggunakan Minyak Kelapa Dan Madu

Sariawan yang menyerang anak juga bisa disembuhkan dengan menggunakan ramuan dari kombinasi bahan alami yaitu minyak kelapa dan madu. Cara untuk mengaplikasikannya juga sangat mudah yaitu cukup mengoleskan campuran antara minyak kelapa dan madu kebagian sariawan secara rutin.

  1. Menggunakan Yoghurt

Bahan lain yang bisa dijadikan alternatif untuk menyembuhkan sariawan adalah dengan menggunakan yoghurt, pasalnya yoghurt ini mengandung vitamin C.

  1. Menggunakan Kunyit Dan Bawang Putih

Kombinasi antara kunyit dan bawang putih juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi sariawan anak. Proses penyembuhan sariawan akan berjalan dengan cepat jika memanfaatkan kandungan vitamin didalam kunyit. Dan kandungan zat anti inflamasi didalam bawang putih juga akan mempercepat penyembuhan sariawan.

  1. Menggunakan Tomat

Kandungan vitamin C yang tinggi didalam tomat juga dapat dimanfaatkan untuk menyembuhkan sariawan. Buah tomat ini bisa dibuat jus atau menjadi campuran sandwich favorit buah hati.

Itulah beberapa bahan alami untuk mengobati sariawan anak. Selain itu masih ada cara yang lainnya yaitu dengan mengkonsumsi multivitamin karena salah satu penyebab terjadinya sariawan ini adalah karena tubuh kekurangan vitamin. Tetapi jika sariawan yang diderita anak berat maka salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan memerikasakannya ke dokter.

sariawan adalah loc:ID
BACA JUGA:   Tips Meningkatkan Order Bagi Seorang Freelancer
News Reporter
Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.