Paket Akrab Solusi untuk Kebutuhan Kuota Keluarga

Sebagai keluarga muda, kebutuhan kuota keluarga yang bisa digunakan bersama oleh anggota keluarga menjadi salah satu kebutuhan yang cukup krusial, anak-anak pun membutuhkan kuota untuk mengakses hiburan maupun pengetahuan dan tugas dari guru-guru mereka. Sementara aku dan istri tentunya membutuhkan kuota untuk aktifitas harian kami mulai dari pekerjaan, bersosial maupun mencari hiburan dan menggunakan berbagai layanan di internet.

Untuk kebutuhan keluarga, aku sendiri membutuhkan paket data yang terbilang cukup besar, salah satunya digunakan untuk mengisi modem yang nantinya disebarkan kepada anggota keluarga di rumah, namun penggunaan modem tentunya memiliki kekurangan tersendiri.

Di saat pagi dan siang hari, modem tersebut aku bawa juga berangkat ke kantor, sebagai backup cadangan koneksi internet jika koneksi ponselku bermasalah. Dan tentunya, anak-anak di rumah terpaksa harus menunggu ayahnya pulang, atau setidaknya mengandalkan koneksi tethering dari istriku

Permasalahan semacam ini kerap dialami oleh aku dan keluarga muda yang lain, dimana setiap anggota memerlukan akses data namun tidak semuanya memiliki kemampuan yang sama guna membeli kuota, terlebih di masa PSBB dan pandemi semacam ini, dimana pembelajaran anak, sangat tergantung dengan adanya koneksi internet untuk terhubung dengan sekolah mereka, untuk ponsel anak-anak sendiri aku memang tidak menganggarkan kuota, jadi penggunaannya terbatas menggunakan modem jika aku berada di rumah, kasihan juga jika aku harus bekerja lembur di kantor sementara anak-anak di rumah juga butuh hiburan.

Untungnya, saat ini ada solusi untuk paket keluarga dari XL dengan menggunakan Paket Akrab. Paket Akrab sendiri merupakan salah satu terobosan XL yang ditujukan untuk para pengguna setianya yang sudah memiliki keluarga, dengan menggunakan Paket Akrab dari XL, kita bisa berbagi kuota dengan anggota keluarga dengan cukup mudah.

Keuntungan Kuota Keluarga di Paket Akrab XL?

Ada apa saja di artikel ini?

Paket Akrab Kuota Keluarga XL

Ada banyak keuntungan menggunakan paket keluarga untuk kebutuhan keluarga muda sepertiku, beberapa ini adalah keuntungan jika kalian juga menggunakan Paket Akrab dari XL.

Kuota Besar

Ada berbagai pilihan kuota keluarga yang bisa digunakan di Paket Akrab, kuotanya juga besar lho hingga 160 Giga untuk kuota bersama, oke kuota bersama ini bisa digunakan oleh anggota keluarga, nantinya sharing kuota diatur oleh kita untuk dibagikan dengan anggota keluarga lain, cara melakukan pembagiannya bisa menggunakan apps myXL yang bisa didownload di Play Store ya.

Namun, uniknya selain kuota bersama, setiap anggota keluarga bisa memperoleh kuota pribadi up to 75Gb, and 75 Giga ini adalah kuota pribadi setiap anggota, yang nantinya akan disesuaikan berdasar kode areanya.

Unlimited Kuota Aplikasi

Gak cuma kuota super besar aja yang dikasih XL di Paket Akrab ini, tapi juga ada unlimited kuota aplikasi untuk setiap anggota keluarga. Dan ini family goal banget buat kita-kita yang harus tetap menjaga kesehatan keluarga dengan stay at home, work and school from home. Beberapa aplikasi yang punya kuota unlimited di Paket Akrab ini adalah

  • Whatsapp
  • Google Maps
  • Google Hangout
  • Google Meets
  • Microsoft Teams
  • Office 365
  • Google Classroom
  • Zoom
  • dll

Duh apps di atas sih, gak cuma buat memenuhi kebutuhan pembelajaran anak-anak selama sekolah daring ya? tapi juga aku dan istri yang juga perlu bersosialisasi lewat Whatsapp atau mengikuti webinar/virtual meeting buat menambah pengetahuan selama pandemi. Menariknya unlimited apps ini bisa langsung kalian pakai tanpa memotong kuota utama, so bener-bener ngebantu kami karena kami gak perlu kuatir kuota utamanya bakalan habis karena sering ikutan webinar di Zoom, Meets atau yang lain

Unlimited Call dan SMS ke semua nomor XL dan Axis

Masih belum yakin dengan Paket Akrab? tenang selain bonus kuota besar yang bisa dibagi-bagi n tentunya kalian bisa akses berbagai apps dengan gratis, kalian juga mendapatkan unlimited call dan sms ke semua nomor XL dan Axis, duh enak banget kan, kalian bisa terhubung dan bersilaturahmi dengan kerabat yang berada di kota lain dan tetap gratis berkat penggunaan Paket Akrab ini.

Kebetulan banget karena saudaraku di kampung rata-rata pengguna XL, hal ini membantu aku terhubung dengan mereka, entah sekedar saling bertanya kabar maupun klo ada kabar terbaru terkait anggota keluarga lain.

Dan tentunya hal semacam ini membantu banget buat kalian yang mungkin harus berhubungan dengan banyak pihak dalam pekerjaan kalian, gak jarang untuk menghubungi calon klien kita harus melakukan panggilan telepon bukan?

Lebih detail mengenai benefit dari Paket Akrab XL ini bisa kalian lihat di gambar berikut

Harga kuota bersama keluarga murah paket akrab XL

Kalian bisa melakukan pembelian Paket Akrab lewat aplikasi myXL, e-commerce, maupun toko pulsa terdekat.

Cara Melakukan Aktivasi Paket Akrab

Trus gimana nih cara melakukan aktivasi Paket Akrab? caranya gampang banget kok

  1. Buka Aplikasi myXL
  2. Pilih Beli Paket
  3. Pilih Paket Utama
  4. Kemudian pilih Paket Akrab
  5. Pilih Paket Akrab yang kamu inginkan untuk dibagi bersama anggota keluarga
  6. Tekan tombol Pilih/Aktifkan untuk melanjutkan aktivasi paket
  7. Pilih metode pembayaran, tekan tombol Aktifkan
  8. Sukses aktivasi paket

Setelah melakukan pembelian dan aktivasi Paket Akrab, langkah selanjutnya adalah kita mengundang anggota keluarga yang akan kita share kuota

  1. Buka Aplikasi myXL
  2. Buka menu Profil
  3. Pilih Paket Akrab
  4. Pilih opsi Tambah Anggota
  5. Tekan tombol Lanjutkan
  6. Masukan nomor XL keluarga atau kerabat
  7. Tekan tombol Undang
  8. Pilih akun anggota yang sudah di daftarkan
  9. Bagikan link undangan ke nomor XL yang telah di undang lewat SMS, WA maupun media lain

Cara Melakukan Pembagian Kuota Bersama Paket Akrab

Selanjutnya kita bisa mulai melakukan pembagian kuota, nah untuk suami/istri bisa dikasih kuota yang lebih besar dibanding anak, tidak perlu kuatir karena sudah ada kuota pribadi setiap anggota lho, yang kita bagi dengan keluarga ini adalah kuota bersama sesuai dengan pilihan Paket Akrab yang kita pilih, cara mengatur pembagian kuota adalah sebagai berikut

  1. Masih di Aplikasi myXL
  2. Pilih Profil
  3. Pilih menu Paket Akrab
  4. Pilih tombol Atur Batas Pemakaian Anggota
  5. Masukan jumlah batas kuota untuk tiap Anggota
  6. Pilih tombol Simpan
  7. Dan selesai

Sekarang setiap anggota keluarga telah memiliki kuota Paket Akrab masing-masing. Aku tidak perlu lagi kuatir anak tidak bisa mengakses internet meski aku sedang tidak berada di rumah. Paket Akrab ngebantu banget aku dan istri mengelola penggunaan internet dan tentunya di masa pandemi seperti ini membantu kami dalam mengatur pengeluaran.

22 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.