Opor Tempe

Makanan paling maknyus selama lebaran jelas ketupat disanding opor ayam, tapi yang namanya manusia klo kepepet ngga ada rotan akarpun jadi. Waktu pulang mudik kemaren dirumah bude aku lihat masih ada stok opor sisa hari pertama, daras otak ngeres dipikiranku cuma ada satu statemen

wah kebetulan nih masih sempet bisa ngerasain opor di sana sini, pikirku.

Begitulah acara makan bersama akhirnya dimulai, sebelumnya bude sempet bisik2,

Kapusan Opor Tempe

Yo, ati2 lho opore okeh jebakane

Tadinya aku mikir jebakane opo? paling ngiris jahenya segajah2 jadi bisa bikinĀ  keki klo sampe salah nyokot, tapi ngga papa bude, saya sudah terbiasa ketipu gituan jadi sekarang ga mungkin ketipu lagi.

opor tempe

Lha begitu giliranku nyendok opor baru deh aku sadar klo ternyata opornya isinya adalah opor tempe dudu opor ayam, hahahaha hasyem pantes budeku dah kasih warning, akhirnya aku colak colek tuh opor di piring, pakdeku yang juga ga sadar klo tuh opor isinya banyakan tempenya protes

BACA JUGA:   Pamrih

Hish buruan ngambilnya, gantian sing antri
Sik pakde, nggolek sik pitik, awit mau ngileng2 telung biji kok isine tempe kabehBarulah setelah pakdeku nyokot jatah opornya, mak plekenyik

Wah jebul aku yo kejatah tempe to?

Wakakakakak, orang rumah langsung pada ger ndenger omongan pakdeku. Dalam hati mbatin.

makanya De, don’t judge a book by the cover

Dan akhirnya setelah ngileng2 dan ngutik2 beberapa biji, akhirnya pilihanku jatuh ke sosok yang emang mirip daging ayam. Aman bathinku, akupun beringsut2 mundur dan ndodok dipojokan sambil nonton tipi, dan begitu aku makan Mak Plekenyik, hasyem jebul ternyata yang kuambil lagi2 tempe!!!!

Oalah De, ki usum e lebaran kok yo ngopore mung tempe ta????

sambil mutung liatin budeku yang cengar cengir di ujung sana

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.