Dangdutverse Hadir Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Musisi Dangdut

D’verse atau Dangdutverse mengumumkan presale untuk token yang mereka miliki pada tanggal 18 Juni 2022 kemarin. Sementara private sale D’verse yang digelar 1 Juni kemaren, token Dangdutverse senilai 300BNB langsung ludes dibeli hanya dalam waktu 3 menit saja. Apa sih Dangdutverse dan mengapa token kripto satu ini menggunakan nama dangdut? Hmm kenalan yu dengan token satu ini.

Apa sih DangdutVerse?

Dangdutverse atau disebut juga D’verse merupakan sebuah misi untuk membuat ekosistem musik dangdut yang terdesentralisasi di dunia digital. D’verse memungkinkan seorang investor dapat mengakses asset yang mereka miliki secara gratis, tak hanya itu saja, mereka juga bisa memanajemen dan memonetize aset mereka nantinya. Dangdutverse sendiri merupakan token asli Indonesia karya anak bangsa.

D’verse juga menghadirkan fitur yang nantinya dapat digunakan untuk memfasilitasi interaksi langsung antara musisi dangdut, baik penyanyi, artist dengan penggemar mereka.

Dikutip dari Coinstate, DangdutVerse pada event pre-sale dijual dengan nilai 1 BNB maksimal dengan pembelian minimum 0.5 BNB, Token yang menggunakan Network BEP-20 ini menyediakan total supply sebanyak 99.99 triliun.

Kemunculan DangdutVerse sendiri sebagai respon keprihatinan atas munculnya pandemi covid yang memaksa musisi dangdut tidak dapat memperoleh penghasilan dari keahlian mereka. Mengingat pentas musik dan berbagai acara yang mengumpulkan massa dilarang demi mencegah penularan covid-19. Maka Dangdutverse diciptakan agar tetap dapat mengembangkan ekosistem dangdut serta memberikan nilai tambah kepada para musisi dangdut.

dangdutverse token

D’verse sendiri merupakan aplikasi spesial dari Dangdutverse yang nantinya digunakan sebagai ekosistem token kripto ini, ya mirip seperti XRP dan ripple. Nah Dangdutverse nantinya akan disuport oleh domestic tokens seperti D’staking, D’NFT dan juga aplikasi D’verse mobile.

Dengan menggunakan D’verse, penggemar dapat terhubung dengan artis idolanya menggunakan teknologi blockchain dan ethos pada web 3. Menariknya, mengingat token ini ada hubungannya dengan musik, pengguna dapat mendapatkan fitur menarik dengan menyanyikan atau berjoget menggunakan D’verse.

Sementara itu D’NFT berfungsi sama seperti NFT pada umumnya sebagai Non Fungiable Token. Disini para pengguna Dangdutverse dapat membuat NFT sendiri atau membeli NFT. Tentunya karya D’NFT ini masih akan sesuai dengan visi yang diusung oleh DangdutVerse yaitu untuk menumbuhkan ekosistem dangdut di dunia digital.

Salah satu yang dikembangkan D’verse adalah D’verse game untuk mendapatkan D’NFT yang whitelist perdananya akan dimulai pada kuartal ketiga. Disini tersedia 1000 token yang dijual dengan harga 0.05 ETH. Para pengguna bisa melakukan joget, menyanyi atau menonton untuk mendapatkan token. D’verse sendiri akan bertindak sebagai agregator NFT dari token2 yang tercipta di D’verse.

JR Sinurat selaku CEO DVerse menuturkan “Nanti bagi para artis dangdut dan penggemar serta label yang selama ini menghidupi eksistem dangdut akan bisa kami fasilitasi dalam satu aplikasi DVerse. Dan dalam waktu dekat dua artis ternama akan bergabung dalam mendukung Dverse token ini, mengingat dangdut adalah musik dari Indonesia.

Harapannya dengan memaksimalkan potensi token kripto dan NFT, para musisi bisa mendapatkan lebih banyak peluang untuk kesejahteraan hidup mereka nantinya.

Info selengkapnya mengenai dangdutverse bisa diakses di websitenya Dangdutverse.com

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.