Berbagi Warna Bersama Kanisius

Menyongsong ulang tahun yang ke 98, Penerbit Percetakan Kanisius menggelar bakti sosial yang diberi tema Berbagi Warna Untuk Sesama. Acara yang digelar di lingkungan Penerbit Percetakan Kanisius ini selain diikuti oleh insan Kanisius (sebutan untuk staf Kanisius) juga diikuti oleh para warga sekitar dan pensiunan Kanisius.

para peserta senam sehat kanisius nampak menikmati sajian yang disediakan oleh panitia
para peserta senam sehat nampak menikmati sajian yang disediakan oleh panitia

Sejak pagi nampak para peserta yang berasal dari warga sekitar, staf serta purna karya yang mengikuti gerak senam sehat yang digelar di halaman PP Kanisius. Para peserta selain dapat menyegarkan kembali tubuh mereka dengan gerakan senam juga nampak santai mencicipi aneka hidangan yang disediakan oleh panitia.

purna karya Kanisius nampak bercengkerama bersama warga sekitar selepas senam sehat
para purna karya Kanisius nampak bercengkerama bersama warga sekitar selepas senam sehat

Selepas acara senam sehat, terdapat beberapa agenda lain yang dilaksanakan di lokasi yang sama. Untuk para purna karya, Gathering Purnakarya dapat menjadi klangenan bertemu kembali dengan rekan-rekan selama masih bekerja di Kanisius, sementara di sisi selatan, berlokasi di gedung rapat, dilaksanakan dua agenda lain secara bersamaan.

cek kesehatan kanisius

Kegiatan pertama adalah Pemeriksaan Kesehatan Gratis yang dapat diikuti oleh seluruh masyarakat umum yang datang ke kompleks PP Kanisius, serta kegiatan Donor Darah Gratis. Untuk Pemeriksaan Kesehatan Gratis ini, PP Kanisius menggandeng tim dokter dari Fakultas Kedokteran UKDW. Layanan kesehatan gratis yang diberikan antara lain, cek tensi, cek gula darah, kolesterol, konsultasi dengan tim dokter serta pemberian obat gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA:   Coworking Space Jogja di Rumah Kreatif Jogja

Berbagi Warna Bersama Kanisius 1

Untuk kegiatan donor darah, PP Kanisius menggandeng Palang Merah Indonesia, warga masyarakat maupun insan Kanisius nampak berbondong-bondong melakukan kegiatan donor darah. Kegiatan-kegiatan tersebut merupakan bentuk wujud syukur PP Kanisius yang sudah berkarya hampir satu abad lamanya. Warga yang menjadi peserta kegiatan di Kanisius ini merasa bersyukur karena dapat mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis, kegiatan ini merupakan kegiatan positif yang memang diperlukan oleh masyarakat sekitar.

aksi donor darah yogyakarta berbagi warna kanisius

PP Kanisius berdiri sejak 26 Januari 1922, dahulunya merupakan percetakan untuk memenuhi kebutuhan buku-buku pendidikan maupun religius di Indonesia. Pada perkembangannya, Kanisius kemudian juga menerbitkan karya-karya positif dalam bentuk, sehingga sekarang namanya menjadi Penerbit Percetakan Kanisius. Selain bergerak di bidang penerbitan buku, PP Kanisius juga melayani pencetakan berbagai kebutuhan masyarakat seperti kalender, poster, photobook dan masih banyak lagi. Diferensiasi ini membuat PP Kanisius dapat melayani berbagai kebutuhan yang memang diperlukan oleh masyarakat pada umumnya.

 

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.