Gunakan Jarimu untuk Web Check In Batik Air dengan Mudah

Di era modern sekarang ini teknologi benar benar bisa membantu anda menemukan apa saja yang anda butuhkan. Anda yang ingin terbang ke berbagai daerah bisa memesan tiket tanpa harus repot-repot pergi ke agen tiket. Pemesanan online menjadi cara pemesanan terbaik yang ditawarkan kepada anda karena anda bisa memesan tiket kemana saja kapan saja anda mau. Selain bisa memesan tiket secara online, anda juga bisa melakukan check-in secara online. Jika dahulu anda harus selalu tergesa-gesa datang ke bandara dan dengan segera mungkin melakukan check-in ketika pintu check in dibuka, kini anda bisa lebih santai dengan cara check-in online. Banyak agen perjalanan online yang menawarkan kemudahan kepada anda hanya dengan cara menginstal aplikasi agen perjalanan tersebut di ponsel anda. Bagaimana caranya melakukan check-in secara online? Anda bisa mengikuti beberapa langkah untuk melakukan check-in secara online dibawah ini.

Langkah Check-in Batik Air Secara Online

cara online check in batik air

Bagi anda yang ingin menghemat waktu dan juga mengurangi rasa khawatir atau cemas karena takut terlambat untuk check-in, kini anda bisa mendapatkan solusinya. Berikut beberapa langkah untuk melakukan check-in secara online.

  • Masuk kemudian daftar.

Hal pertama yang perlu dilakukan tentu masuk ke akun agen perjalanan online yang sudah anda install di ponsel anda. Jika anda belum memiliki akun sendiri maka anda perlu mendaftar terlebih dahulu dengan mengisi data diri anda.

  • Pesan dan Buat E-Tiket

Hal kedua yang bisa anda lakukan setelah anda mempunyai akun yaitu memesan penerbangan yang anda butuhkan. Anda perlu lebih teliti ketika memesan tiket secara online. Anda harus memperhatikan waktu penerbangan, maskapai penerbangan dan pesan kursi terlebih dahulu. Setelah selesai memesan tiket, anda perlu membuat e-tiket anda. Anda tentu perlu melakukan pembayaran agar e-tiket anda segera terbit.

  • Segera Isi Data untuk Check-In Batik Air

Hal selanjutnya yang harus anda lakukan adalah mengisi data yang diperlukan untuk check in online di maskapai Batik Air lalu ketuk tombol dengan tulisan Check-In

  • Dapatkan Konfirmasi Check-In

Setelah selesai mengetuk tombol Check-In anda bisa melihat boarding pass anda sebagai bukti konfirmasi. Anda juga akan dikirimi boarding pass ke email anda. Anda bisa melihat boarding pass anda serta mengunduh boarding pass tersebut dengan mudah.

Langkah Setelah Mendapatkan Boarding Pass

Tentu saja tugas anda belum selesai, setelah anda mendapatkan boarding pass di email anda anda harus segera memastikan semua data dan informasi pada boarding pass tersebut sudah benar. Jika anda mendapati kesalahan tulis, anda perlu segera menghubungi pihak Batik Air. Ada beberapa hal yang perlu anda lakukan setelah anda mendapatkan boarding pass yaitu

  • Mencetak Boarding pass di Kios Check in Batik Air yang anda bisa temukan di Bandara. Proses mencetak boarding pass bisa lakukan dengan mudah dan tanpa mengantri.
  • Menyiapkan semua dokumen yang dibutuhkan untuk perjalanan anda. Ada beberapa orang yang hendak melakukan perjalanan jauh atau bahkan ke luar negeri. Oleh sebab itu anda perlu menyiapkan dokumen yang anda butuhkan seperti paspor, surat kesehatan, dan juga visa.
  • Daftar Bagasi di Konter Batik Air

Anda perlu mendaftarkan bagasi terlebih dahulu di konter check-in. Bagasi akan diperiksa dan ditimbang untuk menghindari kelebihan muatan. Anda juga harus memastikan bahwa barang bawaan anda adalah barang-barang yang diperbolehkan. Untuk kelebihan kilogram pada bagasi anda, anda diharuskan membayar sejumlah uang dan setiap maskapai penerbangan menerapkan tarif yang berbeda-beda. Anda juga diperbolehkan membawa tas bawaan yang bisa anda bawa masuk ke dalam kabin pesawat dengan ketentuan tertentu juga.

cara menghabiskan waktu menunggu transit delay di bandara

Hal yang sangat penting dan harus dilakukan setelah semua hal di atas dilakukan adalah datang tepat waktu ke Bandara agar anda tidak terlambat untuk masuk ke pesawat. Anda perlu memastikan waktu keberangkatan dan gerbang keberangkatan dimana anda harus menunggu pengumuman masuk ke pesawat. Semua informasi tersebut anda juga bisa baca di boarding pass anda atau di papan pengumuman yang ada di bandara. Kini terbang dan melakukan web checkin Batik Air dari mana saja dan kapan saja hanya dengan mengunduh aplikasi Traveloka.

BACA JUGA:   Menginap Bareng Keluarga? Airy Syariah Saja

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.