GabaG Beauty Acne Series, Skincare Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Gabag Beauty Acne Series adalah Skincare aman untuk ibu hamil dan menyusui penting agar janin dan si kecil tidak terpapar kandungan berbahaya. Skincare memang sangat bermanfaat untuk wanita, termasuk juga ibu hamil dan menyusui namun ada lho beberapa kandungan skincare yang tidak aman dan berbahaya bagi ibu hamil dan menyusui. Nah seperti apa sih kriteria skincare aman untuk ibu hamil dan menyusui?

Bicara soal kehamilan tentu, setiap ibu ingin proses kehamilan hingga persalinan lancar, untuk mencapai hal tersebut, ibu hamil perlu mendapatkan nutrisi dari makanan yang tepat serta pola hidup yang sehat. Ternyata penggunaan skincare juga dapat mempengaruhi kesehatan janin. Nah lho, lalu apa saja kandungan skincare yang perlu dihindari oleh ibu hamil?

Kandungan Skincare yang Tidak Direkomendasikan untuk Ibu Hamil

Berikut ini adalah beberapa kandungan skincare yang tidak direkomendasikan untuk ibu hamil dan menyusui.

Asam Salisilat

Asam salisilat atau salicylic acid dikenal juga sebagai BHA. Kandungan ini biasanya terdapat pada jenis skincare seperti toner, pelembab, minyak essence dan serum. Kandungan ini juga banyak ditemukan pada skincare anti acne mengingat sifatnya yang bagus untuk melawan jerawat dan komedo.

Namun bagi ibu hamil, kandungan asam salisilat sebaiknya dihindari karena bersifat racun bagi janin.

Retinol

Bahan satu ini mampu mengatasi tanda-tanda penuaan dan flek hitam pada wajah, namun untuk ibu hamil dan menyusui sebaiknya tidak menggunakan skincare yang mengandung bahan ini. Cream pemutih wajah terbaik biasanya memiliki kandungan bahan ini, namun pada masa kehamilan dan menyusui tidak disarankan menggunakan produk berbahan dasar retinol.

Gunakan produk lain dengan kandungan skincare yang aman untuk ibu menyusui dan ibu hamil seperti masker natural maupun bahan alami.

Retinol dapat terserap aliran darah dan masuk ke plasenta yang dapat mengakibatkan janin terpapar zat beracun dan memicu potensi bayi terlahir dengan cacat bawaan.

Hydroquinone

Hydroquinone merupakan bahan kimia topikal dengan kemampuan daya serap yang cukup tinggi untuk mencerahkan kulit dan melawan pigmentasi kulit. Meski begitu bahan ini bukan termasuk kandungan skincare aman untuk busui dan ibu hamil.

Karena memiliki kemampuan serap yang tinggi ada kemungkinan terserap aliran darah dan mengalir ke plasenta yang akan mempengaruhi perkembangan si kecil di dalam perut ibu.

Paraben

Paraben merupakan kandungan produk skincare  yang memiliki kemampuan istimewa untuk mencegah timbulnya jamur dan bakteri. Paraben juga banyak digunakan dalam produk farmasi. Paraben memiliki fungsi pengawet untuk mencegah timbulnya zat-zat yang dapat merusak kandungan skincare.

Meski demikian, sebuah penelitian menunjukkan, paraben memiliki efek samping pada hormon kesuburan dan dapat menimbulkan kanker.

Oxybenzone

Oxybenzone atau Avobenzone merupakan kandungan yang biasanya digunakan dalam tabir surya sebagai chemical sunscreen. Oxybenzone mampu menyerap sinar ultraviolet serta mengubah panas yang diterima kulit agar tidak masuk ke dalam epidermis.

Meski sangat baik untuk melawan paparan sinar ultra violet, kandungan skincare ini tidak disarankan digunakan karena berpengaruh pada perkembangan sistem saraf janin.

Skincare Apa yang Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui?

gabag beauty acne series skincare aman untuk ibu hamil dan menyusui

So untuk mendapatkan skincare yang aman untuk ibu hamil, dan tentunya skincare aman untuk busui, kita perlu menghindari beberapa jenis kandungan skincare yang sudah disebutkan di atas.

Pilihan skincare yang bagus dan aman selama masa kehamilan dan menyusui bisa ditemukan, untuk ibu-ibu yang memiliki kulit sensitif dan mudah berjerawat bisa menggunakan rangkaian produk dari GabaG Beauty Acne Series.

GabaG Beauty merupakan sub brand dari GabaG Indonesia yang sudah dikenal sebagai Mom and Kids brand selama lebih dari 12 tahun, oleh karenanya tidak heran jika saat meluncurkan GabaG Beauty pun, concern dari GabaG Indonesia adalah untuk memberikan pilihan skincare yang aman untuk mom dan anak-anak mereka.

GabaG Acne Series merupakan produk GabaG Beauty yang ditujukan untuk para wanita yang membutuhkan rekomendasi skincare aman kapan saja dimana saja, bahkan saat mereka tengah hamil atau sedang menyusui buah hati.

Untuk produk-produk GabaG Beauty baik Acne Series maupun Glowing Series memiliki kandungan Paraben free, Sulfate free dan Cruelty free, menjadikan GabaG Beauty sebagai skincare lokal yang aman untuk ibu hamil dan menyusui.

GabaG Beauty menggunakan bahan alami seperti avocado oil dan bahan alami lain serta mensertifikasi produk mereka dengan sertifikasi BPOM dan sertifikasi halal untuk menjamin keamanan produknya.

Review GabaG Beauty Acne Clarifying Facial Cleanser

gabag skincare aman untuk busui dan ibu hamil

Skincare yang aman untuk ibu hamil ini sangat cocok untuk menjaga kelembaban alami kulit berjerawat. Kandungan bahan avocado, lotus oil dan tree tea oil ini membantu merawat kulit berjerawat serta menyejukkan kulit. Menggunakan bahan-bahan alami membuat GabaG Beauty Acne Clarifying Facial Cleanser ini menjadi solusi skincare aman untuk busui dan ibu hamil yang mengalami masalah jerawat.

Cara pakainya cukup mudah

  1. Basahi wajah dengan air
  2. Tuangkan Gabag Beauty Acne Clarifying Facial Cleanser ini seukuran jari
  3. Oleskan pada seluruh bagian wajah
  4. Pijat wajah melingkar dari dalam ke arah luar
  5. Diamkan selama 20-30 detik
  6. Lalu bilas menggunakan air hangat
  7. Pemakaian terbaik gunakan pada pagi dan malam hari

Produk ini nyaman banget di kulit setelah wajah dibasahi dan dioleskan cream, rasa sejuk menyesap ke balik pori-pori membuatnya terasa segar dan tidak terasa capek lagi.

Review GabaG Beauty Acne Care Cream

review_gabag_acne_series_skincare-min

 

GabaG Beauty Acne Care Cream merupakan rangkaian GabaG Beauty Acne Series. Cream yang mengandung avocado, portulaca, bee venom, green tea, lotus leaf dan aloe vera ini terasa dingin saat menyentuh kulit. Teksturnya yang lembut dan mudah lengket terasa menyejukkan berkat kandungan aloe vera di dalamnya.

Selain itu aromanya juga cenderung calm dan menenangkan. Untuk memakai GabaG Beauty Acne Care Cream ini caranya cukup mudah

  1. Bersihkan wajah terlebih dahulu
  2. Keringkan wajah dengan handuk
  3. Gunakan GabaG Acne Care Cream ke bagian wajah yang mengalami jerawat
  4. Gunakan produk ini setiap pagi dan malam hari sebelum tidur

Kedua produk GabaG Beauty Acne Care Cream ini tidak hanya sangat cocok untuk ibu hamil dan menyusui, tetapi juga bisa digunakan untuk kebutuhan perempuan lain, bahkan para pria. Nah kalian sendiri, sudah coba GabaG Beauty Acne Series belum?

 Kalau belum kalian bisa cek di official akun shoppe GabaG Beauty disini

Campaign Confident Journey Program

Nah buat kamu yang sudah memakai produk GabaG Beauty baik Acne Series maupun Glowing Series, Gabag Beauty punya campaign yaitu Confidence Journey Program. Program ini terbuka buat siapa saja yang memiliki produk Gabag Beauty.

Caranya cukup mudah

  1. Download dan install GabaG Aplikasi di ponsel kamu
  2. Gunakan produk Gabag Beauty apa saja selama 5 minggu
  3. Lakukan Selfie 1x setiap minggu selama 5 minggu
  4. Setelah 5x upload(5 minggu) kamu bisa mendapatkan voucher potongan belanja produk GabaG selanjutnya

Setiap 3 bulan sekali, GabaG Beauty juga akan menggelar BIG SURPRISE yang berhadiah menarik tentunya. Kamu yang ingin ikutan bisa banget mengikuti event cycle ke tiga yang dilaksanakan bulan Juli-September 2022. Hadiahnya menarik banget yaitu iPhone 13 dan logam mulia.

Hmm yakin nih gak pe GabaG Beauty?

 

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.