Menikmati Nuansa Alam di Joglo Pari Sewu

Berlokasi di sebelah dam aliran sungai yang berhulu di kaki gunung Merapi, membuat Joglo Pari Sewu terasa unik bagi para penikmat kuliner di Jogja. Rumah makan yang terletak di Dusun Bromonilan, Purwomartani, Kalasan ini terbagi menjadi beberapa area.

Di bagian atas, dekat pintu masuk terdapat rumah boneka, rumah yang berisi banyak boneka berbagai ukuran. Di sebelahnya terdapat pendopo yang berfungsi sebagai kasir dan juga tempat memesan minuman.

Menikmati Nuansa Alam di Joglo Pari Sewu 1

Di sebelah pendopo menjulang tinggi bangunan tingkat 2 di tepi tebing dulunya digunakan sebagai homestay, namun saat ini masih ditutup untuk umum. Bagian belakang homestay terdapat joglo untuk pertemuan yang formal. Bangunan ini berada di bagian atas Joglo Parisewu, ya karena terletak di tepian sungai bertebing lumayan tinggi, maka di bagian bawah pun difungsikan sebagai area resto. Dulu pertama kali kesini area ini terbuka dan digunakan sebagai tempat makan outdoor dengan konsep garden party, sekarang ditambahkan pula rumah puding, gardu pandang, dan juga area bermain panahan.

BACA JUGA:   Menikmati Sensasi Beda Sate Ayam di Jogja

Menikmati Nuansa Alam di Joglo Pari Sewu 2

Bagian sungai juga menjadi daya tarik, pengunjung bisa menggunakan dam untuk bermain air, untuk makan romantis bareng pasangan atau bermain perahu bebek.

Menikmati Nuansa Alam di Joglo Pari Sewu 3

Di bagian bawah terdapat menu-menu tradisional yang bisa kamu nikmati dengan menggunakan voucher.

Menikmati Nuansa Alam di Joglo Pari Sewu 4

Yup, di Joglo Pari Sewu ini untuk menikmati aneka sajian kuliner dan permainan kamu perlu membeli voucher, untuk weekday minimal pembelian voucher adalah 20k dan weekend 25k. Untuk makanan terbilang murah kok, satu paket nasi dengan sayur dan dua tusuk sate usus cuma seharga 10k. Untuk minumnya harga per cangkirnya adalah 5k tapi free refill, jadi aman deh buat yang gampang haus.

aneka menu tradisional joglo pari sewu

Apa aja sih menu tradisionalnya? ada nasi goreng, sayur lodeh, tumis kacang, aneka sate, ayam goreng, pepes, sambel teri, krecek, mie goreng dan masih banyak lagi. Oh ya untuk makanan di Joglo Pari Sewu ini dimasak menggunakan bahan-bahan alami lho, gak pake penyedap. Jadi buat yang suka makanan alami boleh banget mampir kesini

BACA JUGA:   Menikmati suasana santap siang di Mezzanine Jogja

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.