Tips Sukses Membuka Usaha Gym Dengan Bunga Pinjaman Bank

Di tengah pandemi Covid-19 yang masih terus berlanjut, banyak orang yang akhirnya semakin paham tentang pentingnya kesehatan. Maka tak heran jika fasilitas gym pun semakin diramaikan oleh mereka yang semakin peduli kepada kesehatannya. 

Melihat moment ini, banyak orang memutuskan untuk membuka usaha di bidang gym. Tentu peluang bisnis gym sangatlah besar. Namun, modal yang digunakan tentulah besar pula mengingat mahalnya peralatan gym yang dibutuhkan. Memanfaatkan bunga pinjaman bank tentu bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang membutuhkan modal besar. 

Tips Sukses Membuka Usaha Gym 

Selain mendapatkan bunga pinjaman bank untuk modal bisnis, anda juga perlu mengetahui tips-tips penting dalam mengelola bisnis gym. Berikut kami sajikan untuk anda!

Memahami Secara Mendalam Tentang Dunia Gym

Sebelum membuka usaha gym dengan memanfaatkan modal bunga pinjaman bank, anda tetap wajib mempelajari seluk-beluk dunia gym sebelum benar-benar terjun di dalamnya. anda bisa mendaftar sebagai member di salah satu tempat gym dan rutin berolahraga di tempat tersebut. Berada di lingkungan gym akan membantu anda untuk memahami ritme dunia gym yang sebenarnya.

tips membuka usaha gym

Fokuslah untuk mencintai dunia olahraga. Berpikirlah dengan bijak bahwa bisnis gym yang anda jalankan tak hanya mendatangkan keuntungan dalam bentuk uang tetapi juga untuk memberi manfaat kesehatan bagi banyak orang.

Jangan terlalu sibuk mengurusi untung rugi sebelum memulai bisnis. Mental seorang pebisnis tentulah tidak akan mudah menyerah saat mengalami penurunan omset. Jangan sampai modal bunga pinjaman bank yang anda ambil tidak digunakan sebagaimana mestinya.

Menentukan Target Pasar

Target pasar juga sangat penting dalam menjalankan bisnis gym. Karena alat gym memiliki peralatan yang beragam, maka tentukanlah lebih dahulu target pasar Anda. Apakah akan membeli fasilitas gym lengkap atau yang sederhana saja.

Perkirakanlah target pasar anda dengan melakukan riset kecil-kecilan. Apakah fasilitas sederhana sudah cukup untuk konsumen kelas atas hingga ke bawah atau sebaliknya, banyak kalangan yang membutuhkan fasilitas gym yang lengkap.

Selain itu, budget juga menjadi hal yang penting untuk dipertimbangkan ketika membeli peralatan gym. Pastikan untuk memilih pinjaman bank bunga rendah agar anda lebih mudah melakukan pembayaran cicilan.

Menentukan Tempat yang Pas

Dalam mendirikan usaha gym, setidaknya anda memerlukan ruangan dengan luas 300 m2. Ukuran tersebut sangat ideal dalam menampung berbagai macam jenis peralatan fitness. Jika belum memiliki tempat pribadi, anda bisa menyewa tempat atau bangunan yang memiliki ukuran luas 300 m2.

Karena berbagai fasilitas gym terdiri atas peralatan yang cukup berat, maka sebaiknya anda memilih bangunan dengan pondasi yang kuat. Jika memungkinkan, gunakan lantai dasar bangunan untuk membuka bisnis gym. 

Di beberapa kota besar juga telah mudah ditemukan berbagai bangunan yang disewakan untuk keperluan bisnis termasuk gym. Semakin strategis tempatnya maka biaya sewanya pun cukup tinggi. Jika tabungan anda tidak mencukupi, anda bisa memanfaatkan bunga pinjaman bank. 

Tentukan Alat fitness yang Akan Digunakan

 

tips membuka usaha gym tanpa modal

Kehadiran alat fitness adalah poin utama dalam menjalankan bisnis gym. Saat ingin membeli alat gym, pastikan untuk memilih alat yang benar-benar berkualitas. Jangan mudah tergiur dengan harga yang sangat rendah. Sebelum membeli peralatan tersebut, anda bisa melakukan riset harga alat fitness lebih dulu agar mendapatkan gambaran harga yang berlaku di pasaran.

Pada umumnya, harga alat gym yang tinggi berbanding lurus dengan kualitas yang dihadirkan. Jika merasa kekurangan modal, anda bisa mengajukan pinjaman bank bunga rendah yang ditawarkan oleh pihak perbankan.

Mencari Trainer yang Tepat 

Jangan lupakan andil dari para trainer gym. Sekalipun alat fitness yang anda gunakan memiliki harga mahal dan dengan kualitas yang bagus, kehadiran trainer juga patut anda perhitungkan saat membuka bisnis gym.

Pada dasarnya, trainer sendiri merupakan pelatih professional yang akan mengarahkan para pelanggan saat latihan. Para trainer juga sering disebut sebagai instruktur yang memiliki tugas untuk membantu orang-orang dalam mencapai target yang mereka inginkan. 

Tak jarang, gaji mereka pun terbilang tinggi. Namun, tak usah khawatir, hadirnya bunga pinjaman bank bisa anda manfaatkan untuk menutupi biaya lainnya. Instruktur gym yang berkualitas juga tentu akan mempengaruhi bisnis gym yang anda jalankan. Pelayanan yang efektif akan menghasilkan keuntungan yang optimal pula. 

Hadirkan Beragam Olahraga Pilihan Lainnya

Anda juga bisa mengandalkan bunga pinjaman bank dengan menghadirkan beragam fasilitas untuk olahraga jenis lainnya di dalam sebuah gym. Jadi, sebuah gym tidak hanya terpaku pada olahraga angkat beban berat saja. Beberapa jenis olahraga yang juga banyak diminati saat ini diantaranya seperti zumba, senam aerobic, hingga HIIT atau high intensity interval training. 

studio gym zumba jogja

Kaum perempuan termasuk kalangan yang sangat menggemari jenis olahraga zumba dan high intensity interval training. Dibandingkan dengan angkat beban, jenis olahraga tersebut dianggap lebih seru dan menyenangkan. 

Buka Usaha Gym, Manfaatkan Pinjaman Bank Bunga Rendah Dari DBS KTA

Modal Kredit Hingga 300 Juta

DBS KTA menghadirkan modal pinjaman hingga 300 juta. anda juga bisa menikmati bunga pinjaman bank yang rendah yang ditawarkan oleh DBS KTA

Tersedia Bunga Flat Mulai Dari 0,88% Per Bulan

DBS KTA menawarkan bunga flat mulai dari 0,88% setiap bulannya. 

Cicilan Hingga 36 Bulan

DBS KTA menyediakan angsuran kredit hingga 36 bulan kepada para nasabah. 

Bagaimana? Sudah siap membuka bisnis gym dengan menggunakan bunga pinjaman bank dari DBS KTA? Segera ajukan kredit modal usaha anda bersama DBS KTA sekarang juga!

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.