Inilah Menu Nget-Ngetan Yang Paling Sering Kamu Jumpai Saat Lebaran

Ramadhan sudah berpulang, begitu juga hari Kemenangan yang sudah kita lalui dengan dentuman mercon, baju baju, amplop angpau dan tentu saja gema takbir di setiap bangunan masjid maupun mushola. Apa kabar dompet di saku celana yang sekarang sudah makin menipis saja karena keseringan make OVO sama GoPay?

Seperti halnya jamak pada Hari Idul Fitri, kita tentu mahfum bahwa urusan sungkem dan cipika-cipiki dengan keluarga dan handai tolan lebih penting dibanding urusan dapur. Penampilan terbaik untuk bertemu dengan sanak kerabat yang satu tahun absen dari keseharian kita tentunya perlu kita hargai lebih dari apapun. Oleh karenanya, tidaklah mengherankan jika banyak bapak-bapak dan anak-anak muda yang terpapar beraneka menu nget-ngetan. Itu terjadi karena ibu-ibu rumah tangga memilih opsi yang cukup praktis dalam mengganjal perut anggota keluarga dan para tamu selama lebaran. Iyalah daripada harus gonta ganti daster dan gamis kan repot.

4 Menu Nget-ngetan ala Lebaran yang Paling Sering Kamu Temukan

Ada apa saja di artikel ini?

Menu nget-ngetan (menu yang dipanaskan) adalah hal yang bisa dibilang beriringan dengan datangnya gema takbir kemenangan, jika gema takbir mulai berkumandang di H-1 lebaran, maka menu nget-ngetan ini sudah langsung hadi di H-0 lebaran. Nah apa saja sih menu nget-ngetan yang populer di rumah keluarga Indonesia? simak yuk

1 Opor Ayam

menu nget-ngetan lebaran opor ayam

Tidak ada yang akan menolak kehangatan menu wajib lebaran kali ini, opor ayam adalah teman setia untuk ketupat (atau lontong jika yang punya rumah tidak sempat membuat ketupat). Mamah muda dan penganten baru tentu tidak akan lupa untuk menggoogling kata kunci resep opor ayam beberapa hari sebelum lebaran agar bisa terlihat pintar merawat suami saat membantu mertua memasak menu lebaran. Jika di bulan puasa kita menahan diri untuk memakan makanan ini, maka di hari nan fitri, ayam-ayam itu tinggal tersisa tulang belulangnya. Menariknya, opor ini akan bertahan minimal sampai hari ketiga lebaran.

2 Rendang

menu nget-ngetan ala lebaran

Perayaan idul fitri tentunya dirayakan juga dengan kemenangan kita mengkonsumsi makanan apa saja yang kita inginkan. Lupakan diet, karena di hari ini semua orang menyajikan makanan dari protein nabati. Selain opor ayam, rendang juga adalah masakan khas Idul Fitri yang sering tampil penuh selama tiga hari di meja makan. Setidaknya menu ini harus kembali bertengger di atas kompor selama 4 hingga 6 kali selama masa libur lebaran. Semakin dinget, semakin nendang juga rasanya

3 Semur Daging

Inilah Menu Nget-Ngetan Yang Paling Sering Kamu Jumpai Saat Lebaran 1

Jika ibu tidak memasak rendang di rumah, itu artinya menu satu inilah yang ada di meja makan selama lebaran. Rasa manis dari kecap merk nomer satu rahasia ibu akan membuat program dietmu takluk berhari-hari.

BACA JUGA:   Berpolitik

4 Sambal Kentang

menu lebaran sambal goreng kentang

Para vegan yang merayakan lebaran patut berterimakasih kepada menu spesial ini, karena bisa dibilang menu nget-ngetan lebaran inilah yang paling sesuai dengan aspirasi dan idealisme pola makan mereka. Akan sangat menyenangkan jika menemukannya dengan toping bawang goreng dan juga petai. Tetapi, tentu saja, jika sambal kentangnya tidak dicampur dengan irisan rempelo ati oleh tuan rumahnya.

Nah kalo dirumahmu sendiri, menu nget-ngetan apa yang paling sering kamu nikmati selama lebaran?

2 Comments

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.