Mengenal Pelaku Investasi di Pasar Saham Indonesia

Investasi adalah langkah yang amat tepat untuk mengatur keuangan di masa depan. Dengan berinvestasi, maka Anda akan bisa mempersiapkan masa depan keuangan sejak saat ini. instrumen investasi pun sangat beragam saat ini mulai dari emas, deposito, saham dan lain sebagainya. Belakangan ini, investasi saham sedang sangat ramai diperbincangkan karena mampu menghasilkan keuntungan besar, meski memang resikonya juga besar. Pasar saham Indonesia terbuka sangat luas untuk siapa saja sehingga masyarakat biasa juga berkesempatan untuk mencobanya.

Saham adalah investasi yang memang mampu memberikan hasil yang besar. Hingga saat ini pun saham tetap menjadi instrumen investasi yang paling mampu menawarkan hasil investasi relatif tinggi dibanding dengan instrumen lainnya. Meski begitu, masih banyak masyarakat Indonesia yang masih anti dengan investasi saham karena ketakutan akan penipuan dan resiko kerugian. Perlu diketahui jika ada 3 pelaku transaksi di pasar saham yang menanamkan uangnya yaitu:

  1. Investor

Stock-Trader Mengenal Pelaku Investasi di Pasar Saham Indonesia  wallpaper

Pertama adalah investor yang menginvestasikan uang di bursa saham demi mendapatkan keuntungan di jangka waktu panjang. Umumnya seorang investor beli saham di sebuah perusahaan yang memiliki nilai dan performa baik untuk disimpan di jangka waktu panjang.

  1. Trader

Trader ini adalah orang yang menjual belikan saham dan memanfaatkan fluktuasi harga saham yang ada. untuk trader ini bisa mentransaksikan saham di jangka pendek sampai jangka menengah dan tergantung di trader itu sendiri. Analisa yang mempengaruhi keputusannya adalah analisa technical.

BACA JUGA:   Cara mendapatkan pulsa gratis dari Uzone ID

gadis-pelaku-saham Mengenal Pelaku Investasi di Pasar Saham Indonesia  wallpaper

  1. Spekulan

Pelaku spekulan adalah mereka yang menggunakan bursa saham untuk judi dan berspekulasi. Mereka biasanya tidak tahu-menahu tentang saham beserta analisanya namun hanya ikut keputusan karena rumor.

Itulah beberapa tipe pelaku di dunia saham. Kini pasar saham Indonesia sangatlah terbuka dan bahkan untuk berinvestasi dalam instrumen saham pun Anda tidak butuh uang yang terlalu besar. Oleh karena itu manfaatkan kesempatan ini untuk mencoba investasi saham. Jika Anda ingin mengetahui tips saham dan berita ekonomi lainnya, maka selalu akses informasi dari Infobank.

anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: