Harga Mobil BRV Baru Tidak Naik Banyak dari Versi Lama

Honda BRV pada awal diperkenalkan sempat dapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia, tepatnya diawal pada tahun 2016 silam. Namun, sekarang angka penjualannya terus melemah. Sadar penjualan BRV menurun, ditambah lagi dengan semakin ketatnya persaingan harga BRV di segmen Low Sport Utility Vehicles (SUV), Honda Indonesia pun harus menyegarkan tampilan BRV.

Honda BRV terbaru resmi meluncur pada 25 April 2019 lalu, atau bersamaan dengan Indonesia International Motor Show 2019 (IIMS) 2019. Pihak Honda Indonesia mengklaim, bahwa perubahan pada BRV terbaru sangat banyak meliputi sisi eksterior dan interior. Dengan masuknya BRV terbaru apakah bisa menolong penjualan Honda secara nasional?

Harga Mobil BRV Baru Tidak Naik Banyak dari Versi Lama 1

Tahun lalu atau 2018, Honda BRV tercatat hanya laku 400 sampai 500 unit per bulan. Berbanding jauh pada saat awal kemunculannya yang bisa mencapai 10 ribu unit per bulan. Menurut pihak Honda Indonesia ini merupakan suatu hal biasa dan umum terjadi pada model yang belum mengalami pembaruan.

Menurut Honda Indonesia, BRV bukan model baru satu tahun, tapi hampir empat tahun. Seperti Brio dan HRV terbaru datang penjualan tinggi karena itu merupakan bagian dari siklus.

Target Honda Tidak Muluk-muluk

perbedaan honda brv 2019 2018

Bercermin pada pasar Low MPV yang alami perlambatan pertumbuhan, Honda Indonesia tidak ingin muluk-muluk dalam tentukan target penjualan untuk Honda BRV terbaru. Menurut pihak Honda, dengan mempertahankan angka penjualan per bulan sama seperti tahun lalu, itu sudah merupakan torehan yang baik.

Sebagai info saja, Honda BRV yang sudah lama mendorong penjualan. Dengan begitu Honda Indonesia berharap tahun ini sama dengan tahun lalu saja 400-500 unit perbulan.

Harga Mobil BRV Model Baru dan Lama

harga mobil honda brv

Honda BRV terbaru tersedia dalam empat varian. Pada baru diluncurkan harga mobil BRV mulai dari Rp238 juta untuk BRV varian S transmisi manual, Rp252,5 juta BRV (E) manual. Sedangkan Harga BRV untuk versi transmisi otomatis jenis CVT ada varian E CVT Rp262,5 juta serta Prestige CVT Rp279,5 juta.

Bila dibandingkan dengan harga mobil BRV yang versi lama, kenaikannya berkisar Rp3,5 jutaan. Harga BRV tipe S M/T model lama dibanderol Rp238 juta, lalu varian E M/T Rp249 juta, varian E CVT Rp259 juta, serta varian tertinggi tipe Prestige CVT Rp274 juta.

Harga BRV tersebut bisa sewaktu-waktu berubah. Untuk harga mobil BRV melihat lebih tepatnya silahkan klik link ini: https://www.carmudi.co.id/mobilbaru/merek/honda/br-v/

Kendati dari sisi penampilan Honda BRV alami penyegaran, Honda Indonesia masih mempertahankan mesin lama. Honda BR-V terbaru diperkuat mesin 1.5L i-VTEC yang bisa menghasilkan tenaga maksimal 118 hp pada putaran 6.600 rpm. Lalu torsi maksimal 145 Nm pada putaran 4.600 rpm. Dengan Ground Clearance mencapai 201 mm, membuat pengendara Honda BRV semakin percaya diri berkendara di berbagai kondisi jalan di Indonesia.

 

BACA JUGA:   Mobil MPV Performa Terbaik Toyota Voxy

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.