Gak Pake Sakit! Cara Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Mudah

Kita mungkin risih, dengan bulu ketiak yang panjang dan banyak. Hal tersebut bisa mengganggu aktivitasmu, beserta perasaanmu, sehingga mempengaruhi tampilan. Mulai dari bau ketiak, sudah mempengaruhi tingkat percaya dirimu dalam bergaul. 

Saat bulu ketiak yang kita miliki kelihatan, maka ada rasa malu yang nampak, menandakan bahwa kita kurang merawat diri secara mendalam. Cara menghilangkan bulu ketiak, bisa dengan mencabutnya, tetapi biasanya cara ini sakit dan jika tidak tahu tekniknya, menimbulkan risiko serius. 

Untuk tahu cara lainnya, bisa cek penjelasan di bawah ini!

1. Lakukan dengan Mencukur 

Cara ini, dianggap tidak menyakitkan, tetapi pembersihannya tidak sampai ke akar-akarnya, sehingga saat tumbuh lagi, kamu harus mencukur lagi. Bisa menggunakan alat cukur sebagai pembersihnya. Sebelum melakukan cukur, melembabkan area menggunakan krim. Bersihkan alat cukur setelah selesai. 

2. Gunakan Krim Penghilang Bulu

cara menghilangkan bulu ketiak

Bagi kamu yang malas mengotak-atik badan, maka cara ini paling ampuh dan bisa dicoba untuk anak mageran. Krim penghilang bulu ini tidak sakit, mudah dilakukan, dengan mengoleskan saja ke area yang memang ada bulu ketiaknya. Fungsi krim untuk merontokkan bulu-bulu yang ada. 

3. Menggunakan Laser atau IPL 

Bisa menggunakan laser, untuk kamu yang suka hal tak biasa, mulai dari cara hingga harga. Cukup mengarahkan sinar laser secara intens, ke folikel rambut, kemudian otomatis terhancurkan. Terdapat beberapa sesi untuk menghilangkan bulu ketiak, hingga sempurna, biasanya hasil permanen.

4. Mencabut Bulu Ketiak

Mencabut ini cukup sakit sampai sakit, bagi yang tak tahu tekniknya. Bahayanya, jika tidak tepat dalam pencabutannya, maka menimbulkan penyakit-penyakit yang tidak diinginkan. Alat cabut, biasanya menggunakan pinset. Bulu ketiak tidak akan muncul selama 3–8 minggu setelah dicabut. 

5. Melakukan Waxing

Waxing sendiri, lebih mengoleskan cairan lilin pada ketiak, dan menempel pada kain di atas lilin. Kain, kemudian ditarik dengan cepat hingga bulu tercabut sampai ke akar-akarnya. Cara ini, bisa dilakukan setiap 3-6 minggu sekali atau saat panjang bulu sudah tinggi sekitar 0,5 cm.

6. Menggunakan Jeruk Nipis

Untuk cara alami, kamu bisa menggunakan jeruk nipis, sebagai penyelamatnya. Ketahui, bahwa jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C sehingga dapat merontokkan bulu ketiak yang banyak. Rambut-rambut halus ini, bisa dihilangkan dengan menggosokkan bagian dalam jeruk ke area ketiak. 

jeruk nipis

7. Gunakan Kapur Sirih

Kapur sirih, juga menjadi cara alami dalam menghilangkan bulu ketiak secara alami. Kapur sirih, memiliki kandungan zat kavinol, karkavol, samak, dan kainen. Kandungan tersebut, juga mampu memutihkan ketiak secara cemerlang. 

8. Oleskan Campuran Madu, Gula Pasir, dan Lemon

Campuran tersebut, mampu menghilangkan bulu ketiak secara alami. Nantinya, cairan yang ada berupa karamel, anggap saja seperti cairan waxing. Cairan tersebut dioleskan ke area ketiak dan didiamkan selama 30 menit. Bersihkan ketiak menggunakan kain hangat.

9. Oles dengan Campuran Pepaya, Gel Lidah Buaya, atau Kunyit

3 bahan di atas, mampu menghilangkan bulu ketiak secara alami. Cocok untuk kulit sensitif, dan caranya cukup dicampurkan jadi satu. Pakai daging pepaya dan haluskan, kemudian campur gel lidah buaya atau kunyit. Ketahui, kunyit sebagai anti bakteri, dan gel lidah buaya mencegah ketiak gelap. 

10. Gunakan Campuran Mentimun dengan Lemon

Campuran mentimun dan lemon, mampu mendinginkan area kulit, sekaligus mempercepat perontokkan kulit ketiak. Iritasi tidak akan terjadi di sini, dan parut mentimun sebelum digunakan. Campur dengan air lemon sampai merata. Tinggal ditempelkan ke area ketiak tunggu hingga 15 menit, bilas. 

11. Kunyit

Bahan alami yang dimiliki semua orang di dapur, mampu merontokkan bulu ketiak dengan mudah. Kandungannya sebagai antioksidan, anti inflamasi, dan bisa menetralkan radikal bebas. Haluskan kunyit dan tambahkan air hangat hingga berbentuk pasta. Kemudian oles dan tunggu hingga 30 menit. 

Itulah 11 cara menghilangkan bulu ketiak secara ampuh maupun alami. Semoga bermanfaat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.