Kalender Akademik

kalender akademik

Kalender akademik adalah sebuah kalender sepele yang sering dibagi2kan setiap tahun ajaran baru oleh sebuah kampus/institusi pendidikan untuk anak2 didiknya. Kenapa aku sebut sepele??? karena memang dasarnya hanya untuk didesain, ditempelin foto2 iklan anak, cucu atau peliharaan pendiri yayasan/institusi dicetak tebel, diperbanyak dan dibagi2kan gratis.

Sepelenya, karena dari 100 penerima barang gratisan itu paling cuma 1-2 yang bakalan majang tuh kalender di kamar kostnya, mending klo majangnya emang sebagai pengingat hari2 penting macem tanggal registrasi dan pembayaran, biasanya cuma ben kamare ra monoton, buat nutup lubang tikus, coret2an dinding warisan pemilik kamar sebelumnya atau nutup posternya miyabi tiap ceweknya mampir ke kosan.

Calendar-Wallpaper

Jadi adalah hal wajar klo kalender akademik itu enggak terlalu penting buat mahasiswa penerimanya selain pengingat tanggal deadline bayar uang kuliah. Nah disinilah kampretnya.

Hari ini aku kecelik gegara masalah sepele kalender akademik ini, biasanya memang satu minggu sebelum dan sesudah mid/uas dikasih libur 1 minggu. Nah berhubung aku midnya 2 minggu kemaren, minggu lalu aku libur, temenku ada yang kecelik mangkat dewean tekan kampus. Sms aku kujawab libur dianya misuh2 tekor bandar ngabisin air seember. Eh brengseknya, hari ini gantian aku sik kena!

Pagi2 udah berasa aneh coz gak ada manusia satupun, mencurigakan trus muncul temenku yg dari Malang, wah mayan berarti paling anak2 cuma pada nelat, ha wong dosene dewe ki ya paling teladan nek urusan mangkat telatan. Dua-tiga anak lain nyusul juga dapet apesnya. Emang nasibe lagi malang, nungguin hampir satu jam dosene gak datang giliran aku nanya ke sekretariat bull diketawain.

“Minggu iki jih libur mas”

“Kok gak ono pengumuman libur neng web??”

“Emang gak ono, kan wis ono neng kalender akademik”

*Gembus, pantes wae amleng bull ncen preinan.

2 Komentar

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.