Melihat Jogja Disini

puSAT OLeh-oleh jendela jogja

Melihat Jogja Disini, itulah tagline dari pusat jajanan dan oleh-oleh khas Yogyakarta yang berada di bilangan Gedong Kuning, Yogyakarta. Pusat oleh-oleh yang bernama Jendela Jogja, hadir untuk memenuhi keinginan para wisatawan lokal dan mancanegara yang ingin mencari aneka souvenir khas dari kota Gudeg.

Jendela Jogja didirikan oleh tiga sekawan, Ibu Dyah Suminar, Ibu Titin dan Ibu Dina ini tidak hanya memiliki cinderamata khas jogja, melainkan juga semua yang berbau Jogja. Mulai dari kuliner, buah tangan dan fashion. Jendela Jogja merupakan anak dari Margaria Grup yang sudah terkenal dengan koleksi batik eksklusifnya.

model batik cantik jendela jogja
Tuh kan, cantik-cantik modelnya, bajunya juga :3 *gambar punya mbak lusi*

Pada Grand Opening Jendela Jogja hari Kamis tanggal 8 Oktober 2015 kemarin, Komunitas Blogger Jogja diberi kesempatan untuk menghadiri dan menyaksikan upacara pembukaan Jendela Jogja untuk umum. Hadir pula dalam kesempatan itu, mantan walikota Yogyakarta Bapak Herry Zudianto, Plh Kepala Disperindagkop & UKM DIY, Bapak Kadarmanta Baskoro Aji, GKR Condrokirono mewakili GKR Hemas melakukan pemotongan pita sekaligus menandai dibukanya pusat oleh-oleh Jendela Jogja.

puSAT OLeh-oleh jendela jogjaIbu Dyah Suminar sendiri dalam sambutannya menyatakan dengan adanya oleh-oleh yang dibawa pulang wisatawan yang datang ke Jogja, harapannya adalah tetap menyambung pengalaman dan kenangan selama singgah di kota pelajar ini. Jendela Jogja sangat terbuka untuk bekerjasama dengan UKM di seluruh DIY untuk memasarkan produk lokal Jogja di gerai Jendela Jogja, pola kerjasama ini tentunya cukup menarik, karena bisa membantu UKM dalam memperoleh pasar yang lebih luas dan bersinergi dengan komponen lain di Kota Jogja.

Acara Grand Opening Jendela Jogja dimeriahkan dengan penampilan Tari Nirbaya, yang terinspirasi tari edan-edanan dari Kraton Jogja, tari ini merupakan perlambang tolak bala, agar apa yang dimulai Jendela Jogja dengan menggandeng UKM dan memperkenalkan produk lokal Jogja tidak menemui hambatan yang berarti. Selain penampilan penari yang membawakan tari Nirbaya, ditampilkan juga live fashion show yang diperagakan oleh mas dan mbak model.

Apa saja yang ada di Jendela Jogja?

Jendela Jogja terdiri atas 2 lantai, lantai bawah menampilkan berbagai macam oleh-oleh dan aneka kerajinan Yogyakarta, sementara lantai atas digunakan sebagai restoran, konsep ini memudahkan pengunjung yang selesai berbelanja di lantai bawah dan ingin bersantai dan bersantap tanpa harus meninggalkan gerai.

Pada lantai pertama, kita akan disambut dua buah gerobak angkringan yang menjual nasi kucing dan berbagai makanan rakyat ala Jogja, disampingnya berdiri dengan megah sebuah kereta kencana khas kraton Yogyakarta. Anda akan ditemani iringan suara kecapi dan langgam jawa, selain itu anda juga bisa menyaksikan kegiatan membatik secara live dan bisa bertanya-tanya secara langsung dengan artisnya. Masuk ke area tengah anda akan bertemu dengan replika tugu golong gilig yang juga merupakan ciri khas kota pelajar ini. Selanjutnya anda bisa langsung memilih oleh-oleh dan cinderamata khas Jogja untuk sanak keluarga anda di rumah.

Nah selamat berbelanja dan membawa kenangan anda di Jendela Jogja, Melihat Jogja disini.

Jendela Jogja

Alamat: Jalan Gedong Kuning 161 A, Juru Genthong, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta. Telp: 0274-4536229

IG/FB/Twitter: JendelajogjaID

website http://www.jendelajogja.co.id/

5 Komentar

  1. diba Balas

    Wah. Mantap ni ulasannya Mas. Lengkap! Makasih udah kunjungan duluan ke bogku yang apalah itu, haha..

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.