Cara Daftar GoPay Prakerja, Intip Syarat dan Ketentuannya

Tinggal sendirian di masa pandemi bisa terasa jenuh. Apalagi buat kamu yang sukanya aktif berkegiatan di luar dan sering bersosial sama temen-temen, keluarga, hingga teman kantor. Tapi, wabah Covid-19 bikin kita harus tetap berada di rumah. Kalau udah begini, jangan biarkan rasa kesendirianmu berubah dengan melakukan hal-hal negatif, ya. 

Kamu bisa manfaatkan waktu dengan ikutan program Kartu Prakerja, lho. Program dari pemerintah ini bantu mengasah skill untuk jadi profesional di bidangnya. Lewat Kartu Prakerja, kamu juga bisa mendapatkan insentif langsung melalui GoPay untuk bayar berbagai macam pelatihan online. Terus, gimana cara daftar GoPay Prakerja? Simak bareng, yuk!

Cara Daftar GoPay Prakerja

Manfaatkan waktu kamu di rumah dengan mengasah kemampuan dan keterampilan diri dengan membekalinya lewat program Kartu Prakerja, untuk meningkatkan kompetisi kerja melalui bantuan biaya yang diberikan oleh pemerintah. Kamu bisa simak cara daftar GoPay Prakerja berikut: 

  • Daftarkan diri kamu lewat website Prakerja: prakerja.go.id. Jika kamu adalah mitra dan Rekan Usaha Gojek, pastikan ketika mendaftar untuk menggunakan alamat email & no. HP yang terdaftar di Gojek, serta sudah terverifikasi menjadi GoPay Plus untuk menerima insentif melalui GoPay.
  • Setelah berhasil daftar akun dan login akun kamu, masuk ke Dashboard akun buat verifikasi KTP dan nomor HP
  • Selanjutnya lakukan tes Motivasi & Kemampuan Dasar.
  • Setelah mengisi tes, hasilnya bakal dievaluasi. Tunggu sekitar 5 menit, jika belum ada perubahan, klik tombol Refresh.
  • Nah, proses pendaftaran kamu sebentar lagi selesai! Ikuti seleksi Gelombang, pilih Gelombang yang kamu inginkan disesuaikan dengan domisili kamu.

Siapa yang Tidak Bisa Daftar Kartu Prakerja?

Cara daftar gopay prakerja

Kartu Prakerja ini berupa bantuan biaya pelatihan bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki atau meningkatkan keterampilannya. Kalau sudah berhasil daftar, nanti akan mendapatkan insentif yang bisa digunakan untuk bayar berbagai macam pelatihan online. 

Namun, buat kamu yang tidak bisa daftar kartu Prakerja harus simak syarat dan ketentuannya dahulu. Soalnya, program ini hanya berlaku bagi Warga Negara Indonesia yang berusia 18 tahun ke atas dan tidak sedang bersekolah atau kuliah. Berikut ketentuan lain yang wajib disimak: 

  • Insentif hanya diberikan kepada pemegang Kartu Prakerja yang sah, yang telah menyelesaikan pelatihan pertama atau telah menuntaskan aneka pelatihan secara kumulatif minimal sebesar nilai tertentu.
  • Pembayaran insentif melalui akun GoPay hanya diperuntukkan bagi peserta Kartu Prakerja yang memilih GoPay sebagai saluran pembayaran serta telah memiliki akun aktif di GoPay.
  • Pastikan akun GoPay-mu sudah terverifikasi menjadi GoPay Plus untuk menerima insentif melalui GoPay.
  • Periksa kembali nomor NIK (e-KTP) yang kamu masukkan dalam dashboard Prakerja sudah sama dengan yang tercatat dalam akun GoPay-mu untuk menerima insentif melalui GoPay.

Langkah-Langkah Pencairan Prakerja 2021

Setelah mendaftar, kamu berhak untuk menerima insentif yang nantinya bakal dikirim langsung ke akun GoPay yang telah didaftarkan. Berikut langkah-langkah mencairkan insentif dari program Kartu Prakerja 2021: 

  • Pastikan akun GoPay kamu sudah terverifikasi menjadi GoPay Plus untuk bisa menerima insentif melalui GoPay
  • Cek kembali nomor NIK (e-KTP) yang kamu masukkan dalam dahsboard Prakerja sama dengan yang tercatat dalam akun GoPay. 
  • Saat diminta memilih uang elektronik yang kamu inginkan, pilih GoPay 
  • Periksa nomor handphone pada halaman Konfirmasi Nomor HP sudah benar
  • Masukkan kode OTP dan PIN GoPay
  • Kamu sudah berhasil memilih GoPay untuk pembayaran insentif dari Kartu Prakerja!

Meskipun pandemi mengharuskan kamu untuk mengurangi aktivitas sosial, bukan berarti membuang-buang waktu luang di rumah. Yuk, asah skill kamu dengan daftarkan diri di program Kartu Prakerja. Setelah daftar, insentif yang kamu dapatkan dari program ini bisa dikirim langsung melalui GoPay dan digunakan untuk membayar pelatihan online, deh. Apalagi, cara daftar GoPay Prakerja juga praktis banget. Buruan daftar dan nikmati berbagai keuntungannya!

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.