Ide Usaha Modal 100 Ribu dan Hape Aja

Pernah terpikir untuk membuka usaha modal 100 ribu dan hape aja? Bicara soal dunia kerja dengan persaingan sangat ketat terlebih di masa pandemi ini tentu orang berpikir berulang kali pekerjaan apa yang bisa memberikan penghasilan yang layak untuk keluarga.

Tentu saja, ada banyak pilihan pekerjaan di luar sana. Namun sebenarnya, yang paling penting bagi kita adalah berpenghasilan. Bekerja baik menjadi seorang pekerja maupun menjadi seorang wirausahawan merupakan sebuah pilihan. Opsi manapun bisa diambil, tergantung dengan kemampuan kita.

Berbicara soal modal usaha, berapa sih modal usaha yang diperlukan untuk memulai usaha sendiri? Memilih usaha kuliner, maupun usaha offline lain tentunya memerlukan modal yang tidak sedikit. Lalu bagaimana jika kita belum berpenghasilan, atau memang kondisi keuangan kita tidak memungkinkan untuk mendapatkan modal dalam jumlah cukup untuk memulai usaha kita.

Jangan kuatir karena dengan kemajuan teknologi saat ini, kamu sudah bisa membuka usaha modal 100 ribu rupiah saja, dan tentunya, bisnis ini bisa kamu jalankan dengan menggunakan hape kamu aja.

Apa Saja Usaha Modal 100 Ribu dan Hape?

ide usaha modal 100 ribu dan hape

Buat kamu yang masih mencari tahu apa sih usaha yang bisa menggunakan modal 100 ribu atau kurang dan hanya mengandalkan hape? ini beberapa contoh usaha yang bisa kamu jalankan.

PPOB

Payment Point Online Bank adalah sebuah bisnis layanan tanpa resiko yang bisa kamu jalankan dengan modal 100 ribu rupiah saja. Kamu bisa membuka loket pembayaran PPOB seperti pembayaran tagihan listrik, tagihan PDAM, pembayaran telkom, biaya langganan indihome/wifi.id, cicilan motor dan lain sebagainya.

Dengan bermodalkan hape saja, kamu bisa menerima pembayaran PPOB dari tetangga di sekitar rumah kamu, alih-alih mereka harus datang ke loket pembayaran, akan lebih memudahkan mereka jika mereka bisa membayar biaya tagihan tersebut berkat bantuan usaha kamu.

Top Up Pulsa dan Paket Data

Kebutuhan akan pulsa dan paket data tidak bisa dilepaskan dari kebutuhan dasar kita sebagai insan milenial. Kebutuhan akan hiburan digital dan komunikasi menjadi hal penting dalam kehidupan kita sehari-hari.

Alih-alih kamu membuka counter pulsa secara offline. Kamu bisa memanfaatkan hape kamu sebagai alat usaha modal 100 ribu, kamu sudah bisa melayani pembelian pulsa dan paket data dari keluarga, teman dan lingkungan sekitarmu.

Jual Voucher Game

Dengan semakin meningkatnya kualitas smartphone yang ada, game yang bisa masyarakat install dan mainkan di hape mereka pun bertambah. Game saat ini, jauh berbeda dengan game di zaman personal computer. Game saat ini sifatnya harus terkoneksi dengan server yang berada di belahan lain bumi ini.

Para pembuat game, menjual gamenya secara gratis, cukup download melalui play store maupun apps store, para pemain bisa memainkan game kesayangan mereka. Namun, tidak hanya itu saja, para pembuat game tidak kekurangan ide dengan menjual berbagai item game mereka kepada para pemain.

Kamu bisa membantu para pemain game di sekitarmu yang ingin melakukan pembelian voucher game online. Tentunya, untuk tahap pertama kamu hanya butuh modal 100 ribu saja, sedikit demi sedikit keuntungan itu bisa kamu gunakan sebagai tambahan modal nantinya

Top Up e-Wallet

Siapa sih yang sekarang gak butuh dompet digital? Ada Gopay, OVO, LinkAja, Shopeepay dan lain sebagainya. e-wallet ini dibutuhkan untuk kebutuhan masyarakat, utamanya untuk memesan layanan ride hauling, food delivery maupun belanja secara online.

Saat ini masih banyak masyarakat yang belum terbiasa menggunakan internet banking untuk melakukan top up e-wallet, solusinya mereka harus melakukan top up di mesin ATM. Akan lebih mudah jika kamu memiliki layanan top up e-wallet bermodal hp kamu bukan?

Solusi Layanan Usaha Modal 100 Ribu Rupiah

Untuk dapat memulai usaha modal 100 ribu bermodal hape tersebut kamu perlu memiliki layanan aplikasi yang tepat. Dan saran aku kamu bisa memilih SooltanPay. SooltanPay merupakan aplikasi besutan Telkom yang sangat membantu para pelaku UMKM dan tentunya mereka yang sedang mencari tambahan penghasilan seperti kamu.

Peluang usaha yang barusan aku bahas di atas, sangat-sangat mungkin kamu jalankan dengan bermodalkan SooltanPay. Kenapa memilih SooltanPay?

  1. Dapat digunakan sebagai penyedia jasa PPOB meliputi pembayaran air, listrik, telkom, wifi, indihome, bayar BPJS maupun cicilan kredit motor
  2. Dapat digunakan sebagai penyedia jasa layanan top up pulsa
  3. Memiliki fitur untuk top up e-wallet
  4. Bisa kamu gunakan untuk penjualan voucher game

Kelebihan SooltanPay Sebagai Media Usaha 100 Ribuan

sooltan pay ide usaha modal 100 ribu dan hape

Selain memiliki beragam fitur yang bisa membantu kamu untuk memulai usaha 100 ribuan kamu, kamu juga bisa mendapatkan keunggulan antara lain

  1. Pencairan saldo dapat dilakukan secara realtime
  2. Riwayat data transaksi dan struk digital bisa kamu bagikan pada para pelanggan kamu
  3. Memiliki banyak produk dan layanan jasa untuk usaha kamu
  4. Gratis biaya untuk pelaku UMKM dan personal

Oh ya, jika nantinya kamu berniat untuk membuka layanan usaha kamu ini secara offline. SooltanPay juga bisa digunakan sebagai metode pembayaran dengan memanfaatkan QRIS, dan bisa menerima pembayaran dari beragam jenis e-wallet populer di Indonesia.

Cara Mendaftar di SooltanPay

sooltanpay logo

Untuk bisa mendaftar di SooltanPay kamu cuma perlu mendownload aplikasi SooltanPay atau mendaftar melalui website di pendaftaran SooltanPay. Ikuti petunjuk pendaftaran dan kamu sudah siap untuk menggunakan SooltanPay.

Oh ya, agar usaha kamu lebih lancar sebaiknya kamu mendownload apps SooltanPay di hape kamu. Ini biar kamu punya usaha yang mobile dan fleksibel bermodal hape kamu aja. Kan gak seru, kalau kamu harus bawa-bawa laptop atau PC saat sedang ada di luar.

Cara Melakukan Top Up Saldo Modal Usaha

Setelah kamu terdaftar sebagai member SooltanPay, segera lakukan Top Up Saldo Modal Usaha kamu, agar kamu bisa membuka jasa layanan top up pulsa maupun PPOB.

  1. Buka aplikasi SooltanPay
  2. Login dengan nomor HP dan Password kamu
  3. Masukkan no pin akun SooltanPay kamu
  4. Setelah masuk halaman dashboard klik Isi Modal Usaha di bagian Saldo Modal Usaha sebelah kanan atas
  5. Kamu bisa melakukan top up dari berbagai bank seperti BCA, Mandiri, BNI, Danamon, BTN, Maybank, CIMB Niaga, NISP, atau layanan lain seperti Alfamart, Pegadaian, Pos Indonesia, Yogya Group dan Yomart
  6. Pilih salah satu metode pembayaran di atas, dan pilih Virtual Account (untuk bank)
  7. Transfer uang dari rekening bank kamu sesuai nominal yang tertera di SooltanPay

Oh ya, sebagai informasi tidak ada saldo minimal untuk top up SooltanPay, kamu bisa sesuaikan dengan kebutuhan pembayaran pelanggan kamu nantinya. Jadi mau top up under 100 ribu pun tidak masalah.

Cara Membuat Usaha PPOB dengan SooltanPay

review aplikasi sooltanpay

Setelah kamu memiliki saldo di SooltanPay, berikutnya kamu sudah bisa mendapatkan penghasilan dari jualan jasa PPOB kamu.

  1. Masuk ke menu utama SooltanPay
  2. Pilih pembayaran PPOB yang dimaksud misal Indihome
  3. Masukan ID pelanggan Indihome milik pelanggan kamu
  4. Setelah tertera biaya yang diperlukan, segera klik bayar
  5. Kamu bisa menerima uang cash dari pelanggan kamu

Untungnya, Selain kamu bisa mendapatkan pembayaran cash dari pelanggan kamu, kamu juga akan mendapatkan benefit keuntungan dari setiap transaksi yang kamu lakukan di SooltanPay. Menariknya, kamu bisa menentukan sendiri nih berapa harga jual produk kamu ke user nantinya.

contoh transaksi pembelian pulsa paket data di SooltanPay

Untuk jenis usaha lain selain #PembayaranPPOB seperti top up pulsa, paket data, voucher game dan sebagainya kurang lebih caranya sama. Cukup masuk ke dashboard utama SooltanPay dan pilih layanan yang diinginkan.

Nah buat kalian yang pengen jadi wirausaha bermodal uang 100 ribu, mulai aja dari sekarang karena di bulan Februari ini ada promo menarik dari SooltanPay

Ide Usaha Modal 100 Ribu dan Hape Aja promo sooltanpay februari 2022

Kamu bisa dapetin cashback Rp. 5000 untuk setiap transaksi top up dan tagihan di SooltanPay. Jadi siapa bilang sulit dapet ide usaha modal 100 ribu? Dengan SooltanPay, kamu bisa dapet lebih banyak cuan kok.

 

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini