Ini Daftar Beasiswa Luar Negeri Paling Menguntungkan Calon Mahasiswa

Ingin kuliah di luar negeri terkendala biaya? Kamu bisa memanfaatkan beasiswa luar negeri dengan benefit yang paling menguntungkan, selain fully funded, kamu bisa mendapatkan benefit lain yang gak kalah mengasyikkan.

Ya, kuliah di luar negeri bisa menjadi salah satu cara kamu meningkatkan nilai jual kamu nantinya ke pasar kerja, pun demikian jika tidak ada biaya, kamu bisa menggunakan jalur beasiswa. Meski demikian, tidak semua jenis beasiswa luar negeri fully funded. Beberapa beasiswa hanya memberikan sedikit manfaat dan sisanya kalian perlu menyiapkan dana sendiri untuk menunjang kuliah kalian di negeri orang

Beasiswa Luar Negeri dengan Benefit Paling Menguntungkan

Dukungan beasiswa luar negeri yang dibutuhkan calon mahasiswa Indonesia tentunya selain gratis biaya kuliah atau tuition fee juga diharapkan bisa memberikan tunjangan untuk bertahan hidup selama menempuh perkuliahan. Tidak jarang mahasiswa mengambil pekerjaan paruh waktu di negara tujuan agar bisa memperoleh uang untuk membayar uang kos dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Nah berikut ini adalah beasiswa luar negeri dengan benefit yang paling maksimal yang bisa kalian dapatkan, gak sekedar untuk biaya kuliah saja tetapi termasuk biaya hidup dan tiket pesawat PP dari Indonesia ke negara tujuan. Hmmm penasaran apa saja? Kita mulai yuk daftarnya!

Beasiswa LPDP

Awardee LPDP (sebutan untuk mahasiswa LPDP) merupakan mahasiwa yang dipilih oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia untuk belajar di berbagai kampus pilihan di Indonesia maupun global. Menariknya beasiswa LPDP ini sangat lengkap, itulah mengapa banyak sekali peminat beasiswa LPDP.

Bicara soal benefit beasiswa luar negeri paling menguntungkan, LPDP merupakan salah satu yang paling menguntungkan. Apa saja keuntungan penerima beasiswa LPDP?

  1. Biaya SPP/tuition fee
  2. Asuransi kesehatan
  3. Biaya hidup bulanan
  4. Biaya transportasi dan aplikasi visa/ residence permit
  5. Tunjangan keluarga 25% biaya hidup bulanan untuk program doktoral
  6. Tunjangan buku, biaya penelitian, seminar internasional dan publikasi jurnal internasional

Bisa dibayangkan berlimpahnya dukungan yang diberikan pemerintah melalui Kementerian Keuangan untuk mahasiswa LPDP kan?

Global Korea Scholarship

Jika kamu ingin belajar di negeri Ginseng sekaligus berkesempatan bertemu dengan oppa Korea, kamu bisa memilih beasiswa Global Korea Scholarship. Program beasiswa penuh ini dijalankan oleh National Institute for International Education dari kementerian pendidikan Korea Selatan. Manfaat beasiswa luar negeri satu ini antara lain

  1. Tiket pesawat PP Indonesia – Korea Selatan
  2. Tuition Fee
  3. Tunjangan kedatangan
  4. Tunjangan hidup bulanan
  5. Tunjangan penelitian
  6. Asuransi kesehatan
  7. Biaya penelitian dan tesis/disertasi

MEXT Scholarship (Monbukagakusho)

Buat kalian yang ingin kuliah di negeri sakura, Jepang, ada MEXT Scholarship atau dikenal dengan nama Monbukagakusho dari Jepang. Oh ya biasanya, mahasiswa luar negeri yang akan kuliah di Jepang perlu masuk ke sekolah persiapan terlebih dahulu, untuk memastikan mahasiswa sudah lancar berbahasa Jepang nantinya saat perkuliahan.

daftar rekomendasi beasiswa luar negeri fully funded paling menguntungkan

Tetapi jangan kuatir karena dengan beasiswa luar negeri MEXT Scholarship ini hal tersebut sudah termasuk dalam biaya yang sudah dicover oleh pemerintah Jepang.

  1. Tuition fee
  2. Biaya sekolah persiapan
  3. Biaya visa
  4. tiket PP Indonesia Jepang
  5. Biaya pendaftaran
  6. Tunjangan hidup bulanan.

Chevening Scholarship

Nah buat kalian yang pengen kuliahnya di Britania Raya, kalian bisa kepoin program beasiswa Chevening Scholarship. Chevening scholarship sendiri merupakan program beasiswa dari Pemerintah Inggris untuk anak muda di berbagai belahan dunia yang ingin melanjutkan pendidikan di Inggris.

  1. Biaya kuliah
  2. biaya perjalanan
  3. tiket pesawat PP Indonesia – Inggris
  4. tunjangan kedatangan
  5. Biaya visa
  6. Biaya penyusunan tesis
  7. Tunjangan hidup bulanan
  8. Uang saku bulanan

Oh ya uang saku bulanan ini berkisar antara 917-1.134 poundsterling, atau sekitar 16-20 juta rupiah perbulan. Wuihh gak kaleng-kaleng.

StuNed Scholarship

Nah buat kalian yang pengen dapet beasiswa luar negeri tetapi bukan hanya untuk kuliah, ternyata negeri Belanda menyediakan itu, ya di negeri para kompeni ini selain program beasiswa master, juga menyediakan beasiswa short course serta tailor-made training.

  1. Biaya kuliah
  2. Uang saku bulanan
  3. Biaya perjalanan internasional dan lokal
  4. Biaya lain yang dibutuhkan selama belajar di Belanda

Fulbright Scholarship

Tak mau ketinggalan, negeri Paman Sam juga menyediakan beasiswa luar negeri untuk calon mahasiswa dari seluruh dunia yang ingin mengambil gelar master dan PhD di Amerika. Awardee Fulbright scholarship ini nantinya akan mendapatkan benefit sebagai berikut

  1. Biaya perkuliahan
  2. Biaya visa
  3. Tiket pesawat PP Indonesia-Amerika
  4. Uang saku bulanan
  5. Asuransi kecelakaan dan kesehatan

DAAD Scholarship

Nah dari namanya tentu kalian bisa menebak kalo beasiswa ini berasal dari Jerman. Yep, Deutscher Akademischer Austauschdienst ditujukan untuk para awardee yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan mereka di Jerman. Tak kalah soal keuntungan beasiswa luar negeri yang ditawarkan dengan program beasiswa lain kok

  1. Biaya kuliah
  2. Tunjangan bulanan
  3. Tunjangan perjalanan
  4. Asuransi kesehatan
  5. Subsidi studi dan riset
  6. Subsidi biaya sewa tempat tinggal
  7. Tunjangan keluarga untuk mahasiswa yang sudah berkeluarga
  8. Gratis kursus bahasa Jerman selama 6 bulan

Cara Mendapatkan Beasiswa Luar Negeri Full Benefit

beasiswa luar negeri paling banyak keuntungannya gratis uang saku

Nah buat kalian yang ingin melanjutkan pendidikan di luar negeri dan mendapatkan salah satu dari beasiswa fully funded di atas, tentunya kalian harus mempersiapkan diri untuk memperbesar kesempatan kalian menjadi awardee program scholarship tersebut.

Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan mulai dari dokumen seperti ijazah, passport, tentunya kemampuan berbahasa Inggris yang mumpuni. Namun jika kalian masih bingung dengan prasyarat apa dan butuh pendampingan dari pihak yang telah berpengalaman, kalian bisa banget menghubungi Schoters.

Schoters adalah lembaga yang mendampingi calon awardee ini bisa memberikan pendampingan mulai dari mencarikan calon supervisor, mempersiapkan dokumen, sampai membantu persiapan kamu untuk menempuh kuliah di luar negeri seperti bimbingan pendaftaran, penyiapan CV, tes masuk dan tentunya keahlian bahasa asing baik Inggris maupun bahasa tujuan. Bersama Schoters, kalian akan lebih berpeluang mendapatkan beasiswa untuk kuliah di luar negeri tentunya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.