Penginapan Nyaman Untuk Melakukan Refleksi di Kampoeng Media Cottage

Kampoeng Media Cottage terletak di Dusun Jaban, Kelurahan Sinduharjo, Ngaglik, Sleman. Posisinya terletak dipinggir Kali Boyong yang berhulu di Gunung Merapi. Lokasinya cukup mudah dijangkau dari keramaian pusat Jogja. Penginapan yang mulai dibuka sejak akhir 2019 ini terintegrasi dengan Pusat Studio Kajian Audio Visual (Puskat) Yogyakarta. Itulah mengapa penginapan ini disebut Kampoeng Media.

Kampoeng Media Cottage Nan Asri

Menempati lahan seluas 3 hektar, Kampoeng Media Cottage tidak hanya menawarkan akomodasi menginap yang nyaman dan tenang. Lokasi ini juga memiliki berbagai fasilitas untuk kepentingan meetup, outbond maupun acara bareng keluarga besar.

img 20201117 wa0137

Ada kurang lebih 7 buah cottage yang tersedia di Kampoeng Media Cottage, selain itu juga disediakan kamar dalam bentuk wisma serta paviliun. Nah cottage di Kampoeng Media ini berbentuk unik. Menggunakan konsep rumah panggung ala rumah tradisional Indonesia. Aku sendiri merasa bentuknya mengingatkanku pada rumah adat masyarakat Batak di Sumatera Utara.

Ya cottage ini memiliki bentuk desain gunungan yang sekilas mirip dengan rumah Gadang di Bukittinggi, tapi lebih mirip dengan rumah adat Batak. Kamar yang ditawarkan dalam cottage ini cukup luas, dengan fasilitas full furnished, mulai dari bed, almari, dashboard, toilet, balkon. Sementara di bagian bawah cottage bisa digunakan untuk fasilitas kongkow maupun garasi para pengunjung.

img 20201115 124019 hdr

Di bagian utara, terdapat sebuah Tongkonan yang cukup besar. Ya buat aku yang belum pernah berkunjung ke Tana Toraja, bentuk bangunan ini cukup besar dan menjadi point of interest. Aku sendiri belum tahu sih pemanfaatan Tongkonan ini, tapi kupikir masih ada kaitannya dengan fasilitas outbond yang disediakan. Selain itu, beberapa gazebo juga tersedia di area untuk pengunjung yang ingin menikmati suasana alam di Kampoeng Media.

kampoeng media cottage

Yang menyenangkan setiap cottage terletak di sisi timur Kali Boyong, saat terbangun di pagi hari kita bisa mendengar suara gemercik air yang menenangkan hati. Ditambah suasana asri tumbuhan yang ada di bantaran kali menambah ketentraman hati ini. Menurut cerita, lokasi ini memang sering digunakan untuk keperluan retreat atau refleksi diri. Jika kalian ingin menarik diri dari penatnya ritme pekerjaan, Kampoeng Media Cottage ini sangat cocok untuk kebutuhan kalian.

BACA JUGA:   Daftar Hotel Jakarta yang Romantis, Tis, Tis, Tis....

img 20201117 wa0160

Tarif penginapan Kampoeng Media Cottage ini terbilang murah lho gaes. Selama pandemi ini harga yang ditawarkan adalah Rp. 350.000 per malam per cottage. Buat kalian yang ingin menikmati kebersamaan dengan keluarga, menyelenggarakan pelatihan personal development skill untuk para staff di perusahaan, cocok banget, terlebih dengan terintegrasinya Kampoeng Media dengan Puskat ini, bisa sekalian untuk melakukan pengembangan diri bareng-bareng dalam suasana asri nan nyaman.

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.