Tips Ekonomis Tinggal di Apartemen

Tinggal di tengah kota Jakarta tentu memiliki tantangan tersendiri. Mulai pemilihan lokasi tempat tinggal yang lebih dekat kantor maupun universitas untuk mahasiswa, hingga persoalan harga tidak luput dari pertimbangan. 

Jika kamu mahasiswa dari luar Jakarta, tentu tempat tinggal akan menjadi tantangan awal yang kamu pikirkan. Alasannya harga tempat tinggal seperti apartemen ataupun kos rumahan dekat universitas tentunya memiliki harga yang selangit. Lantas, bagaimanakah menyiasati hal ini? Berikut caranya.

Panduan Memiliki Hunian Ekonomis di Tengah Kota

tips ekonomis tinggal di apartemen

Apartemen menawarkan beragam tipe unit yang bisa kamu, pilih sesuai kebutuhan. Secara umum ada dua cara menyewa apartemen yang tersedia saat ini, yaitu cara co-living atau sharing apartemen dan sewa whole-unit. Jika kamu ingin biaya sewa lebih ekonomis, sebaiknya kamu menyewa model co-living karena biaya sewa akan dibagi dengan penghuni kamar lainnya.

Namun, jika menginginkan privasi selama tinggal di apartemen, cara sewa whole-unit adalah cara yang tepat. Kamu bisa memilih tipe apartemen studio yang jauh lebih murah dan cocok untuk kamu yang masih single. Tipe studio adalah tipe apartemen dengan luas hanya 18-20 meter persegi saja. Bagian dalamnya hampir sama seperti kamar hotel sederhana yang terdiri dari tempat tidur serta kamar mandi.

Keuntungan Sewa Apartemen untuk Hunian

1. Kolam renang

Ya, apartemen umumnya dilengkapi oleh fasilitas kolam renang yang disediakan untuk seluruh penghuni apartemen. Kamu bisa menikmati fasilitas ini untuk berolahraga renang setiap hari. Menariknya, fasilitas ini gratis untuk penghuni sehingga kamu tidak perlu khawatir harus mengeluarkan biaya.

2. WiFi

Apartemen juga biasanya telah dilengkapi oleh fasilitas WiFi yang bisa kamu nikmati. Kamu tidak perlu bingung membeli paket data setiap bulan karena selama kamu di apartemen, kamu bisa menikmati sambungan internet dengan lancar

3. Fully-Furnished

Beberapa apartemen full-furnished telah diisi oleh perabotan). Selain full-furnished, beberapa apartemen juga sudah semi-furnished, yaitu dilengkapi beberapa perabotan saja. Harga sewa semi-furnished tentu lebih murah dibanding full-furnished. Kamu tinggal memilih tipe mana yang paling cocok.

4. Keamanan 24 jam

Ini yang paling dicari untuk kamu yang tinggal di ibukota. Faktor keamanan tentu menjadi tantangan sendiri mengingat tinggal di ibukota tentu akan jauh lebih rawan ketimbang di daerah lain. Kamu tidak perlu khawatir masalah keamanan karena apartemen sudah dilengkapi oleh petugas keamanan yang berjaga selama 24 jam penuh. Selain itu, kamera pengawas juga terpasang di banyak sisi apartemen sehingga kamu tidak perlu was-was atau khawatir.

Kuncinya adalah kamu perlu menemukan cara yang tepat agar biaya sewa tinggal di apartemen menjadi lebih murah. Salah satunya dengan menggunakan platform sewa apartemen dan kos bulanan lewat YukStay. Website www.yukstay.com menawarkan dua klasifikasi untuk hunian apartemen, yaitu whole-unit dan co-living. 

Kamu bisa menemukan dengan mudah hunian apartemen hingga kos-kosan di YukStay. Cukup membuka laman website www.yukstay.com melalui laptop ataupun gadgetmu, kamu bisa langsung melihat apartemen hingga kamar kos yang ditawarkan. Tertera fasilitas lengkap, harga beserta nomor kontak pemilik hunian sehingga kamu bisa langsung menghubungi pemilih untuk bertanya lebih jauh.

BACA JUGA:   Mencari Apartemen Dengan Lahan Yang Luas Dan Sejuk

https://anotherorion com/tips-ekonomis-tinggal-di-apartemen/

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.