Mengapa Memilih Berkonsultasi Dengan Dokter Kulit di Klinik Kecantikan?

Jika kamu memiliki masalah jerawat, pilih konsultasi ke dokter kulit di klinik kecantikan? melakukan perawatan di salon kecantikan atau beli produk anti acne yang ada di minimarket terdekat?

Apa yang kalian bayangkan saat mendengar klinik kecantikan? Wait, kita bicara klinik kecantikan ya bukan salon kecantikan. Klinik kecantikan merupakan layanan kedokteran yang melayani masalah estetika penampilan bagi para pasiennya. Umumnya layanan ini melayani segala jenis permasalahan kulit, mulai dari kulit rambut, kulit wajah atau juga kulit tubuh secara keseluruhan. Di masa sekarang mungkin kita lebih mengenal istilah dokter kulit dengan sebutan dermatologis.

Perbedaan Salon Kecantikan dan Klinik Kecantikan

Lalu apa sih bedanya klinik dan salon kecantikan? Perbedaan utama klinik kecantikan dan salon kecantikan ada pada tenaga ahli yang menjadi tenaga sumber daya manusianya. Tentunya klinik kecantikan ini berbeda dengan salon kecantikan. Di salon kecantikan, tenaga ahli adalah ahli make up artis, hairdresser, hairstylish, manicurist dan lain sebagainya yang telah mendapatkan pelatihan tata rias/kecantikan, sementara di klinik kecantikan, terdapat dokter spesialis kulit, dokter umum dengan sertifikasi estetika, serta tenaga ahli lain yang memiliki kapabilitas melakukan tindakan medis kecantikan.

Pada umumnya orang mendatangi salon kecantikan untuk melakukan perawatan penampilan mulai dari manicure, creambath, body massage maupun facial, sementara orang yang berkunjung ke klinik kecantikan tidak hanya menginginkan wajah yang jadi lebih cantik tetapi agar lebih memahami kondisi kulitnya sendiri dan mendapatkan rekomendasi terbaik dari para dokter kulit disana.

perawatan estetika dokter kulit di klinik kecantikan terdekat

Dermatologis atau dokter kulit memiliki kewenangan untuk memberikan resep berkaitan permasalahan kulit, mulai dari pemberian obat, suntikan atau melakukan tindakan medis lain seperti bedah wajah diijinkan, semua tindakan medis untuk perawatan kulit tersebut dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan dan standar operasional kesehatan yang baku. Sementara ahli estetika, meski memiliki pengetahuan yang mumpuni terhadap berbagai metode perawatan kulit dan rambut, tetap tidak memiliki kewenangan untuk memberikan resep medis untuk menyelesaikan masalah kulit pelanggannya.

Soal kecantikan, pilih mass product atau unique?

Tidak mengherankan jika saat ini banyak klinik estetika yang cukup diminati berbagai kalangan, utamanya kaum hawa, mereka tidak hanya ingin sekedar melakukan perawatan dari luar, tetapi ingin menyelesaikan berbagai masalah terkait kondisi kulit mereka sendiri. Tentunya kita sering sekali meminta saran produk apa sih yang terbaik untuk wajah berminyak, kulit berjerawat, rambut kusam, dari rekan-rekan kita sesama pengguna produk kecantikan, namun, tidak selalu produk yang cocok dengan teman kita, juga bisa cocok dengan kondisi kulit kita. Meski masalahnya sama, bisa jadi penyebabnya berbeda.

Jadi apakah produk kecantikannya yang bermasalah? sebenarnya tidak. Umumnya produk kecantikan seperti shampo anti ketombe, cream anti acne, dibuat untuk menyelesaikan permasalahan kulit yang umum terjadi di masyarakat. Secara general, cream anti acne memang ditujukan untuk membantu pengguna mengatasi masalah jerawat, namun pertanyaannya, apakah cocok untuk kita?

Tidak jarang yang terjadi justru sebaliknya, kulit terasa kasar, kering, bersisik, atau malah memicu jerawat lebih banyak. Selidik punya selidik karena karakter kulit kita berbeda dengan kebanyakan orang, dan jerawat tersebut muncul karena pemicu yang berbeda. Inilah yang membuat beberapa produk spesifik di pasaran tidak selalu cocok dengan kebutuhan kulit kita.

Solusinya menurut aku sih ada baiknya kita berkonsultasi dengan dr kulit yang ada di klinik kecantikan, misalnya di Gloskin Aesthetic Clinic Bekasi. Di klinik kecantikan ini kita bisa membuat janji temu dengan dokter kulit, lalu datang ke Gloskin Aesthetic Clinic untuk berkonsultasi dengan dermatologis secara langsung. Dokter kulit bisa memberikan konsultasi, mengecek karakteristik kulit kita kemudian memberikan rekomendasi atau tindakan medis sesuai dengan permasalahan kulit yang kita hadapi. So enaknya klo kita berkonsultasi di dokter kulit di klinik kecantikan itu, bener-bener tindakan yang dilakukan adalah sesuai dengan karakter unik kita sebagai person, bukan general cause seperti produk kecantikan yang diproduksi massal ya, yang memang diperuntukkan berdasar masalah umum, bukan masalah per individu. Sementara di klinik aestetik seperti Gloskin ini kita dapet rekomendasi yang memang paling tepat untuk kondisi kulit kita sendiri.

Gimana cara janjiannya? Nah kamu bisa menggunakan aplikasi Halodoc yang tersedia di android dan ios, selain itu bisa juga via web halodoc. Di Halodoc, selain bisa janjian sama dokter, kita juga bisa dapetin banyak tips kesehatan, konsultasi dokter dan masih banyak lagi.

perawatan-dokter-kulit-di-klinik-kecantikan-terdekat

Kalau kamu sendiri, lebih milih kemana buat menyelesaikan masalah kecantikan dan penampilan kamu?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.