Zona kebaikan air aqua danone taman pintar yogyakarta

Launching Zona Kebaikan Air Danone Aqua

Danone Aqua pada tanggal 8 April 2019 melakukan peresmian Zona Kebaikan Air di Taman Pintar Yogyakarta. Zona Kebaikan Air juga menjadi zona terbaru yang ada di Taman Pintar.

Tahun ini merupakan tahun keenam kerjasama Danone Aqua dengan Taman Pintar Yogyakarta untuk menghadirkan berbagai wahana edukasi untuk anak-anak sekolah dan pra-sekolah.

Peresmian Zona Kebaikan Air Danone Aqua ini dilakukan oleh asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Yogyakarta, Kadri Renggono. Apa aja sih yang ada di dalam Zona Kebaikan Air ini?

Berlokasi di lantai dua Gedung Kotak, Zona Kebaikan Air ini dibagi menjadi beberapa area. Area pertama di pintu masuk zona terdapat area edukasi lapisan tanah, dinding pada area ini dibagi menjadi tiga sesuai dengan tingkatan kedalaman air, di akhir zona terdapat permainan labyrinth puzzle pada dinding. Pengunjung bisa memainkan labyrinth dengan menggunakan magnet untuk menarik obyek ke garis finish.

 

zona kebaikan air danone aqua taman pintar yogyakartaKemudian ada area gerakan AMIR, apa tuh? Ini merupakan singkatan dari Ayo Minum Air, dr Tria Rosemiarti mengatakan gerakan ini merupakan kerjasama antara Indonesian HydrationWorking Group FK UI, Perhimpunan RS Indonesia dan Danone Aqua yang didukung oleh Kementrian Kesehatan. Gerakan ini mengajak masyarakat dan anak untuk meningkatkan kesadaran pentingnya hidrasi sehat. Untuk anak-anak sendiri menurut dokter Tria, memerlukan 6 gelas air dalam sehari, sementara kebutuhan orang dewasa biasanya lebih kompleks, tergantung dari aktifitas, berat badan dan hal lain.

Pada zona AMIR, terdapat video senam untuk anak-anak kecil agar bisa mengikuti kampanye gerakan minum air, selain itu juga terdapat komik dinding mengenai pengenalan jenis air yang dapat dan tidak dapat kita konsumsi.

Zona kebaikan air aqua danone taman pintar yogyakarta

Pada zona terakhir, kita bisa melihat berbagai produk yang diciptakan dari daur ulang kemasan produk Danone Aqua, seperti bantal, dan juga kaos, yup bener kaos. Baru tahu kan jika botol air mineral ternyata bisa disulap menjadi sebuah kaos? Terus terang aja sih aku penasaran banget gimana cara bikinnya. Butuh 24 botol Danone Aqua untuk menghasilkan sebuah kaos. Zona ini mengajak kita untuk mengelola sampah dengan bijak, tidak hanya sekedar memisahkan sampah tapi juga bisa memaksimalkan kembali manfaatnya, sesuai dengan visi Danone “One Planet, One Health”

Sejalan dengan Danone Aqua, Taman Pintar sendiri sudah menerapkan Integrated Eco Management, yang terdiri dari tiga pilar, yakni pengolahan sampah mandiri, konservasi energi listrik dan konservasi air.

Dengan adanya wahana baru di Taman Pintar ini harapannya dapat memberikan manfaat lebih banyak pada masyarakat agar dapat memaksimalkan kesadaran pentingnya air dan pengelolaan lingkungan

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.