Lokita Indonesia Menjaga Mental Sehat dengan Minuman Kekinian

Hal yang luput disyukuri oleh manusia adalah kesehatan, dan kesehatan mental merupakan bagian penting dalam menjaga manusia terhindar dari stress serta berbagai macam jenis penyakit.

Kebahagiaan adalah solusi dari berbagai macam penyakit, seringkali orang yang sakit semakin terpuruk karena merasa sakitnya adalah beban bagi dirinya. Sementara bagi orang yang bahagia, sistem imunnya meningkat dengan pesat dibanding mereka yang hidup diliputi cemas dan merasa terbebani dengan keadaan sekitar.

Berdasarkan survey yang dilakukan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pada bulan April dan Mei 2020, menunjukkan 95% keluarga di Indonesia mengalami stress akibat pandemi dan pembatasan sosial yang terjadi saat pandemi covid-19 melanda.

Data tersebut berasal dari 20000 ribu keluarga di berbagai kota untuk mengukur tingkat stress keluarga saat menghadapi pandemi yang muncul di awal tahun 2020. Salah satu penyebab stress adalah ketidaksiapan mental menghadapi tantangan yang terjadi dalam kehidupan, dalam kasus di atas, tantangan yang dihadapi adalah munculnya pandemi yang memaksa masyarakat harus berdiam diri di rumah, kehilangan penghasilan dan bahkan harus keluar dari pekerjaan.

Bagaimana Mengelola Kesehatan Mental

Tantangan pandemi mungkin telah berakhir, namun bukan berarti tantangan lain tidak mengintai lagi, mungkin permasalahannya bukan lagi masalah global seperti Covid-19, tetapi masalah internal dan personal seperti hubungan kerja, hubungan antar anggota keluarga dan permasalahan yang lain yang mungkin timbul di masa yang akan datang. So, kesehatan mental itu penting

Lalu bagaimana cara mengelola kesehatan mental dan menjaga agar tidak mudah stress menghadapi kerasnya kehidupan?

Menjaga Rasa Syukur

Bersyukur mungkin hal yang paling sederhana yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan mental. Kondisi apapun yang dialami harus tetap bersyukur. Saat mengalami musibah misalnya, hal pertama yang aku lakukan adalah menilai dampak musibah tersebut dengan dampak paling serius yang mungkin bisa saja terjadi. Dan hal tersebut bisa menimbulkan rasa syukur alih-alih merasakan beban akibat terjadinya musibah tersebut.

Misal mengalami kecelakaan, syukur masih bisa rawat jalan, motor hanya perlu direparasi sedikit, memang ada waktu dan biaya yang harus keluar, tetapi hal tersebut masih lebih baik karena kita masih bisa melanjutkan hidup meski ada hambatan.

Disyukuri atau tidak sebuah hal yang terjadi akan kembali pada yang mengalaminya. Musibahnya tetaplah sama, yang berbeda adalah bagaimana kita mensikapinya. Saat kita menggerutu dan meratapi nasib, membenci dan memaki, tidak akan mengubah musibah yang sudah digariskan, justru waktu kita akan habis memikirkan hal yang tidak penting.

Sebaliknya jika kita mensyukuri bahwa dampaknya tidak seberat dugaan kita, kita akan lebih santai dan fokus dengan solusi yang harus dilakukan. Dan ini mempercepat penanganan masalah serta menjaga mental kita tetap terjaga.

 Menjaga Komunikasi

Hal berikutnya untuk menjaga kesehatan mental adalah dengan menjaga komunikasi, komunikasi ini bisa dengan menjaga komunikasi dengan Tuhan, atau sesama manusia terutama circle terkecil yaitu pasangan, keluarga, lingkungan dan tentunya rekan-rekan kerja kita.

Komunikasi yang sehat dibutuhkan untuk mengurangi ketegangan karena manusia bisa salah persepsi, saling mencurigai, tetapi dengan komunikasi lancar kita terbebas dari prasangka prasangka buruk terhadap orang lain.

Rutin Berolahraga

Berolahraga bagus untuk kesehatan tidak hanya secara fisik tetapi juga mental, badan yang sehat akan membuat pekerjaan lebih mudah dijalani, tubuh lebih bugar dan tentunya tidak ada hambatan psikologis saat kita hendak melakukan sesuatu.

Olahraga bisa dilaksanakan kapan saja dan dimana saja, jika memang kita tidak memiliki waktu khusus berolahraga, kita bisa menggunakan waktu di sela kesibukan kantor atau saat di rumah. Bermain bersama anak di rumah juga bisa memperkuat bonding dan komunikasi dengan circle terdekat kita.

Konsumsi Makanan dan Minuman Pereda Stress

peluang bisnis franchise minuman kekinian sehat lokita indonesia

Beberapa makanan dan minuman memiliki khasiat yang dapat membantu kita meredakan gejolak stress. Salah satunya adalah cokelat.

Cokelat memiliki kandungan antioksidan yang dapat mengurangi produksi hormon penyebab stress, selain itu cokelat hitam juga mampu meningkatkan fokus otak sehingga kita bisa berkonsentrasi lebih baik dengan pekerjaan kita.

Dua kandungan cokelat yang berperan untuk menjaga kesehatan mental kita adalah theobramine dan phenylethylamine. Kedua jenis ini mempengaruhi peningkatan hormon dopamin, oksitosin dan endorfin yang dapat meningkatkan rasa bahagia. Selain itu, cokelat juga berdampak baik pada produksi hormon serotonin yang bertanggung jawab meningkatkan perasaan senang pada otak kita.

Hormon endorfin merupakan hormon yang memiliki fungsi menurunkan stress, dopamin meningkatkan kebahagiaan sedangkan oksitosin memperbaiki tingkat kepercayaan diri dan positif thinking. Itulah mengapa orang yang mengkonsumsi cokelat secara rutin cenderung lebih bahagia dibanding mereka yang tidak.

Lokita Indonesia dukung Gaya Hidup Sehat untuk Kesehatan Mental

kedai lokita indonesia terdekat selokan mataram sleman

Lokita Indonesia adalah minuman coklat premium inovatif pertama di Indonesia. Brand minuman kekinian Lokita ini berasal dari Wonogiri yang concern dengan masalah kesehatan mental tanpa harus melupakan gaya hidup sehat. Lokita Indonesia sendiri melaunching beberapa produk minuman sehat berbahan baku cokelat yang dapat membantu meningkatkan kebahagiaan dan mengurangi tingkat stress.

Minuman ini dapat membantu meningkatkan mood dan psikologi para pekerja, mahasiswa serta ibu rumah tangga, menikmati minuman dingin Lokita Indonesia selepas bekerja dapat menurunkan tensi ketegangan setelah aktifitias seharian.

Apa Saja Menu Cokelat Lokita Indonesia

Untuk menu minuman kekinian Lokita Indonesia, saat ini tersedia 50 varian dengan 6 pilihan toping. Untuk minuman cokelat sendiri, Lokita Indonesia menambahkan beberapa varian cokelat baru yang tentunya cocok di lidah masyarakat Indonesia antara lain.

  • Chocoqueen Kitkat
  • Hazelnuttela
  • Choco Mouse Kitkat
  • Chocolate Avocado
  • Chocolate Strawberry
  • Choco Tea

Selain itu ada menu cokelat yang bisa kamu jadi kan pilihan seperti Passion Silverqueen, Chocolate, Taro, Chocolate Red Velvet dan masih banyak menu cokelat lainnya.

Buat yang ingin cari menu non cokelat pun gak masalah karena ada Milky Thaitea, Browns Jelly, Creamy Taro, Chizu Sunrise dan masih banyak lagi dengan total 50 jenis varian minuman kekinian.

Pilihan topingnya bisa bebas pilih cream chesse, strawberry machhiato, rainbow jelly, oreo crumb dan juga boba. Harga minumannya pun terbilang murah, start dari harga Rp. 5000 untuk cup ukuran small, dan mulai harga Rp. 10.000 an untuk cup reguler.

harga lokita Indonesia murah

Aku sendiri penasaran dengan minuman ini bertandang ke outlet Lokita Indonesia di Selokan Mataram, Sleman. Dua menu yang aku pilih adalah Passion Silverqueen dan juga Summer Rainbow biar bisa ngerasain enaknya. Rasanya yang nikmat dan beneran kok setelah minum Passion Silverqueen minuman kekinian Lokita pikiran jadi lebih fresh. Anak kecil aja doyan lho hihihi

Sementara citarasa summer rainbownya bikin badan kamu terasa lebih energik dan siap melanjutkan aktivitas di rumah.

anak kecil minum minuman kesehatan lokita

Sehat di Mental Sehat di Cuan

Bicara soal salah satu penyebab tingginya tingkat stress keluarga Indonesia di awal artikel ini karena adanya peningkatan pengangguran dan hilangnya kesempatan kerja akibat pandemi. Nah untuk membantu masyarakat yang ingin kembali mendapatkan penghasilan. Lokita Indonesia membuka peluang bisnis franchise minuman cepat saji untuk masyarakat Indonesia yang berminat.

Ya, Lokita Indonesia terbuka untuk bekerjasama dengan masyarakat Indonesia yang ingin menerapkan gaya hidup sehat kekinian bersama Lokita Indonesia sekaligus dapat menghasilkan cuan.

Informasi franchise minuman kekinian ini bisa kamu dapatkan di Instagram @Lokita.Indonesia

 

 

 

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.