Ilat Jowo

Tentunya pernah denger pitnahan untuk orang Sunda, klo orang Sunda itu gak bisa ngomong F dan V, dan terbukti itu Pitenah!! nah setali tiga karung dengan sodaranya dibelahan dunia jawa sebelah barat, begitu pula sodara mereka yang berada di belahan dunia jawa sebelah tengah ke timur. Bokap gw aja kagak bisa manggil nama Zaenal dengan bener pasti manggilnya Yaenal, Zaki jadi Yaki, ya getho dweh, Yaman emang udah berubah!

Kita sama2 tahu klo untuk menuliskan bahasa Inggris dan mengucapkannya adalah sesuatu yang berbeda, dulu jaman masih bayi sering eyel2an sama kakak gara2 aku keukeuh nyebut Pentem sesuai abjad yang tertera disana Phantom!

Pada dasarnya bahasa daerah jawa hampir sama dengan bahasa daerahnya Prince Williem dan Kate Middleton, mungkin dulu2nya memang satu ras kali yah? ras nya mbah Adam alaihi salam, jadi nek banyak orang jawa yang ngaku seganteng Prince Williem ya ngandel lah.

Dalam bahasa jawa enggak semua pengucapan sebagaimana bahasa tertulisnya, agak slengean emang tapi genah kaya kuwe kanan kanane sih, priwen maning? contoh saja untuk mengucapkan kata yang berhuruf depan Be, De dan Ge maka pasti akan ada embel2 prefiksnya, sebut saja Dalan dibaca nDalan, Dalem dibaca nDalem, Bayar dibaca mBayar, Ganteng dibaca ngGantheng. Entah siapa dulu yang ngajarin nambah2in konsonan didepan konsonan.

BACA JUGA:   Mengunyah Cangkem Buto dan Buto Galak di Waroeng Pitoelas

A: eh lu hari minggu kemaren main sama cewe lo ke pantai Depok kan?

B: ah, enggak kok, emang sih main ke pantai tapi gak ke pantai itu

A: Mosok, gw yakin lihat lo sama cewe lo boncengan motor, emangnya lu ke pantai mana kemaren minggu?

B: ke pantai nDepok

A:   (۳ ˚Д˚)۳

              (Q╰_╯)==○☆‎(x,☉”)

                                         (ヽ `д´)┌┛★)`з゜)

Jowo-Style-Gangnam-Style-Parody-2 Ilat Jowo  wallpaper

Jadi, buat para bapak ibu guru tercinta klo ada siswa yang nulis jawaban di manakah kota tempat penyelenggaraan konfrensi Asia Afrika njuk jawabane mBandung, tulung dibetulin yak 😀

gambar ngGangnam style jowo versionnya dapet dari sini

ilat jowo, kata kata ilat jowo, ilat menurut jow, kata jowo ilat

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

5 thoughts on “Ilat Jowo

    San Sendlup

    (Oktober 22, 2012 - 11:25 am)

    untung sayah nDak..

      anotherorion

      (Oktober 22, 2012 - 12:42 pm)

      ngahahaha pada mBaen

    Priyo Harjiyono

    (Oktober 22, 2012 - 11:16 am)

    orang sunda bisa jadi gak bisa bilang eF, nah klo orang jawa gak bisa bilang hurup apa aja yak?

      Nurmedianti Safitri G

      (Oktober 22, 2012 - 1:33 pm)

      Haduuuh.. Kok orang sunda yang dijadiin contoh awal?xixixixixixi

      Priyo Harjiyono

      (Oktober 22, 2012 - 1:51 pm)

      abis kenalnya yang ntuuuuuu

Berikan tanggapan anda