Sambut Masa Mudik, Ini Aneka Promo Hotel Lebaran 2022

Menjelang masa liburan dan mudik lebaran 2022 ini berbagai promo hotel lebaran 2022 sudah mulai muncul, pemerintah sendiri belum mengeluarkan kebijakan terkait larangan mudik lebaran, angka penurunan covid yang beberapa bulan ini terjadi semoga saja cukup mampu untuk mengembalikan geliat ekonomi kita sebelum pandemi. Di Jogja sendiri misalnya, selain tempat wisata yang sudah banyak beraktivitas seperti biasa, pada bulan ramadan ini promo buka puasa murah di hotel Jogja 2022 juga cukup marak dan diburu masyarakat.

Okupansi hotel pun setali tiga uang dengan peningkatan jumlah wisatawan dalam negeri yang mulai berkunjung ke berbagai destinasi wisata di tanah air. Untuk urusan masyarakat nomad, bisnis sewa apartemen bulanan Surabaya juga sudah mulai menunjukkan peningkatan. Salah satu yang menggairahkan kembali sektor pariwisata dan hospitality ini tidak lain karena pencabutan kewajiban test swab pcr maupun antigen oleh pemerintah.

Hotel-hotel sudah mulai menikmati kenaikan jumlah wisatawan, aplikasi booking hotel termurah dekat malioboro sudah mulai penuh dan menyisakan sedikit kamar jelang masa liburan dan mudik lebaran. Denyut ekonomi mulai kembali menunjukkan nafas di bulan ramadan ini.

Kesiapan Hotel Menyambut Musim Liburan dan Mudik Lebaran

Menurut konsultan properti Colliers International Indonesia, proyeksi okupansi hotel tahun ini bisa kembali ke angka 60% dari masa pra pandemi. Mengingat dua tahun sebelumnya tingkat okupansi cukup anjlok, saat ini hotel-hotel berlomba menawarkan berbagai paket ramadan, mulai dari paket berbuka puasa maupun paket menginap selama liburan lebaran dan masa mudik.

Jelang masa liburan ini, masyarakat juga mulai aktif mencari promo tiket mudik lebaran 2022 baik yang menggunakan moda transportasi darat, laut maupun udara.

harga tiket mudik lebaran 2022

Di masa ini, baik hotel maupun kawasan wisata masih akan tetap menerapkan kebijakan 3M bagi para pengunjungnya. Meskipun untuk beberapa kawasan wisata kemungkinan memerlukan antisipasi yang lebih tinggi akibat animo masyarakat untuk mengunjungi tempat wisata.

Untuk sektor perhotelan, masalah ini biasanya lebih mudah mengingat protokol kesehatan yang diterapkan industri perhotelan sudah sangat memadai sesuai anjuran pemerintah, mulai dari penyediaan hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh, registrasi aplikasi peduli lindungi, menggunakan masker serta menjaga jarak.

Aneka Promo Unggulan Hotel Ramadan dan Mudik Lebaran 2022

Berikut ini adalah beberapa program unggulan yang mulai ditawarkan hotel untuk masyarakat Indonesia di bulan ramadan, menyambut masa liburan dan mudik lebaran.

Promo Iftar Ramadan 2022/1443H

Hotel-hotel mulai menerapkan promo berbuka puasa/ iftar untuk masyarakat di Indonesia, untuk menarik minat masyarakat, hotel-hotel ini memberikan promo menarik yang tidak biasa. Innside Jogja misalnya, salah satu hotel bintang empat di dekat bandara Adi Sucipto Jogja ini menggelar promo buka puasa murah di hotel Jogja 2022 dengan memberikan kupon undian yang berhadiah sepeda motor dan emas batangan 10 gram.

promo iftar ramadan 2022 hotel jogja innside

Hotel lain juga menggelar berbagai promo seperti member get member, promo buy 4 get 5 dan lain sebagainya. Promo ini memberikan keleluasaan masyarakat untuk memilih menikmati santap buka puasa dengan harga terjangkau dan tentunya all you can eat.

Oh ya, sedikit sharing kenapa aku lebih suka berbuka puasa di hotel dibanding di resto adalah, di hotel servicenya benar-benar terjaga, jumlah pengunjung resto hotel pun tidak akan membludak, dan paling enak buat berbuka puasa adalah, kita tidak perlu antri menunggu makanan datang.

Promo Hotel Lebaran 2022

Menyambut mudik dan libur lebaran 2022, beberapa hotel menggelar promo hotel lebaran 2022 /1443 Hijriah, paket ini bisa banget dipakai oleh masyarakat yang memilih mudik ke kampung halaman namun ingin tetap menikmati suasana privasi keluarga.

Trend staycation di hotel saat mudik lebaran sebenarnya sudah mulai diminati masyarakat selama 5 tahun terakhir, hanya saja dua tahun pandemi kemarin membuat masyarakat harus bersabar merayakan lebaran di rumah masing-masing.

siap mudik promo hotel lebaran 2022

Menginap di hotel saat musim mudik lebaran adalah solusi agar keluarga tetap bisa nyaman beristirahat, biasanya saat bertandang ke rumah kakek atau nenek, tidak tersedia cukup ruang tidur untuk semua anak cucu yang pulang kampung. Beberapa orang kemudian memilih menginap di hotel agar bisa beristirahat dengan lebih nyaman.

Hotel-hotel biasanya menawarkan promo menginap saat liburan lebaran ini dengan paket bundling, yang biasanya berlangsung dua tiga malam agar pengunjung bisa benar-benar beristirahat dengan nyaman dan beraktivitas seolah dari rumah sendiri. Masa promo ini biasanya sudah dapat digunakan sejak bulan suci ramadan hingga bulan syawal. Jadi jangan kuatir tidak kebagian.

Selain untuk kebutuhan menginap mudik, promo hotel lebaran 2022 pun dimunculkan guna menarik wisatawan yang ingin menggunakan libur lebaran untuk berlibur bersama keluarga. Berbagai hotel di Bali misalnya menawarkan paket diskon 50% untuk wisatawan yang berencana menghabiskan libur lebaran di Pulau Dewata.

Promo Syawalan dan Halal bi Halal

Salah satu paket promo lebaran 2022 yang ditawarkan sektor hospitality dan perhotelan di musim ramadan dan libur lebaran adalah promo syawalan dan halal bi halal. Menggunakan meeting room yang tersedia di hotel untuk keperluan syawalan dan halal bi halal sanak famili.

Penggunaan meeting room di hotel memungkinkan sanak family bisa berkumpul dalam waktu yang sama dan berjumpa dengan seluruh kerabat mereka di lokasi yang nyaman. Hotel-hotel di Indonesia mulai menggelar promo syawalan dan halal bi halal guna menarik minat masyarakat yang membutuhkan ruang lega untuk bersilaturahmi dengan sanak famili mereka.

Buat yang ingin menikmati santap siang syawal bersama rekan kerja dan family gathering pun bisa menghubungi pihak marketing hotel untuk mendapatkan berbagai penawaran menarik selama masa liburan lebaran 2022 ini.

Dengan maraknya berbagai promo ramadan dan promo hotel lebaran 2022, nampak semangat dan geliat sektor pariwisata yang menjadi kabar gembira untuk kita semua. Harapannya, selama musim liburan dan mudik lebaran 2022 ini tidak ada lagi lonjakan kasus covid 19 dan masyarakat kita bisa mulai kembali menata kehidupannya.

Dan kita bisa kembali menikmati keindahan alam Indonesia dengan segera, semoga.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.