Komitmen Prudential Indonesia Dukung Pasien Kanker Remaja dan Anak

Saat berbicara mengenai asuransi, salah satu brand yang akan terlintas di pikiran kita mungkin adalah Prudential. Hal ini karena banyak masyarakat yang memang mempercayakan asuransi pada penyedia asuransi yang telah berkecimpung dalam dunia asuransi jiwa di Indonesia sejak tahun 1995 ini. Ya, Prudential Indonesia merupakan bagian dari Prudential plc yang bergerak dalam bidang asuransi jiwa dan telah familiar di berbagai lapisan masyarakat.

Meski pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 1995, namun Prudential plc itu sendiri merupakan perusahaan jasa keuangan yang berpusat di Inggris dan sudah beroperasi lebih dari 168 tahun. Keberadaan Prudential hingga saat ini menjadi bentuk eksistensi nyata dari Prudential plc maupun Prudential Indonesia. Secara tidak langsung hal ini juga menjadi bukti bahwa masyarakat mengakui kredibilitas Prudential dalam memberikan layanan asuransi jiwa.

Asuransi jiwa berkaitan erat dengan kesehatan. Inilah yang turut menjadi dasar bagi Prudential Indonesia untuk turut giat dalam program sosial, termasuk kesehatan. Bekerja sama dengan Yayasan Onkologi Anak Indonesia atau (YOAI), Prudential Indonesia siap menyalurkan sejumlah dana untuk penanganan kesehatan.

Kerjasama Prudential Indonesia dan YOAI

YOAI-1 Komitmen Prudential Indonesia Dukung Pasien Kanker Remaja dan Anak  wallpaper
Barisan kedua kiri ke kanan: Prof. Dr. H. Abdul Kadir, Ph.D, Direktur Utama Rumah Sakit Kanker Dharmais, Linda Amalia Sari Gumelar, Ketua Dewan Pembina Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI), Jens Reisch, Presiden Direktur Prudential Indonesia dan Nini Sumohandoyo, Corporate Communications & Sharia Director Prudential Indonesia, bernyanyi dan bergembira bersama anak-anak pengidap kanker pada saat acara di Jakarta, Senin (26/3). Unit bisnis syariah Prudential Indonesia memberikan donasi sebesar Rp4,5 miliar melalui YOAI untuk membangun bangsal, area tunggu, ruang konsultasi, ruang perawatan dan sejumlah fasilitas lainnya yang akan digunakan untuk para remaja pengidap kanker di Rumah Sakit Kanker Dharmais.

Prudential pun membuktikan bahwa Prudential juga peduli terhadap kesehatan masyarakat. Ini terlihat dari komitmen Prudential untuk menyalurkan donasi kepada YOAI. Donasi ini menjadi bentuk dukungan Prudential terhadap perawatan kanker anak dan remaja. Hal ini berbanding lurus dengan fokus Prudential Indonesia, yakni kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

Prudential Indonesia berdiri tegak dengan 3 pilar CSR yang menjadi prioritasnya, yakni Pendidikan, Kesehatan, serta Tanggap Bencana dan Bantuan Kemanusiaan. Dari segi kesehatan, melalui CSR-nya, Prudential yang notabene telah bermitra dengan YOAI sejak tahun 2003 berkeinginan kuat untuk sama-sama mendukung perawatan pasien kanker.

Belum lama ini, tepatnya pada 26 Maret 2018 lalu, Prudential kembali membuktikan komitmennya terhadap perawatan kanker anak dan remaja. Kegiatan ini sama persis seperti 13 tahun yang lalu ketika Prudential Indonesia bekerja sama dengan YOAI dalam menyediakan bangsal yang dikhususkan untuk merawat pasien kanker di RS Kanker Dharmais.

Donasi sebesar Rp. 4,5 M ini diserahkan pada Rumah Sakit Kanker Dharmais dan nantinya akan dialokasikan untuk membangun bangsal, ruang konsultasi, ruang tunggu, ruang perawatan maupun fasilitas lain yang diperuntukkan bagi pasien kanker, terutama remaja dan anak-anak. Fasilitas-fasilitas inilah yang diharapkan dapat membuat pasien tidak mudah menyerah dengan penyakit kanker yang dideritanya.

Selain itu, Prudential Indonesia juga mempunyai unit bisnis syariah yang didirikan tahun 2007. Bisnis syariah ini sukses menjadikan Prudential menjadi penyedia jasa asuransi syariah di Indonesia.

YOAI-2 Komitmen Prudential Indonesia Dukung Pasien Kanker Remaja dan Anak  wallpaper

Tahun 2017 lalu, Prudential Indonesia memperingati kesuksesannya dalam bisnis syariah yang ke-10 tahun. Mulai dari sinilah Prudential Indonesia bertekad untuk mendonasikan sejumlah uang perusahaan untuk setiap pembelian polis PRUsyariah pada tahun 2017. Dan 26 Maret 2018 lalu, Prudential membuktikan komitmennya dengan memberikan donasi sesuai dengan apa yang pernah diikrarkan sebelumnya.

Kegiatan ini diharapkan bisa melahirkan semangat baru bagi pasien kanker yang tengah berjuang melawan penyakit kanker di RS Kanker Dharmais. Ada asa baru ketika banyak orang mempedulikan kesehatan dan kesembuhan mereka.

Bangsal yang nyaman, area tunggu yang menyenangkan, ruang perawatan yang memadai hingga ruang konsultasi yang bersahabat menjadi prioritas Prudential Indonesia dalam mendukung perawatan pada pasien kanker.

Terhitung sejak tahun 1995, Prudential Indonesia telah memfasilitasi asuransi jiwa masyakarat Indonesia selama 22 tahun. Angka yang tak sedikit, apalagi selama kurun waktu 22 tahun ini sudah banyak program sosial yang telah dilakukan oleh Prudential.

anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: