Namanya juga fantasi

Yang namanya fantasi itu ya segelem2nya, sekarep2nya. Mau bikin bangunan setinggi langit, sedalam samudra apa mo hidup di dalam core bumi sak geleme deh, tapi ketika fantasi itu diwujudkan dalam bentuk yang bisa dinikmati orang lain seperti cerpen, komik, novel maupun film maka fantasi itu tidak boleh terlalu bebas.

Ya masih ada pakem yang harus diikuti, bahwa sebisa mungkin fantasi itu tidak menghilangkan sama sekali unsur keduniawian, realistis, contoh nih sehebat2nya Spiderman waktu jadi peter parker tetep kelihatan culun. Atau Voldemort yang ditakuti seluruh dunia sihir tetep aja gak bisa membunuh seorang abegeh yang seharusnya bisa dengan mudah dia kalahkan.

Jadi wajar aja ketika akhirnya para Superhero kehabisan energi, kemudian ia akan berjuang layaknya manusia biasa, bermandi keringat untuk menaklukan lawannya. Itu adalah bagian agar cerita itu lebih punya nilai, kan gak seru klo tiba2 semua musuh Superman habis dalam 5 menit pertama pemutaran film karena superheronya terlalu kuat?

Tapi meski harus bersifat realistis terkadang untuk genre superhero yang berkelanjutan macam Ultraman, Kamen Rider, Sentai bahkan JLA dan Avengers akhirnya jalan ceritanya kacau, gimana tidak setiap superhero memiliki dunia mereka masing2, mereka adalah yang terkuat, tetapi pada akhirnya harus bergabung melawan musuh yang lebih hebat, yang terpikirkan berikutnya hanyalah menjadikan dunia paralel antar superhero agar lebih mudah bagi para penontonnya untuk mengabaikan faktor “aneh” tersebut. Gak lucu kan klo ternyata anak Odin kalah hebat dari Captain Amerika?

BACA JUGA:   Silsilah keluarga doraemon

Tapi yah mo dibilang enggak matching juga namanya basisnya emang fantasi suka2 yang bikin filmnya deh, biarpun jadi terkesan banyak yang aneh toh justru klo kita gak pernah tahu latarbelakang para tokoh dari genre itu malah keliatan tuh film keren abis. Kek gambar dibawah ini, abaikan saja pekoknya.

patrick-dragon-ball-bhu-300x225 Namanya juga fantasi  wallpaper

film yang jalan ceritanya seperti kebo nyusu gudel, gambar lucu ultraman, ultraman lucu

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda