Mudahnya Aqiqah Keluarga Indonesia

Memiliki seorang anak merupakan dambaan setiap pasangan suami istri. Masa penantian untuk menyambut buah hati terasa lega saat seorang anak terlahir dengan sehat, begitu pula dengan ibunya. Nah setelah masa pemulihan ibu dan si kecil, keluarga biasanya menyelenggarakan Aqiqah.

Perbedaan Aqiqah dan Qurban

Aqiqah sendiri merupakan wujud rasa syukur atas pemberian sang pencipta yang dilakukan oleh umat muslim. Aqiqah berbeda dengan berkurban. Berkurban sendiri adalah memotong hewan kambing/sapi pada saat Idul Adha sebagai bentuk penghormatan terhadap pengorbanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail A.S sekaligus sebagai bentuk rasa kepedulian kepada masyarakat sekitar.

Hukum Aqiqah

Aqiqah sendiri termasuk sunnah muakkad dimana ia disarankan untuk dilakukan oleh keluarga muslim yang mampu. Adapun untuk aqiqah ini punya perbedaan untuk bayi laki-laki dan perempuan. Seorang bayi laki-laki aqiqahnya dua ekor kambing sementara bayi perempuan cukup satu ekor kambing.

Biasanya syukuran aqiqah dilaksanakan pada hari ke 7, 14 atau ke 21 setelah kelahiran bayi. Namun tidak menutup kemungkinan aqiqah dilaksanakan setelah dewasa, kembali lagi mengingat hukumnya adalah sunnah muakkad, bisa jadi aqiqah ini baru bisa dilaksanakan setelah anak telah berusia dewasa.

Mengingat proses pasca kelahiran biasanya juga cukup merepotkan, apalagi jika anak yang dilahirkan adalah anak pertama. Yang pertama adalah kondisi ibu yang masih membutuhkan pemulihan dan harus menyusui si kecil. Ayah biasanya juga harus siap sedia untuk membantu ibu menggendong si kecil, dan mempersiapkan segala kebutuhannya.

Aku masih ingat saat anak-anak masih kecil, terutama waktu pertama kali memiliki anak. Rasanya capek sekali, ya, orang tua harus mengikuti jam tidur anak yang belum teratur, terkadang bangun di malam hari dan tertidur pulas di siang hari. Belum lagi jika tinggal berdua saja tanpa didampingi keluarga, rasanya capekkkk banget.

Meski begitu, masa-masa itu adalah masa yang paling indah sih kalau mau dikenang, masa-masa dimana rasanya seperti jadi pahlawan setelah bisa melelapkan si kecil dalam pangkuan. Hey it’s so priceless.

Nah, karena adaptasi dengan si kecil yang sangat butuh kasih sayang keluarga, memang rasanya sangat melelahkan. Terkadang urusan aqiqah ini terasa berat jika harus membeli kambing, memotong, memasak, kemudian membagikannya sendiri. Tetapi jangan kuatir karena ada solusi aqiqah keluarga Indonesia dari Aqiqah Nurul Hayat.

Nurul Hayat, Solusi Aqiqah Keluarga Indonesia

Aku masih ingat di medio 2000an, sebuah brand yang menurut aku solutif banget untuk permasalahan umat dan keluarga Indonesia. Nama brand itu adalah Aqiqah Nurul Hayat. Bagaimana tidak, saat biasanya keluarga dengan bayi yang masih merah sedang capek-capeknya mengurus keperluan bayi, masih harus menggelar hajatan aqiqah.

Dan Aqiqah Nurul Hayat ini benar-benar menjadi solusi bagi keluarga Indonesia, bahkan sampai sekarang pun, brand ini makin berkembang dan dikenal sebagai brand no 1 jasa aqiqah keluarga Indonesia.

aqiqah nurul hayat solusi aqiqah keluarga indonesia

Kesuksesan Nurul Hayat sebagai brand aqiqah ini tentunya bukan hanya sekedar kebetulan saja. Berdiri sejak tahun 2003 sebagai bagian dari unit usaha Pondok Pesantren Nurul Hayat, brand aqiqah satu ini sangat mengutamakan kualitas pelayanan bagi para pelanggannya.

Maka tak heran jika Aqiqah Nurul Hayat masih tetap eksis hampir selama 20 tahun terakhir.

Alasan Memilih Aqiqah Nurul Hayat

Jika ditanya, apa sih alasan memilih Aqiqah Nurul Hayat? mengapa bukan brand lain? Berikut beberapa alasannya

Memudahkan Keluarga

Aqiqah Nurul Hayat sangat memudahkan keluarga yang tengah berbahagia berkat kehadiran si kecil. Dengan menggunakan jasa Aqiqah Nurul Hayat, semua keperluan aqiqah sudah siap tersaji, mulai dari pemilihan hewan aqiqah, penyembelihan, memasak dan menyiapkan dalam kotak yang siap disedekahkan. Keluarga cukup menentukan nanti mau dimasak apa dan dijadikan berapa kotak. Selebihnya semua diurus Aqiqah Nurul Hayat.

Rumah Tetap Rapi dan Tidak Merepotkan

Alasan lain, jika menyembelih sendiri, tentu harus menyiapkan tempat penyembelihan, menguliti, memasak daging hingga menyiapkan segala keperluan aqiqah sendiri.

Dengan menggunakan Aqiqah Nurul Hayat, tidak ada masalah semacam itu, tidak ada dapur dan ruang tengah yang kotor untuk menyiapkan makanan, tidak perlu membersihkan peralatan rumah dan yang paling penting adalah tidak merepotkan anggota keluarga lain maupun tetangga.

Pemotongan Sesuai Syariat Islam

Berpengalaman selama belasan tahun, Aqiqah Nurul Hayat merupakan solusi aqiqah keluarga Indonesia yang terjamin sesuai dengan syariat islam, selain itu Aqiqah Nurul Hayat telah memiliki sertifikasi Halal dari MUI. Sehingga terjamin kualitasnya.

Berpengalaman dan Ada di Berbagai Kota

Tidak perlu khawatir dengan kualitas Aqiqah Nurul Hayat, karena telah berpengalaman menangani puluhan ribu pelanggan keluarga Indonesia yang ingin melaksanakan aqiqah untuk buah hati tercinta. Setiap bulannya, brand aqiqah terbaik di Indonesia ini menyembelih 3000 kambing untuk kebutuhan aqiqah di 60 kota di seluruh Indonesia.

Aqiqah di Nurul Hayat Bernilai Sedekah

Aqiqah di Nurul Hayat juga bernilai sedekah, karena sebagian besar keuntungan Aqiqah Nurul Hayat digunakan untuk mendukung program dakwah dan sosial yang dilaksanakan Nurul Hayat. Tentunya, pahala ini juga akan mengalir untuk kita sebagai salah satu konsumennya.

Harga Sangat Terjangkau

Harga Aqiqah Nurul Hayat sangat terjangkau, dan tersedia untuk pilihan 2 menu atau 3 menu. Setiap daerah memiliki harga berbeda ya, bergantung dengan harga kambing di kota tersebut.

Menggerakkan Mitra Lokal

Dalam menjalankan bisnis aqiqahnya, Aqiqah Nurul Hayat tidak hanya bergerak sendiri tetapi juga turut berkontribusi untuk membangun perekonomian umat dengan menggandeng mitra lokal di setiap cabang.

Misalnya dengan para peternak kambing, maupun para petani yang menyediakan beras serta berbagai keperluan untuk aqiqah. Dengan demikian, menggunakan Nurul Hayat sebagai pilihan aqiqah keluarga Indonesia turut membantu menggerakan perekonomian masyarakat. Terlebih setelah pandemi ini ya

Dipercaya Berbagai Kalangan

Mulai dari orang biasa, pejabat dan publik figure mempercayakan urusan aqiqah mereka pada Aqiqah Nurul Hayat, hmmm tidak perlu diragukan lagi ya kualitasnya.

Lomba Blog Aqiqah Nurul Hayat

lomba blog aqiqah nurul hayat

Menyambut Hari Keluarga Nasional pada 29 Juni 2022, Aqiqah Nurul Hayat bekerjasama dengan Casa Kreatif mengggelar lomba menulis terbuka untuk umum dengan total hadiah 6.5 juta rupiah.

Info selengkapnya mengenai lomba blog ini bisa disimak di Casa Kreatif ya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.