Desain Ultra Ringkas VivoBook Ultra A412

Asus Indonesia memperkenalkan produk terbaru dari keluarga Asus VivoBook mereka yakni vivobook Ultra A412. Laptop berukuran layar 14 inch ini digadang-gadang sebagai ultrabook 14 inch paling ringkas, paling kecil sekaligus paling berwarna di dunia. Dengan dimensi 32 cm x 21 cm membuat laptop ini sekecil laptop berukuran 13 inch. Teknologi NanoEdge Display milik Asus membuat screen to body ratio laptop ini menjadi lebih luas yakni 83%.

Asus menambahkan Ergolift Design pada A412 ini yang memungkinkan pelepasan panas dari body laptop menjadi lebih efektif dan efisien. Selain itu desain laptop memungkinkan penggunaan keyboard yang lebih nyaman karena faktor ergonomis untuk pengguna.

Untuk keamanan, Asus menyematkan fingertprint sensor bagi pengguna, dengan fitur ini pengguna bisa lebih cepat mengakses laptop tanpa harus memasukkan password. Tentu saja, penggunaan fingerprint sangat membantu user dalam menjaga keamanan data daripada penggunaan password.

Tidak hanya dari segi desain saja, tetapi dari segi performa A412 ini juga dapat diandalkan, berbekal intel Core i7-8565u terbaru, menghadirkan kecepatan 4,6Ghz, dengan konfigurasi 4 core dan 8 thread sekaligus. Di sisi grafis, penggunaan chip grafis nVidia GeForce MX250 membuat kinerja laptop ini meningkat dibanding penggunaan vga onboard. Chipset grafis ini dibekali dengan vram 2gb. Untuk memory utama yang disematkan di VivoBook A412 ini terdapat dua pilihan yakni 4Gb dan 8Gb DDR4. Tidak ketinggalan, media penyimpanan mengunakan 512GB M.2 PCIe Gen 3×2 berbasis SSD, penggunaan storage SSD ini memungkinkan proses komputasi menjadi lebih cepat dibanding menggunakan HDD optical.

BACA JUGA:   Smartphone Gaming Zenfone Max Pro M2

Storage besar, ram dan VGA mumpuni, serta processor terbaru yang powerfull tentu akan sangat bermanfaat jika didukung dengan kemampuan baterai yang besar. Nah, di vivoBook A412 ini, Asus membekali laptopnya dengan baterai 2S1P 2 cell ang mampu bertahan hingga 37 Whrs.

Dukungan konektifitas dual band 802.11ac 2×2 membuat performa wireless laptop ini kenceng, masih ditambahkan juga kecepatan transfer data menggunakan bluetooth dengan versi 4.2. Di sisi aksesoris, Vivobook A412 dibekali dengan hd webcam, 1x usb 3.1 type c, 1x usb 3.1 type a, 1x usb 2.0, port hdmi, audio dan microSd reader untuk mentransfer data lebih cepat dari smartphone.

Asus vivobook ultra a412

Harga yang ditawarkan untuk laptop dengan empat pilihan warna (transparent silver, slate grey, peacock blue dan coral crush) ini dibanderol mulai Rp. 7.599.000 saja. Tentu saja benefit ini masih ditambah dengan 2 years global warranty sebagaimana laptop-laptop produksi Asus lainnya.

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.