Modifikasi Mobil Sedan dengan Dana Terbatas? Tips Cerdas Ini Boleh Dicoba Agar Hasil Tetap Maksimal

Punya mobil sedan tua dan berniat untuk memodifikasinya agar terlihat baru kembali dan tampil lebih garang?. Tenang, modifikasi sekarang tidak hanya untuk mobil atau motor baru saja. Namun, banyak juga yang memilih untuk memodifikasi mobil tua, termasuk modifikasi mobil sedan. Meskipun nanti pada prosesnya sedikit berbeda dengan modifikasi mobil baru, banyak orang yang tak mempermasalahkannya. Pun jika dana untuk modifikasi terbatas. Karena semua bisa di atasi dengan berbagai tips yang akan di bahas di bawah ini.

Tips Modifikasi Mobil Sedan

modifikasi mobil sedan

Apa saja tips yang harus dilakukan?

  1. Mengetahui Tema atau Konsep yang Akan di Usung

Tips pertama yang harus diketahui untuk modifikasi mobil sedan adalah mengetahui tema atau konsep untuk modifikasi. Untuk mobil sedan tua, konsep yang diusung memang harus disesuaikan dengan tema yang sekarang banyak disukai. Namun, sekali lagi kembali pada dana yang ada. Konsep tidak harus mewah. Mengadopsi gaya modern dengan dana terbatas termasuk hal yang menantang karena mengajak untuk berpikir lebih cerdas agar dana tidak jebol. Menjadi lebih kreatif.

  1. Siapkan Daftar Komponen Modifikasi Mobil Sedan yang Diperlukan

Untuk melakukan modifikasi mobil sedan sudah pasti dibutuhkan beberapa komponen penting. Sebelum modifikasi dimulai, buatlah semacam daftar apa saja komponen yang sekiranya dibutuhkan. Mulai dari yang paling penting karena dana yang ada memang terbatas. Komponen bisa dibeli secara online atau mendapatkannya di bengkel custom mobil. Bekas tidak masalah asalkan masih bagus, berkualitas dan dapat digunakan untuk jangka lama.

  1. Mulai Dari Mesin

Memodifikasi mobil memang seharusnya dimulai dari mesin karena percuma memodifikasi yang lain, tapi mesin dibiarkan begitu saja. Karena mesin menjadi inti dari sebuah kendaraan. Tidak harus memodifikasinya menjadi ekstrem, cukup mengganti busi atau memeriksa bagian mesin mana yang perlu perbaikan.

  1. Modifikasi Ulang Body, Peleg dan Audio

Namanya juga modifikasi, tentu harus ada yang baru dari tampilan mobil sedan tua. Keseluruhan bisa dimodifikasi mulai dari body, peleg hingga audio agar tampilan lebih prima. Untuk peleg sesuaikan dengan tema, tapi sebisa mungkin pilih warna yang netral. Misalnya hitam atau putih. Ukuran peleg juga harus diperhatikan, jangan terlalu besar. 

Sedangkan untuk body pilih bahan yang berkualitas, ringan dan kuat. Pilihan body pun harus sesuai dengan tema yang diusung. Untuk audio adalah pelengkap dan tidak boleh dilewatkan bagi Anda pecinta music. Mengganti audio dengan yang lebih baik akan membuat perjalanan semakin nikmat karena diiringi music yang suara berkualitas.

  1. Cari Bengkel Custom yang Cocok

Tidak ingin modifikasi mobil sedan sendiri karena belum berpengalaman?Anda bisa berpartner dengan bengkel custom yang sudah ahli dan berpengalaman dalam memodifikasi mobil. Diskusikan rencana dengan dana yang dimiliki. Bengkel custom yang berpengalaman tentu dapat menyulap mobil sedan Anda meskipun dana yang dimiliki terbatas.

Tidak ada halangan untuk modifikasi mobil sedan walaupun dana yang ada cukup terbatas. Semua bisa dilakukan asalkan tahu bagaimana cara menyiasatinya. Sekarang banyak bengkel custom yang bisa melakukan modifikasi tanpa harus menyediakan dana mahal. Referensi untuk modifikasi yang demikian semakin beragam. Salah satu referensi yang sering dijadikan rujukan adalah otoloka.id, website khusus otomotif yang juga menyediakan informasi modifikasi baik mobil atau motor. Anda tinggal mengunjungi websitenya dan memilah manakah informasi penting yang Anda butuhkan. Selamat mencoba dan semoga sukses untuk modifikasinya!

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.